Pelari Marathon itu Bernama Nia Ramadhani

Hi Mom...

Sudah di bulan November nih, aroma-aroma liburan sudah mulai terasa, gimana enggak pasti sudah banyak yang booking tempat staycation liburan sekolah di bulan Desember nanti. 

Bahkan sudah banyak yang mulai curi start liburan sekarang ketimbang harus dapat harga mahal untuk tiket akomodasi dan penginapan karena barengan dengan liburan sekolah, Natal dan tahun baru.

Kepingin ikutan curi start tapi Nayla dan suami lagi sibuk-sibuknya sekolah sama kerja, ya udah deh gw mau ngereview sedikit nih buku novel Nia Ramadhani yang dia kasih judul "Cerita Ade". 

"Nia Ramadhani 1.jpeg"
O iya pasti tahu dong siapa Nia, gw yang gak suka nonton gosip aja (bohong banget ini wkwkwkwk) tahu kok siapa dia.

Apalagi Nia dan suaminya seorang pengusaha terkenal Ardi Bakrie pernah ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada bulan Juli 2021.

Alih-alih dipenjara setelah naik banding mereka terbebas dari hukuman satu tahun penjara sebagai gantinya, mereka harus menjalani rehabilitasi selama delapan bulan.

Jadi di bulan Maret 2022 lalu mereka berdua sudah selesai rehabilitasi dan kembali ke rumah. Tapi gw gak mau cerita sebelum dan saat Nia kena kasus, karena berita kumplitnya bertebaran di media online.

Seperti yang gw bilang sebelumnya kalau Nia lagi bikin novel yang judulnya "Cerita Ade" bareng Pidi Baiq. Insya Allah Soft Launching, 28 November 2022 dan Grand Launching di 10 Desember 2022.

"Nia Ramadhani 2.jpeg"
Nah gw tuh pingin review novel ini secara singkat dan ringan cuma kayaknya  jadi beberapa tulisan blog aja deh. Karena ada beberapa poin menarik yang kayaknya bisa menginspirasi orang.

Nia Ramadhani

πŸ’›πŸ’›πŸ’›πŸ’›πŸ’›

Gw sebetulnya pertamakali kagum sama ibu muda beranak tiga ini, saat infotaintmen menayangkan potongan video Nia sedang menasehati anak perempuannya Mikhayla.

"Nia Ramadhani 3.jpeg"
Kok ya dia yang lebih muda dari gw ini bisa berbicara lemah lembut tutur katanya. Terus kalimatnya itu loh dewasa dan bijaksana banget, gw lupa gimana tepatnya yang jelas dia nasehati anaknya untuk menghormati orang yang lebih tua.

Selain itu Mikhayla juga harus sopan santun dan gak boleh sombong, begitu kurang lebih kalimatnya. Gak nyangka nasehat ini keluar dari mulut Nia.

Biasalah orang kadang menilai dari tampilan luar dan tampilan luar Nia yang bule inikan glamour. Apalagi sejak menikah dengan Ardi Bakrie yang dia tampilkan di sosial media selalu happy dan kayak dongeng putri raja yang hidup di istana megah.

Gak taunya dia humble, lugu tapi bisa menasehati anaknya dengan baik. Kalau akhirnya dia kemudian tersandung masalah memakai Narkoba  bersama suaminya pasti ada hal kuat yang jadi penyebabnya.

Gw sempat gak ngikutin kabar terbarunya setelah dia dan suami selesai di rehabilitasi 29 Maret 2022. Tahu-tahu lewat di timeline sosial media  gw kalau Nia ikut Onepride Fun Run 5K, 16 Juli 2022.

"Nia Ramadhani 4.jpeg"
Dapat medali dong karena dia selesai sampai finish, wuidiiiih 5 kilo lumayan berat loh untuk pemula. Ternyata Nia jadi gemar olahraga, apalagi waktu di rehabilitasi dia dan suami punya banyak waktu untuk olahraga misalnya.

Nah pas sudah bebas dan kembali ke rumah, Kegiatan olahraga tetap rutin mereka lakukan setiap hari. Bahkan golf dan tenis juga jadi hobi yang setiap pekan dia jalankan bersama sang suami dan kerabat. 

"Nia Ramadhani 5.jpeg"
Tapi Nia kayaknya punya obsesi yang dia masukkan ke dalam bucket listnya yaitu olahraga lari,  gak tanggung-tanggung lomba lari marathon yang dia incer.

Hampir setiap hari dia berlatih lari di Gelora Bung Karno, Senayan. Pastilah bawa supporter sejatinya, suami tercinta dan kadang juga ditemani sama ke-tiga anaknya.

"Nia Ramadhani 6.jpeg"
"Nia Ramadhani 7.jpeg"
Gw ngerasain banget bedanya olahraga sendiri sama olahraga ditemenin suami atau anak. Biasanya sih olahraga ringan kayak jalan kaki setiap pagi setelah anter Nayla ke sekolah.

Kalau sendiri cuma bisa seribu langkah, tapi kalau bareng suami dan Nayla bisa 5 ribu langkah lebih. Lebih semangat aja, apalagi bisa sambil ngobrol hal-hal kecil yang terlewat karena mereka sibuk sekolah dan kerja.

