Senin, 15 April 2019

Kostum Unlimited Mba Barbie

Hi Mom....
Sebelum bercerita panjang lebar saya pingin bilang, Nayla bikinin boneka Barbienya celana joging dari bahan celana olah raga  yang sudah gak dia pakai, sama rok mini dari sisa bahan baju saya.
Belum terlalu rapi, lah wong cuma dia jahit dengan tangan, dengan pola seadanya tapi semangat dan keinginan dia untuk bikin sesuatu bikin saya meleleh, apalagi saya sendiri cuma bisa reparasi alias benerin kancing sama jahit baju yang sobek bukan bikin baju.

Saya  percaya bahwa kebiasaan kita mau jelek atau bagus sedikit banyak akan dilihat dan ditiru sama anak kita. Kali ini sih saya gak mau cerita yang jeleknya, maluuuuuuuu jelek banget deeeh.

Yang bagus aja ya, jadi gini  Nayla ini memang dari dia kecil (nanti saya cari fotonya) sudah jahit jahit baju boneka atau bajunya sendiri yang sobek, tentunya jauh dari rapi, tapi saya amaze ngeliatnya.

Tapi saya sadar sih ini karena dia sering lihat saya benerin segala hal yang ada di rumah, masang paku atau ngencengin apapun yang kendor di rumah wkwkkwkwkw, bersihin kipas angin, benerin rumah boneka sampai baju sobek atau kancing lepas, ibaratnya saya si Handy Manny yang siap benerin apapun sebisa saya (kalau susah mau gak mau lambaikan tangan ke suami minta tolong buangin ke tong sampah atau manggil tukang).

Kebiasaan saya benerin apapun yang sobek mungkin karena melihat kebiasaan mami saya, beliau malah lebih hebat, bisa jahit baju dengan mencontoh pola baju dari majalah (saya gak ngerti yang beginian), dan kami kebetulan dulu punya mesin jahit merek Singer.

Masih ingat banget, saya dulu dibikinin baju pergi sama mami, sayang karena anak banyak dan sering berpindah tempat ibu saya gak pernah koleksi baju baju kecil anaknya, apalagi adik  saya laki laki semua, kelar sudah baju saya dan kakak perempuan dilungsurin ke orang lain.

Anyway balik lagi ke Nayla, dia  ini tahu saya punya kotak jahit andalan dari bekas kaleng biskuit, yang isinya macammacam benang (untuk segala macam warna baju) dan jarum.
Saya bebasin dia buat pakai juga, walaupun sering saya teriakin karena sembarangan dan berantakan gak pernah beresin seperti semula, jadi giliran saya mau pakai jarum kesukaan saya, suka ngilang (jarum dengan lobang yang besar wkwkwkwk).

Nah malam itu setelah cukup lama dia gak ngacak ngacak alat jahit saya karena sibuk ujian kenaikan klas 6, saya lihat dia sibuk gunting gunting sisa bahan kain saya sama celana olahraga dia yang sudah kekecilan.
Tuh celana olga Nayla yg sudah kekecilan
Pastinya mau bikin sesuatu, tapi saya gak tahu dia mau bikin apa, karena saya juga lagi nge draft tulisan di blog, paling sesekali saya keluar untuk minum, nyuri nyuri foto dia, sambil ngingetin untuk beres beres keperluan sekolah besok.

Paginya ketika mau bangunin Nayla, saya lihat sesuatu yang beda dari boneka  Barbienya, ternyata mereka dapat kostum baru dari Nayla, celana jogging dan rok pesta.

Rasanya saya mau nangis deh, dan beneran mengalir air mata saya, setengah berbisik saya bilang ke suami saya "lihat deh dia jahit ini semalam".

Kata suami saya, Nayla itu persis saya kalau penasaran dan pingin langsung dieksekusi secepatnya, kalau enggak pasti terbayang bayang, kepikiran terus, hasilnya bagus atau enggak itu urusan nanti.
hanya roknya yang buatan nayla, atasan koleksi pribadi mba Barbie
hanya celananya yang buatan nayla, atasan koleksi pribadi mba Barbie
pakai kostum asli
Pakai kostum asli
Setelah saya posting di sosmed, banyak yang nyaranin, arahin ke bidang design aja, gak tau deh, Nayla sama dengan anak lain yang belum bisa menentukan apa yang dia mau, masaih galau hi..hi...dari Barney beralih ke Frozen bertahun tahun, lanjut my Little Pony, Naruto sekarang KPop.

Tapi yang tidak berubah, dia masih suka gambar, dari kecil memang menggambar bikin dia anteng jadi kemana mana pasti ngantongin kertas dan pinsil warna atau spidol, aaah jadi pingin nulis cerita tentang ini.

Selain itu dia juga suka mewarnai, dan jahit menjahit ala ala, plus bikin tirai pintu kamar dari benang wool (oooh saya pusing lihat dia mengerjakan ini karena kalau benangnya belibet dia bete dan berantakan pastinya, padahal kan beli yang sudah jadi, juga ada😁😁).

Tapi Nayla memang begitu, ngerjain pernak pernik seperti ini, salah satu cara dia buat Me Time, ngilangin stress, dia sehari hari hanya berdua dengan saya, gak punya adik atau kakak, jadi ini juga cara dia mengisi waktu.

Saya dan suami senang senang saja memenuhi hobby Nayla, lah wong kadang murah meriah juga, pokoknya kami padamu ya Nayla, love you so much, mau jadi apapun bebas, yang penting happy💙💙💙💙💙💙💙💙 

4 komentar:

  1. Bangga banget Nayla bisa bikin ini . Siapa tahu jadi bisnis kecil kecilan pesanan baju boneka untuk teman sekolahnya

    BalasHapus
  2. Aamiin makasih mpok, iya ya siapa yang tahu rencana Allah ke depan buat Nayla

    BalasHapus
  3. Aamiin makasih mpok, iya ya siapa yang tahu rencana Allah ke depan buat Nayla

    BalasHapus
  4. Aku juga dulu suka banget jait baju untuk boneka barbie, karna mama banyak bahan sisa yang numpuk, dan jadi punya banyak deh baju barbinya

    BalasHapus

Kostum Unlimited Mba Barbie

Hi Mom.... Sebelum bercerita panjang lebar saya pingin bilang, Nayla bikinin boneka Barbienya celana joging dari bahan celana olah ra...