Touring Tipis-Tipis Di Akhir Tahun 2023

Hi Mom...

Tidak terasa ya sudah di 2024 tahun yang bakalan riuh dan gemuruh karena mau ada pemilu di bulan Februari saat valentine. But lupakan dulu masalah politik, karena gw mau cerita keseruan liburan Desember tahun lalu.

Touring jadi salah satu kegiatan luar ruangan buat mengisi liburan Nayla sama emak bapaknya kali ini. Loh kok bisa, lah wong gw naik motor paling jauh pas ada acara blogger di gedung MPR (Sebelum pandemi) pinggang rasanya mau patah.

"Kesayangan-kesayangan akyu.jpeg"

"Kesayangan-kesayangan akyu.jpeg"
Adek-adek gw yang kebetulan cowok semua suka banget naik motor, walaupun sudah punya kendaraan roda empat tapi kemana-mana lebih senang naik motor. Bahkan mereka sudah beberapa kali touring sampai keluar pulau Jawa alias ke Bali.

Awalnya cuma usulan sambil lalu untuk touring ke Masjid Atta'Awun Puncak, sekalian melipir ke curug Cipamingkis Bogor. Suami Gw Doddy yang biasanya kalau diajak naik motor gak terlalu tertarik, kok ya mau kan jadinya gw pingin ikut juga😁.

Apalagi keponakan-keponakan juga ikut, sayangnya Nayla awalnya menolak buat ikut dan ini bikin rencana gw buat ikut touring hampir batal. Gak mungkinlah ninggalin dia (kebetulan pas natal dia gak ada rencana jalan sama teman-temannya).

Akhirnya gw minta tolong Laras keponakan paling gede, yang jadi kakak buat semua sepupunya untuk ngajakin Nayla ikut. Berhasil dong, karena sejak anak ini abege cuma Laras yang bisa bujukin Nayla.

Sementara untuk urusan motor, rute dan lain-lain, Kris papanya Laras yang jadi road captainnya sekalian bikin panduannya. Secara dia yang paling ngerti dan paham motor banget.

Sudah ada urutan siapa yang paling depan, tengah dan di belakang. Beberapa helm ini memakai intercom helm biar bisa saling ngobrol dan ngatur pasukan kalau ada yang keluar barisan.

Seminggu sebelum hari H (tanggal 24 Desember 2023) Kris manggil montir Yamaha ke rumahnya buat ngecek semua motor yang mau dipakai untuk touring. Kita para peserta nyiapin helm, jas hujan dan printilan-perintilan masing-masing.

Akhirnya jalaaaan...

"Siap-siap jalan.jpeg"
Kelar sholat shubuh (kita bertiga sudah mandi) langsung jalan ke Duta Indah Pondok Gede, tempat kita start untuk jalan. Karena Kakak dan adek-adek sebagian memang tinggal dekat rumah almarhum mami dan bapak di Duta Indah.

Tidak sampai setengah jam kita sudah sampai di depan rumah kris. Setelah rapat pengarahan sebentar jam 7 kita mulai jalan, meleset sedikit dari jadwal yang harusnya jalan jam 6.15.

"Gw nebeng abang Daffa.jpeg"
Karena gw lupa bilang di grup keluarga kalau sudah sampai di rumah adek gw di duta Indah. Kakak gw menyangka kita belum sampai makanya dia santai-santai nungguin tukang roti buat bekal di jalan.

Pemberhentian pertama

Setelah berkendara kurang lebih 2 jam, sesuai rencana kita akan berhenti kalau ketemu warung makan untuk sarapan.

"Sarapan.jpeg"
Warung yang kita singgahi selain ada lauk beraneka macam juga ada mie instan. Sebagian besar pilih mie instan goreng dan rebus. Kelar sarapan kita lanjut lagi jalan ke curug Cipamingkis yang ada di kabupaten Bogor.

"Kapan lagi bisa konvoy begini kan.jpeg"

"Curug Cipamingkis.jpeg"
Kita bertiga gak berencana buat berbasah-basahan tapi kalau sudah sampai sana masa gak nyamperin curugnya yang lokasi tempuhnya naik turun. Lumayan bikin bapak-bapak mager dan milih nunggu di pos bawah.

Untungnya Nayla kuat dan mau naik buat nyamperin si curug yang airnya lumayan dingin.

"Perahu sepotong pun kita sikat jadi tempat foto.jpeg"
"Curug Cipamingkis.jpeg"
Kelar dari curug yang sudah melewati jadwal kita jalan lagi menuju masjid Attaawun Puncak. Ternyata selain lumayan macet, sepertinya mau turun hujan. Untungnya kita bisa sampai Masjid sebelum hujan turun.

"Makan siang di masjid Atta'Awun.jpeg"
Kelar sholat kita putuskan untuk makan di masjid Atta'Awun, lumayan banyak pilihan makanannya. Ternyata saat mereka makan duluan, adek-adek sama suami gw sudah memutuskan untuk menginap semalam.