Kebayangkan saat Nia di support keluarga besarnya, untuk menjadi pribadi yang lebih baik energinya jadi berlimpah ruah. Tubuhnya lebih bugar dan fresh bahkan lebih baik dari sebelum di rehabilitasi deh.

Gak herankan dia bisa ikut beberapa lomba lari lagi dan semuanya sampai finish.

  • 16 Juli 2022 - Onepride Fun Run 5K
  • 18 September 2022 - Jelajah Timur Run For Equality
  • 16 Oktober 2022 - Jakarta Marathon 22, Half Marathon (HM) 21K
Tuh apa gak kece banget apa yang sudah Nia lakukan. Dia dan suami pernah tersandung masalah tapi keluarga besar tetap mendukung mereka dengan penuh cinta. 

Dia juga bertekad kuat untuk mengubah imagenya yang sempat jatuh, Sekarang rasanya Nia Ramadhani sudah siap kembali dengan pribadi yang lebih baik.

Cerita Ade
πŸ’—πŸ’—πŸ’—
Sempat bertanya-tanya kemarin kok bikin novel judulnya Cerita Ade, kenapa bukan Cerita Nia misalnya. Tapi Nia ini ternyata anak paling bungsu di rumah, yang biasanya kayak kita di rumah dipanggilnya Ade. 

Jadi ketika menikah Almarhum ayah dan ibundanya masing-masing sudah membawa anak. Tiga anak lelaki dari ayah dan satu anak perempuan dari ibu, lalu dari pernikahan mereka lahirlah Prianti Nur Ramadhani yang lebih dikenal dengan Nia Ramadhani.

Yang Jatuh dan Bangkit dari Jerat Narkoba
πŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’š
Selain Nia Ramadhani masih banyak publik figur yang juga tersandung masalah narkoba. Sayangnya nih para pengguna narkoba ini kalau gak kuat-kuat mental sudah pasti hancur karena dianggap sebagai perilaku kriminal padahal mereka ini korban.

Tapi gak sedikit dari mereka yang berhasil bangkit dari keterpurukan. Bahkan bisa sukses juga membangun dan menata ulang kariernya, Misalnya dua orang publik figur di bawah ini:

1. Raffi Ahmad 
Raffi ditangkap BNN pada 2013. Dia diciduk di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 27 Januari 2013 sekitar pukul 05.00 WIB.

Raffi Ahmad pun menjalani rehabilitasi di Unit Pelaksana Teknis Terapi dan Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Itu kejadian sebelum dia menikah, tapi setelah menikah dan punya dua orang anak karirnya melesat. Gak tanggung-tanggung sekarang dia punya klub bola sendiri.

2. Ari Lasso
Sempat sedih saat penyanyi idola dikeluarkan dari grup Dewa 19 gara-gara narkoba. Tapi setelah kelar di rehab Ari Lasso kerjasama dong dengan Melly Goeslaw buat nyanyi bareng, habis itu pintu sukses terbuka lebar buatnya.

Jadi terbukti ya kesalahan di masa lalu, gak akan bikin kita terpuruk. Asalkan punya tekad kuat, dukungan dari keluarga dan lingkungan yang baik.

Makasih ya buat yang sudah mampir di blog ini, jangan lupa nanti ada beberapa lanjutan tulisan tentang "Cerita Ade" di blog berikutnya. Tetap jalankan protokol kesehatan dengan bahagia ya bubyeeee.

Komentar

  1. Oalaaah jadi ini promo buku Nia ya mba . Sempet heran banyak banget yg menulis ttg Nia marathon ini soalnya. Aku mau beli kalo bukunya udh kluar. Apalagi penulisnya pidi Baiq. Sukaaa Ama buku2 karya dia. .

    Aku dari dulu juga suka dengan Nia Ramadhani. Malah pas main bawang putih bawang merah, fav ku jelas bawang merah 🀣🀣🀣. Ga pernah suka Ama tokoh yg terlalu lemah ga bisa melawan hahahahaha. Mending sekalian pilih antagonisnya πŸ˜‚

    Nia memang pernah jatuh. Tapi setidaknya dia bangkit dan buktiin dia bisa lepas dari jerat. Itu yg salut. Apalagi prestasi selanjutnya juga bagus Krn relate Ama olahraga. Ngeliat dia olahraga gini, aku jadi termotivasi bgt utk trus rutin dan konsisten workout. Demi bdn lebih sehat pasti nya πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau suka sama tokohnya enak ya mba mempromosikannya, apalagi kalau akhirnya yg dia lakukan positif dan bisa ngasih motivasi ke orang lain. Aku aja jadi tambah pingin nyoba marathon yg 5K dulu, atau paling enggak jalan kaki bisa dapat 10 rb langkah 😁 makasih mba fan sudah mampir

      Hapus
  2. Ternyata kadang kita suka menilai orang hanya dari kulit kuarnya saja ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba, tapi ya aku juga gitu sih yg pait pait c kalau ada cukup di rumah aja yg tau, jangan di share di sosmed hi... Hi... Makasih ya mba sudah mampir

      Hapus
  3. Eh saya baru tau kalau Nia ada saudara sambungnya juga. Memang luar biasa ya semangat marathon-nya, apalagi medalinya makin banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi...hi... sama mba aku juga baru tahu. tapi parasnya beda ya walau satu ayah

      Hapus

Posting Komentar