KTP Untuk si Sweet Seventeen Girl

Hi Mom...

Terharu gak sih akhirnya bisa dampingin anak kesayangan mencapai umur 17 tahun. Karena sebagai anak manusia dia yang punya nama lengkap Alanis Nayla Ramadhani sudah berhak mempunyai kartu identitas dan seperti suami gw bilang umur segini kayak lagunya Britney Spears "I'm not a girl not yet a women".

"Nayla 1.jpeg"
Di dalam doa gw yang buanyaaaaak ke Allah, salah satunya minta kita berdua bisa mendampingi Nayla (kalau di sekolah dia dipanggil Alanis) hingga dia menikah dan punya anak. 

Agak memaksa tapi pingiiiin banget seperti almarhumah mami yang bisa melihat ke 6 anaknya menikah dan punya anak (bahkan ada yang menikah dua kali loh๐Ÿ˜).

Jadi menurut gw yang kurang ajar ini karena selalu minta sesuatu sama yang maha pencipta (ya iyalah hanya kepada DIA kan kita meminta), kayaknya bolehlah kita berdua mendapat previlege ini karena kan anak hanya satu.

Walaupun kalau harus memutar waktu, gw rasanya pingin balik ke saat Nayla baru lahir jadi gw bisa mengubah sifat pemarah dan gak sabar gw ke Nayla. Ya Allah kalau ingat kelakuan gw ini bikin gw bergidik dan memejamkan mata biar bayangan itu hilang apalagi ada rasa gak enak di ulu hati.

Jadi kalau gw ada keberanian sedikit dan mood nya Nayla lagi enak, biasanya gw nyelipin kalimat minta maaf karena sudah bikin dia gak happy. Eh tapi gak selalu, karena lebih banyak gw-nya gak berani.

Nemenin Nayla bikin KTP

Hi... hi... mau cerita nemenin Nayla bikin KTP aja intronya panjang kali lebar ya. Karena Kelurahan dan Dukcapil memberi kesempatan untuk anak-anak yang masih sekolah membuat KTP setelah pulang sekolah.

Tahun 2023 ini ada 2-3 kesempatan untuk rekam foto KTP yang dilewatkan Nayla, alasannya macam-macam dari yang gak mau foto, lagi keluar kota sampai gak tahu kalau ada info dari kelurahan soal jadwal foto ini. 

Untungnya sehari sebelum dia ultah ada info lagi kalau Dukcapil nyediain waktunya lagi di Kelurahan, kok kayak semesta merestui ya. Gw bilang kali ini harus kita datangi karena kan pas banget sehari sebelum ulang tahun ke 17.

"Nayla 2.jpeg"
"Nayla 3.jpeg"
Singkat cerita sore itu kita berdua ke kelurahan dan masuk antrian nomer 1. Sayangnya gw gak boleh nemenin pas dia foto, ya maklumlah foto KTP kan biasanya hanya sekali jepret dan buat seumur hidup apalagi ini anak abege yang khusus keramas dan dandan sedikit sebelum berangkat.

Waktu pulang sih Nayla bilang harusnya sih fotonya aman karena sebelum jalan ke kelurahan dia latihan foto, gimana biar matanya gak terlihat sipit ha-ha-ha.

17 yaaaaay....

"Yummy.jpeg"
Cake ultah yang sudah dia intip semalam, sesuai yang dia mau "Red Velvet" yang ngejuuu banget kita potong sambil video call dengan suami yang lagi tugas di Bali.

"Nayla 4.jpeg"
Kalau kado sudah kita belikan sebelum suami berangkat ke Bali, handphone yang dia mau. Dengan syarat harus awet sampai dia kuliah (dengan janji juga kado tahun selanjutnya gak lebih dari 500 ribu๐Ÿ˜Ž).

"Nayla 5.jpeg"
Rencananya dia setelah selesai ujian di sekolah, ambil KTP dan ganti Kartu Keluarga dengan yang baru di kelurahan. Sebelum  berangkat teraktir makan 8 orang sahabat dekatnya di sekolah, dia kirim WA dengan kalimat "Jelek ah fotonya".

Menurut gw sih cantik, tapi mungkin gak sesuai yang dia mau. Gw bilang cantik kok fotonya, lagian kalau tahun depan ibukota pindah kayaknya bikin KTP lagi deh๐Ÿ˜‹.

Tapi betenya sudah hilang pas dia pulang ke rumah dan bawain mamanya oleh-oleh sushi yang kita suka. Selamat ulang tahun ya nak, semua doa yang terbaik buatmu. Semoga kita berdua bisa mendampingi Nayla lebih lama Aamiin.

Makasih buat yang sudah mampir, semoga sehat selalu ya. Jangan lupa tetap pakai masker kalau keluar rumah, udara Jakarta sedang gak baik. Bye.... 

Komentar

  1. Ya Allah beneran pas ganti ibu kota jadi ganti KTP lagi yaa ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ? Duuuh bakal jadi lahan basah banget itu. siap2 lah lama ๐Ÿ˜”.

    Ga nyangka udh Segede itu aja Nayla ya Mbaaa. Aku msh lama ngerasain anak dpt KTP ๐Ÿคฃ.

    Memang mba, terkadang kalo ingat sikap kita yg marah kepada anak, aku pun nyeseeel bgt. Tapi gimana yaa, mau diulang ga bisa. Ujung2nya sekarang ini aku berusaha utk bisa LBH sabar . Biar gimana aku ga mau hubungan dengan anak, JD kaku kayak aku ke ortuku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kelurahannya sih bilang belum ada arahan untuk ganti ktp tahun depan, semoga sih enggak, repot. tapi bisa jadi lahan basah bagi sebagian orang ya.
      Sebagai orang tua kita kan pinginnya mendidik anak lebih baik dari yang kita dapat, tapi kadang pola asuh di rumah ke bawa juga hiks. semoga kita bisa lebih sabar ya

      Hapus

Posting Komentar