Kondisi hujan plus macet dan perkiraan ke Jakarta malam banget, bisa kemalaman di jalan dan kehujanan. Apa kabar dengan para newbie kalau kehujanan kan wkwkwkwk. 

Mendadak dangdut dong cari vila buat 12 orang di villa kota bunga puncak. Untung keponakan gw bisa mendapatkan villa  dengan diskon lumayan.

Gak pake drama-dramaan karena gak rencana menginap semua sat set tas tes beli baju dalam, peralatan mandi, daster & kaos buat bobo. Enggak lupa beli pensil alis, kartu remi dan bedak wkwkwkwkw.

Makan malam kita beli nasi goreng lewat online, habis itu yang cowok-cowok menghabiskan waktu dengan main kartu remi. Sementara gw sama Nayla tidur pulas di kamar.

"Depan villa, siap-siap berangkat pulang.jpeg"
Besok paginya kita rencanakan mulai start jalan ke Jakarta pukul 8. Sebelumnya kita sarapan nasi uduk yang penjualnya lewat depan villa, rasanya sih so..so... tapi lumayanlah buat ganjel perut.

Kali ini kita hanya berhenti di Cimory sebentar, setelah itu lanjut menuju Pondok gede. Karena Kalau lama pas mau turun bisa kita kena macet jangan sampai menginap lagi dong, bisa bahaya karena salah satu adek gw meninggalkan istri yang uring-uringan karena gak bisa ikut😁.

"Cimory.jpeg"
Rencananya kalau gak kena macet kita akan makan siang di dekat Pondok Gede aja. Perjalanan lumayan lancar jam 13 lebih sedikit sudah masuk di Pondok Gede Hankam dan langsung menuju Rojo Sambel buat makan siang.

"Makan siang di Rojo Sambel.jpeg"
Apakah setelah ini kita bertiga mau ikut touring lagi? gw sama Pop sih masih mau asal akhir tahun lagi ha...ha.... Sedangkan Nayla sudah wanti wanti bilang "cukup ya ma"😁, biar kakak Laras lagi  nanti yang bujuk dia.

Touring gak pernah terlintas masuk di bucket list gw, tapi setelah kemarin ikutan boleh dong gw masukin ke bucket list dan langsung contreng. 

Makasih ya buat yang sudah mampir, semoga tercerahkan dengan tulisan receh liburan akhir tahun kemarin. Jaga kesehatan tapi jangan lupa untuk bahagia bye....

Komentar

  1. Hahahahahhaa, aku berkali2 diajakin raka, tapi jawabanku NO πŸ˜‚πŸ˜‚. Ke puncak dan solo ajakannya. Puncak okelaah, mungkin aku masih mau, tapi solo, mon maaaaaaph, situ mo tanggung jawab kalo istrinya encok parah sampe sana πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

    Padahal aku bukannya ga pernah touring. Pas ke Bali, kami selalunya sewa motor. Dan itu tujuannya selalu jauuh, sampai ke daerah tejakula pun pernah, yg mana itu jauuuh. Tapi aku oke aja, mungkin krn ga ada pilihan 🀣🀣

    Enak kalo rame2 ya mba. Dulu suami ngajakin ama sahabat2 dia. Masalahnya skr dah pada punya buntut yg msh kecil. Jd susahnya di situπŸ˜…

    Asik bgt sekalian nginep. Memang bagusnya dr awal staycation ana sekalian πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi...hi... biasanya kalo gak ada pilihan hayoook aja ya mba fanny. ini juga melalui pertimbangan panjang dan kalau harus ngulang mungkin setahun sekali aja ha...ha...

      Hapus
  2. buat yang suka touring, jalan-jalan naik motor rame rame begini bakalan menyenangkan. Aku punya banyak temen di club motor, kadang agenda mereka ke Lombok atau Bali, atau ke Malang. karena mereka suka motor dan sekalian refreshing

    aku dulu pernah diajakin temen di komunitas, buat motoran Jember ke Bali, tapi Balinya cuman di sekitaran Gilimanuk sambil camping tipis-tipis, asli dah motoran dari Jember ke Bali rasanya astagahhh hahaha, jauh, mayan bikin punggung pundak ga nyaman gitu, soalnya sambil bawa tas backpack yang lumayann

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang senang naik motor touring memang menyenangkan ya mba. Apalagi touring ke tempat yang pemandangannya indah, habis itu pijetan ha...ha...

      Hapus
  3. Wah, hebat juga ya gak biasa touring, ikutantouring bisa menyesuaikan. Kalau aku kayaknya big no. Secara kalau naik motor ke tempat yang jauh saja sdh ngeluh sakit inilah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah kebiasaan dari dulu flexible mau di taro liputan dimanapun . Buat hal yang menyenangkan apalagi rame-rame asik juga walaupun habis itu pinggang pegel tapi gak pegel banget karena bisa kapanpun minta istirahat

      Hapus

Posting Komentar