Staycation di Vouk Hotel & Suites, Nusa Dua Bali

Hi Mom...

Sepertinya gw harus tulis hotel-hotel favorit yang selalu kita bertiga datangi deh (Alhamdullilah gw diendors suamiπŸ˜πŸ’“). Bahkan ada hotel yang berulang kali kita jadikan tempat staycation saking semua fasilitas dan lokasinya sesuai yang gw mau.

Paling utama ukuran kamar, harus minimal 25 meter deh karena kita bertiga gak pingin kamar hotel itu cuma jadi tempat tidur dan mandi aja. Makanya kalau ukurannya kecil berasa sesak dan gak nyaman.

"Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Karena kita selalu leyeh-leyeh selesai olah raga dan sarapan sebelum jalan-jalan di kota tempat kita menginap. Kamar itu juga jadi tempat kita bertiga bersantai dan isitirahat.

Yang kedua gak kalah penting, ditempat mandi harus ada shower hand. Kalau hanya ada head shower otomatis gw coret, apalagi kalau ada bathub, kecuali bathubnya misah dengan kamar mandi (Nayla sama pop pasrah dengan pilihan gwπŸ˜‹).

Kalau untuk sarapan di hotel sih relatif ya, karena balik lagi ke selera masing-masing. Tapi ada beberapa hotel yang menurut kita enak dan dibilang enak juga sama netizen di sosmed.

"Vouk Hotel & Suites.jpeg"

"Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Kamar Vouk Hotel & Suites 

Hotel pertama yang mau gw share kayaknya hotel terakhir gw inapi deh, mumpung nyari fotonya masih gampang. Namanya Vouk Hotel & Suites di Nusa Dua Bali.

"Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Hotelnya unik karena lobbynya ada di atas, harus naik beberapa puluh anak tangga. Hitung-hitung olahraga ya. Tapi agak effort juga kalau bawa koper untung petugas hotelnya sigap, mereka siap bawain koper-koper kita ke lobby. 

"Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Karena berbentuk suites, otomatis ukuran kamarnya pasti luas dong minimal 51 meter dengan balkon yang luas juga. Selain tempat tidur ukuran king yang empuk dan luas, ada sofa lengkap dengan mejanya, dan satu buah couch kayak sofa tapi ukurannya lebih panjang bisa buat boboan juga.
"Kasur dan Sofa Vouk Hotel & Suites.jpeg"
"Couch Vouk Hotel & Suites.jpeg"

Kamar hotel ini memiliki balkon yang luas, dengan sofa besar berwarna coklat. Sayangnya kita gak pernah duduk-duduk disini, ke balkon paling pas mau liat sunrise sama jemur baju dalam atau kain pantai.

Fasilitas lain di kamar lumayan lengkap, ada hair dryer, safety box, setrikaan dan tempat jemuran kecil yang bisa di lipat. Sayang gw lupa foto padahal kita pakai selama di sana.

Tv berukuran besar juga disediakan di kamar, termasuk Kulkas mini dan perlengkapan untuk minum teh dan kopinya yang kumplit.

Kita berdua gak ngopi, makanya yang suka kita minum biasanya teh yang disediakan di kamar. Hotel ini menyediakan 5 jenis teh merk Brew Me, gw suka baunya wangi dan enak.

"Teh Brew Me Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Mereka setiap hari selalu isi teh yang sudah habis (sekali isi 10 buah). Makanya selama 5 hari 4 malam di sana, gw kumpulin deh sebagian tehnya buat dibawa pulang.

Kalau kamar mandinya gak usah diragukan, sesuai yang gw mau. Ukurannya luas, kumplit ada head dan shower hand, air panasnya lancar dan kencang.

Sarapan yang Enak...

Selama 5 hari di menginap di Vouk Bali, ada dua kali gw sarapan di kamar karena pingin tetap intermittent fasting 16 jam. Malam hari selalu keluar mau gak mau ikut nyemil, besoknya jam sarapan jadi molor.

Jadi habis kita lari pagi di luar hotel, kita ke restaurant hanya untuk minum air putih. Mereka dengan baik hati mempersilahkan buat milih sarapan apapun yang kita mau buat kita makan di kamar.

Wow jiwa AYCE gw bergelora ha...ha... sayangnya  cuma gw yang mau makan di kamar jadi gw pilih makanannya gak gila-gilaan. Makanya setiap keluar buat jalan sampai sore perut eyke masih kenyang ha...ha...

"Sarapan di kamar Vouk Hotel & Suites.jpeg"
"Sarapan di kamar Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Sementara suami sarapan di lokasi konvensi, saat itu gw memang menemani suami tugas kerja. Nayla  kebetulan sedang study tour juga di.... Bali. Sebuah kebetulan yang menyenangkan, walaupun kita mencar-mencar dengan urusan masing-masing.

Mungkin karena efek lafaaar habis olah raga dengan perut kosong, makanannya enak semua buat gw, terutama sushi dan acar jahenya yang warna merah woow syurgaaaa. 

