Senin, 16 Mei 2016

Masak Ala Nayla

Nayla itu suka banget niru kelakuan gw. Ngeliat gw suka main benang sm jarum, kalau baju bonekanya sobek di benerin sendiri. 

Kemarin malam malah lagi jahit leggingnya yg robek, gak tau jahitnya bener apa enggak, karena gak mau dibantuin.

Ngeliat gw masak, mau ikut masak juga. Biasanya sih gw minta tolong yang gampang2, ambilin bumbu dapur atau sayuran di kulkas.

Akhirnya dia memberanikan diri buat bikin nasi gorengnya sendiri. Tentunya Gw dampingin ketika nyalain kompor, apinya sedang2 aja, trus kalau mau angkat masakannya, kompor dimatikan

Dia juga masih harus pakai tangga kecil biar bisa sejajar sama kompor

Nasi goreng ala gw buat Nayla, tanpa bawang dan garam. Cuma mentega dipanasin, goreng irisan sosis, masukin nasi satu centong, pecahin telur di nasi, aduk trus dikasih kecap manis.

Itu yang dia lakukan ketika suatu hari dia bangun tidur, masih ngantuk, tapi mau bikin nasi goreng sendiri.

Ketika oma nya nginep di rumah, dia bikinin omanya  Romaylor (roti mayo telor:)). Hasilnya asiiiin banget karena kebanyakan ngasih mentega.
Oma pas mau makan romaylor, baca doa "Ya Allah lindungilah hamba" hi....hi.....
Gw juga ngajarin Nayla bikin roti sosis goreng. Sosis digulung dalam roti tawar yang sudah diberi mayonais. Dicelupin kedalam kocokan telur, terus ditaburin remah roti, baru di goreng.
Pernah pas pagi2 dia kepingin mashed potatoe, gw sering makan tapi belum pernah bikin. Langsung gugling terus beli perlengkapannya.
Seneng banget dia, ngancurin kentang sm sendok. Trus marutin Keju.
Bikin pancake juga dia suka. nayla lebih senang pancakenya gak dikasih apa2.
Biasanya gw cuma perintah2 aja sih:). Campur 8 sendok munjung tepung terigu sama telur 1 butir, mentega cair plus susu cair putih. 
Kasih vanili sm garam sedikit terus diaduk. goreng pakai teflon.
Semoga bisa mandiri ya nay. Pas gw sakit dia bikinin gw teh manis, terus dia bikin roti isi sendiri. Kalau nasi sudah dimasakin pop, lauknya nayla pesen lewat telfon. Sayang deh sama kamu nay.....
   

2 komentar:

  1. Hi mas Bayu jangan lupa kami di kabarin kalau mau pindah ya. kami mampir deh kalo pas lagi main di bandung nnt

    BalasHapus

Kota Bertabur Cahaya Ala Signify City of Light

Hi Mom.... Pernah gak membayangkan kamar tidur kita memiliki pencahayaan sesuai mood yang kita rasakan?, misalnya kalau lagi happy kep...