Kostum Unlimited Mba Barbie

Hi Mom....

Sebelum bercerita panjang lebar gw pingin bilang, Nayla bikinin boneka Barbienya celana joging dari bahan celana olah raga  yang sudah gak dia pakai, sama rok mini dari sisa bahan baju gw.
Belum terlalu rapi, lah wong cuma dia jahit dengan tangan, dengan pola seadanya tapi semangat dan keinginan dia untuk bikin sesuatu bikin gw meleleh, apalagi gw sendiri cuma bisa reparasi alias benerin kancing sama jahit baju yang sobek bukan bikin baju.

Gw percaya bahwa kebiasaan kita mau jelek atau bagus sedikit banyak akan dilihat dan ditiru sama anak kita. Kali ini sih gw gak mau cerita yang jelek jeleknya dari gw, maluuuuuuuu jelek banget deeeh.

Yang bagus aja ya, jadi gini  Nayla ini memang dari dia kecil  sudah jahit menjahit baju boneka atau bajunya sendiri yang sobek, tentunya jauh dari rapi, tapi gw amaze ngeliatnya. 

Dibawah ini foto foto yang gw ambil di tanggal 8 agustus 2014 ketika dia berumur 8 tahun, kadang dia pakai lampu belajar dia biar kelihatan pas jahit malam malam.
Tapi gw sadar sih ini karena dia sering lihat gw benerin segala hal yang ada di rumah, masang paku atau ngencengin apapun yang kendor di rumah wkwkkwkwkw, bersihin kipas angin, benerin rumah boneka sampai baju sobek atau kancing lepas. 

Gw sampai di julukin si Handy Manny  (film kartun dan salah satu buku favorit Nayla) yang siap benerin apapun sebisa gw (kalau susah mau gak mau lambaikan tangan ke suami minta tolong buangin ke tong sampah atau manggil tukang).

Kebiasaan gw benerin apapun yang sobek mungkin karena gw melihat kebiasaan mami, beliau malah lebih hebat bisa jahit baju dengan mencontoh pola baju dari majalah (gw gak ngerti yang beginian), dan kami kebetulan dulu punya mesin jahit merek Singer.

Masih ingat banget, gw dulu dibikinin baju pergi sama mami, sayang karena anak banyak dan sering berpindah tempat mami gak pernah koleksi baju baju kecil anaknya. Apalagi adik  saya laki laki semua, kelar sudah baju gw dan kakak perempuan dilungsurin ke orang lain.

Anyway balik lagi ke Nayla, dia  ini tahu gw punya kotak jahit andalan dari bekas kaleng biskuit, yang isinya macam macam benang (untuk segala macam warna baju) dan jarum.
Gw bebasin dia buat pakai juga, walaupun sering gw teriakin karena sembarangan dan berantakan gak pernah beresin lagi seperti semula. Akibatnya  giliran gw mau pakai jarum kesukaan, suka ngilang (jarum dengan lobang yang besar wkwkwkwk).

Nah malam itu setelah cukup lama dia gak ngacak ngacak alat jahit gw karena sibuk ujian kenaikan klas 6, gw lihat dia sibuk gunting gunting sisa bahan kain sama celana olahraga dia yang sudah kekecilan.
Tuh celana olga Nayla yg sudah kekecilan
Pastinya mau bikin sesuatu, tapi gw gak tahu dia mau bikin apa, karena gw juga lagi nge draft tulisan di blog, paling sesekali gw keluar untuk minum sambil nyuri nyuri foto dia, gak lupa ngingetin untuk beres beres keperluan sekolah besok.

Paginya ketika mau bangunin Nayla, gw lihat sesuatu yang beda dari boneka  Barbienya. Ternyata mereka dapat kostum baru dari Nayla, celana jogging dan rok pesta.

Rasanya  mau nangis deh dan beneran mengalir air mata gw, setengah berbisik gw bilang ke suami "lihat deh dia jahit ini semalam".

Kata suami gw, Nayla itu persis gw banget kalau penasaran pingin langsung dieksekusi secepatnya. Kalau enggak pasti terbayang bayang kepikiran terus, hasilnya bagus atau enggak itu urusan nanti.
hanya roknya yang buatan nayla, atasan koleksi pribadi mba Barbie
hanya celananya yang buatan nayla, atasan koleksi pribadi mba Barbie
pakai kostum asli
Pakai kostum asli
Setelah gw posting di sosmed, banyak yang nyaranin, arahin ke bidang design aja, gak tau deh liat nanti aja. Nayla sama dengan anak lain yang belum bisa menentukan apa yang dia mau, masih galau hi..hi...dari Barney beralih ke Frozen bertahun tahun, lanjut my Little Pony, Naruto sekarang KPop.

