Senin, 10 Agustus 2020

Pojok VIP Lantai 7

Hi Mom...
Selama pandemi dan di rumah aja, gw selalu putar otak gimana caranya biar kita terutama Nayla betah di apartemen mungil kita yang hanya memiliki dua kamar tidur ini.

Karena kita sudah gak bebas lagi kalau duduk duduk di gazebo depan kolam anak, apalagi selama pandemi hingga saat yang tidak bisa ditentukan 3 buah kolam renang dikosongkan airnnya.

Berjemur pakai masker juga bukan sesuatu yang asik, jadi sejak ada pasien Covid-19 di tower kita (tapi sudah dibawa ke Wisma Atlet) kita memilih untuk berjemur di balkon saja. Ke bawah hanya untuk ke supermarket atau ambil makanan dari ojol.

Gw puter otak dong biar balkon jadi tempat yang asik selain kamar, ruang tamu dan dapur di apartemen kita. Gw punya ide buat pasang meja lipat di balkon biar bisa sambil duduk duduk baca buku, makan, jahit masker atau bahkan pop sama Nayla bisa nge zoom di meja itu.

Berburu lewat online jadi pilihan tapi sayang semua kayu meja itu dilapis HPL, bahan yang kalau sering kena air akan mengelupas. padahal kan meja ini akan gw pasang di balkon yang pastinya bakalan kena panas dan hujan badai.

Akhirnya gw ajak suami gw keliling tempat tinggal yang memang banyak menjual kayu kayu tersebut dalam bentuk masih mentah atau dalam bentuk jadi. Sempat berkeliling ke beberapa toko furniture yang memang bikin langsung dari kayu kayu mentah.

Kayu jati Belanda tetap jadi pilihan utama gw karena kayu ini tahan banting di segala cuaca, alur kayunya juga keren. Gw sengaja beli yang masih mentah yang bolong bolongnya belum di dempul, selain lebih murah lebih natural juga.

Setelah tawar tawaran kayu ukuran 60x35 sesuai ukuran yang gw butuhkan dilepas dengan harga 100 ribu, setelah dia poles dengan gerinda. Woaaaaa gw bawa kayu tersebut pulang dengan hati bahagia kayak dapat harta karun hi...hi....

Sayang gak nemu penjual breket lipat yang gw butuhkan lagipula sudah sore banyak toko di akhir pekan terserbut sudah tutup. Akhirnya belanja online lagi deh, sambil berharap breket seharga 35 ribu itu gak salah ukuran.

Di apartemen ini gw punya engginering andalan yang baik hati dan rapi kerjaannya. Jadi sambil dia bantuin bongkar dapur dia masangin juga kayu jati Belanda ini di balkon karena harus pakai bor, gw nyerah deh kalo pake bor.
Tuuuuh Keceee tak
Amplas terus biar halus
Gw langsung jatuh cinta sama meja dan suasana balkon ini. Langsung deh gw namain pojok VIP, ya iyalah meja ini cuma bisa buat dua orang wkwkwkkwk VIP dong jadinya apalagi ada di lantai 7 dengan pemandangan asoi di bawah.

Kursinya sementara gw pakai kursi makan di ruang dalam, kalau lagi gak dipakai gw masukin lagi ke meja makan dalam. Pingin pakai kursi kayu tinggi tapi nantilah satu satu diberesin.

Terus selama ini sudah dipakai buat apa pojok VIP ini? gw pakai buat tempat jahit dong gak perlu lampu terang dan pasang AC. Bahkan saking kencangnya angin bertiup pernah salah satu bahan masker gw melayang ha...ha....baca ini juga ya Masker Kain Buatan Gw

Sekali waktu pop pernah juga gw paksa makan steak di sana demi blog gw wkwkwkwk, akhirnya setelah di foto dia balik ke dalam biar makan bertiga sama gw dan Nayla.
Yang pasti berjemur di balkon selain bisa bebas ngobrol tanpa masker bisa sambil nyemil, minum atau baca buku. Minimal kita punya tempat favorit selain kamar, ruang tamau atau meja makan di apartemen mungil kita. Kalian punya ruangan favorit apa di rumah share ya.... pssst jangan lupa bahagia dan tetap sehat.

2 komentar:

  1. Jadi ada ide utk bikin meja begini juga di rumah :D. Aku sih ga punya balkon mba, padahal sebenernya LBH berharap bisa tinggal di apartm supaya ada balkon :D.

    Pojok fav ku di rumah, itu bagian bawah tangga , Krn di situ buku2 kesayanganku di susun rapi :D. Jadi aku bikin senyaman mungkin utk aku betah baca :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawah tangga memang bisa jadi ruang yg keren mba fan kyk yg aku liat di katalognya Ikea😀

      Hapus

Percaya Deh Allah Tahu Yang Kita Mau

Hi Mom... Cuma mau curcol receh, beberapa bulan ini gw lagi naksir  produk di sosmed sebutlah inisialnya produknya Idekuhandmade wkwkwkwkw. ...