Dua hari sebelum pulang ke Jakarta, gw bisa sarapan di restaurannya. Dua hari terakhir baru deh bisa sarapan berdua suami, karena acara konvensi sudah agak longgar.

"Sarapan di restaurant Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Karena ada yang nemenin gw bisa makan bolak balikπŸ˜‚πŸ˜‚ tentunya porsinya sedikit, biar bisa icip-icip semua menu yang ada. Paling favorit Croisant isi salmon, sushi dan salad barnya yang banyak pilihan isianya.

Fasilitas Hotel

"Kolam renang di Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Kolam renang di Vouk pasti bikin orang pingin nyemplung deh selain bau kaporitnya gak nyegrak, airnya jernih banget, ukuran kolamnya juga panjang. Sayang sepi gak ada yang berenang, gw juga males kalau gak ada temannya buat berenang jadi ya cuma duduk-duduk aja di pinggir kolam.

Gw memilih untuk lari (lebih banyak jalan kaki) di luar hotel, lebih seru. Bisa sambil melihat hotel-hotel mewah yang lokasinya luas dan besar-besar semua, sayang gak sempat nyobain lari di pantai yang ada di seberang hotel Vouk.

"Habis olga di luar Vouk Hotel & Suites.jpeg"

Cuma kalau lari pagi di luar hotel harus hati-hati banyak kotoran hewan kayaknya kotoran sapi ya. Mungkin karena dianggap hewan yang suci di Bali, mereka bebas buang kotoran pas lewat di jalan, mungkin loh ya😊.

Waktu di sana gw juga memanfaatkan ruang gymnya, Sayang lokasinya ada di basement hotel. Gw sempat merasa agak aneh pas kesana, karena sepi cuy. Walaupun ada juga ruang sauna dan playground untuk anak, tapi sepi gak ada yang pakai.

Pegawainya sih kumplit bahkan ada yang keliling keluar masuk ruangan buat meletakan canang sari, sesajen yang memakai wadah dari daun janur ukuran kecil dan dupa yang diedarkan ke sekeliling ruangan.

Untungnya di ruang ngegym ada bapak-bapak yang lagi merenov ruangan belakang, gw sampai bilang "Bli jangan kemana-mana ya saya mau olahraga sebentar". Wkwkwkwk kenapa jadi spooky gini. Pas kelar lari di treadmill baru datang tuh receptionis di ruangan Gym😁.

Kuy kita roomtour, silahkan klik video di bawah ini ya:

Sekian deh  review hotel yang asik versi gw ini ya, makasih buat yang sudah mampir di blog. Secara keseluruhan Hotel & Suites ini lumayan oke, senang banget kalau bisa balik lagi menginap di sana. 

Bali memang selalu menyenangkan dan ngangenin ya kanπŸ’—

Komentar

  1. Aku beberapa kali pernah liat hotel ini pas cek hotel2 bali di OTA. Tapi waktu itu skip krn lokasi di nusa dua. Sementara aku maunya stay di atas mba. Tapi kalo nanti ke Bali ama anak2 dan mereka mau deket pantai, bisa nih aku masukin list.

    Aneh juga kalo gym di basement πŸ˜…. Aku pun serem kalo sendiri. Apalagi aku lbh suka workout dj gym drpd lari.

    Tp dari foto kamar, pool, aku sukaaaa mba. Memang cakep. Dan bener tuh, kalo bisa kamar hotel mah jgn sempit2 amat. Apalagi aku selalu bawa koper besar tiap traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Basementnya sih sebetulnya lengkap bahkan ada cafenya juga, cuma karena sepi (maklum di Bali orang lebih suka keluar hotel ya) jadinya kan gimana gitu, kalo pas ada suami sih lumayan ada yg nemenin

      Hapus
  2. dari tangga lobynya udah terlihat wah ya mbak
    sama kayak mba Fanny, aku sering liat hotel ini di web OTA kalau lagi pilih pilih hotel, cuman karena di Bali buanyak banget hotel yang serupa dan fasilitas yang sama, jadi bingung aja mau check in dimana dulu
    kolam renang di hotel kalau pas sepi sebenernya enak, kayak jadi penguasa gitu, kadang aku juga males kalau renang sendiri, tapi kalau lagi mood renang, meskipun sendirian ya dipuas-puasin, paling nggak sejam udah paling lama buatku ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalau olah raga sendiri mager kalo berenang atau lari di luar rumah mba Ainun, makanya mending milih treadmill aja deh kalau gak ada yang nemenin

      Hapus
  3. Memang menilih hotel itu paling ebak cari yg nyaman, fasilitas hotel sesuai dengan apa yang kita mau, sarapannya juga enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba Tira, senyaman rumah kita ya. apalagi kalo menginapnya pas liburan dan bawa anak

      Hapus

Posting Komentar