Tapi yang tidak berubah, dia masih suka gambar, dari kecil memang menggambar bikin dia anteng. Kemana mana pasti ngantongin kertas dan pinsil warna atau spidol, aaah jadi pingin nulis cerita tentang ini.

Selain itu dia juga suka mewarnai, dan jahit menjahit ala ala plus bikin tirai pintu kamar dari benang wool (oooh gw pusing lihat dia mengerjakan ini karena kalau benangnya belibet dia bete dan berantakan pastinya, padahal kan beli yang sudah jadi, juga ada😁😁).

Tapi Nayla memang begitu, ngerjain pernak pernik seperti ini, salah satu cara dia buat Me Time ngilangin stress. Dia sehari hari hanya berdua dengan gw, gak punya adik atau kakak jadi ini juga cara dia mengisi waktu.

Gw dan suami senang senang saja memenuhi hobby Nayla, lah wong kadang murah meriah juga, pokoknya kami padamu ya Nayla love you so much mau jadi apapun bebas, yang penting happyπŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™ 

Komentar

  1. Bangga banget Nayla bisa bikin ini . Siapa tahu jadi bisnis kecil kecilan pesanan baju boneka untuk teman sekolahnya

    BalasHapus
  2. Aamiin makasih mpok, iya ya siapa yang tahu rencana Allah ke depan buat Nayla

    BalasHapus
  3. Aku juga dulu suka banget jait baju untuk boneka barbie, karna mama banyak bahan sisa yang numpuk, dan jadi punya banyak deh baju barbinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ya bahan sama motifnya kan gak ada yg jual

      Hapus
  4. Boneka favorit aku pas kecil sekarang masih ada sih boneka Barbie yg dibeliin sama alm. Ayah ga aku kasih ke orang tapi yg dibeliin kakak sama mama aku bagiin ponakan atau saudara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg ini bonekanya dia dapat krn menang lomba pasti dia simpen nih

      Hapus
  5. duluuu aku juga gini, jahit sendiri boneka barbie. Entahlah model bajunya kek gimana tapi bangga banget bisa buatin baju boneka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..hi... Yg penting pas sudah jadi pasti puas ya sudah bisa bikin baju buat boneka sendiri

      Hapus
  6. Wah keren nih Nayla bisa jahit. Kayak aku dulu juga suka bikin baju barbie. Tapi sekarang menguap, malah asyik nulis hehe

    BalasHapus
  7. Pas sudah besar dan jadi emak emak mungkin hobinya nayla akan tambah manteb atau menguap juga ya

    BalasHapus
  8. pinter banget nayla, hebat yaa bisa bikin baju barbie. ini mah ibunya nggak butuh beliin baju boneka. asyik banget kalau punya anak kreatif kayak gini. ajarin dong caranya, bagus-bagus bangets.

    BalasHapus
  9. Keren Nayla bisa bikin baju boneka nya sendiri , madu madaninnya jg pas . sukses y cantik semoga makin besar nanti mkn bisa menemukan fashion ny

    BalasHapus
  10. Karena tau mamanya gak bakalan beli baju asli barbie, mehong ya hi...hi... Makanya jd kreatif bikin sendiri

    BalasHapus
  11. Selalu suka dh liat postingan keluarga kecil mba Hanny selalu happy btw ini aq smpe besarin foto rok barbienya loh mba keren bgt Nayla bs buat sendiri, duh onty ria aja blm tentu bs semoga sukses terus ya buat Nayla pgn sh suatu hr nnti liat Nayla bs jd seseorang sesuai dengan bakatnya😍😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih doanya mba Ria, insya Allah kalau ada umur sampai Nayla berkeluarga nnt akan ada ceritanya di sini

      Hapus
  12. Hahaha...Nayla tuh aku banget. Aku juga suka bikinin boneka anak2 baju yang kujait tangan. Bahannya juga dari baju bekas atau kain perca. Tapi memang anak seumuran Nayla masih moody, arahin aja maunya gimana. Yang penting dia happy ngerjainnya.

    BalasHapus
  13. Iya mba, moody-an banget kalo lg suka ituuuu aja yg dikerjain, kalo udah tertarik yg lain, ditinggal deh, untung hobbynya murah meriah

    BalasHapus

Posting Komentar