Senin, 16 Mei 2016

Masak Ala Nayla

Hi Mom...
Nayla itu suka banget niru kelakuan gw (yang baik bahkan yang jelek, hadeeeh). Ngeliat gw suka main benang sama jarum, kalau baju bonekanya sobek di benerin sendiri. 

Kemarin malam malah lagi jahit celana leggingnya yang robek, gak tahu jahitnya bener apa enggak, karena gak mau dibantuin. Tapi bagian yang robek ternyata tertutup lumayan rapi lo. (Baca ini kalau gak percaya hi..hi... Kostum Unlimited Mba Barbie)

Begitu juga kalau dia ngeliat gw masak, mau ikut masak juga. karena memang kalau lagi mood merekam masakan yang gw bikin Nayla gw libatin, ya iyalah kan cuma berdua di rumah. 
Biasanya sih gw minta tolong yang gampang gampang, ambilin bumbu dapur atau sayuran di kulkas sekalian dia ngoceh ngoceh tentang masakannya (ini salah satu video masak kita berdua pas Nayla masih kecil)
Akhirnya setelah dia besar dikit (maksudnya tingginya sudah melebihi kompor meja) dia memberanikan diri buat bikin nasi gorengnya sendiri. Tentunya Gw dampingin ketika nyalain kompor, apinya gw minta sedang sedang saja trus kalau mau angkat masakannya, kompor dimatikan

Waktu itu dia juga masih harus pakai tangga kecil biar bisa sejajar sama kompor. Tangga kecil memang sengaja gw bikin buat ngambil barang barang yang ada di laci paling atas kitchen set.

Nasi goreng ala gw buat Nayla, tanpa bawang dan garam. Cuma mentega dipanasin, goreng irisan sosis, masukin nasi satu centong, pecahin telur di nasi, aduk trus dikasih kecap manis (kalau sekarang sih dia sudah berani pakai sambal buatan gw atau neneknya di nasi goreng).

Itu yang dia lakukan ketika suatu hari dia bangun tidur, masih ngantuk, tapi mau bikin nasi goreng sendiri.
Ketika oma nya nginep di rumah, dia bikinin omanya  Romaylor (roti mayo telor:)). Hasilnya asiiiin banget karena kebanyakan ngasih mentega. Omanya Nay pas mau makan romaylor, baca doa "Ya Allah lindungilah hamba" hi....hi.....Oma lebay deh.
Gw juga ngajarin Nayla bikin roti sosis goreng. Sosis digulung dalam roti tawar yang sudah diberi mayonais. Dicelupin kedalam kocokan telur, terus ditaburin remah roti, baru di goreng.
Pernah pas pagi pagi dia kepingin mashed potato karena kita sering makan tapi gw belum pernah bikin. Langsung gugling terus beli perlengkapannya. Seneng banget dia, ngancurin kentang sama sendok habis itu lanjut  marutin Keju.
Bikin pancake juga dia suka. Nayla lebih senang pancakenya gak dikasih apa2. Biasanya gw cuma perintah2 aja sih:). Campur 8 sendok munjung tepung terigu sama telur 1 butir, mentega cair plus susu cair putih. Kasih vanili sm garam sedikit terus diaduk. goreng pakai teflon.
Semoga kamu bisa mandiri ya Nay. Terbukti sih pas gw sakit dia bikinin gw teh manis, terus dia bikin roti isi sendiri. Sebelum berangkat kerja nasi sudah dimasakin pop, lauknya kadang sudah dibeliin pop dari malam sekalian dia pulang kerja atau Nayla pesan lewat telfon ke kios makan  yang ada di apartemen kami. 

Sayang deh sama kamu Nay.....

2 komentar:

  1. Hi mas Bayu jangan lupa kami di kabarin kalau mau pindah ya. kami mampir deh kalo pas lagi main di bandung nnt

    BalasHapus

Ultah ke 14 Nayla Rasa Pandemi

Hi Mom.... Gak terasa Nayla 12 Oktober 2020 ini 14 tahun umurnya. Bayi mungil yang ketika lahir nyaris berat badannya kurang  (karena gw dar...