Staycation Santuy

Hi Mom...

Sebulan lalu mencoba memantapkan hati untuk pesan hotel, belum berani yang jauh jauh hanya di Bogor. Dengan perkiraan gak usah repot tes covid segala macam.

Kita sengaja pilih hari senin-rabu 28-30 Desember karena pop sudah cuti, tapi gak pingin sampai tahun baruan di Bogor. Takut macet mending istirahat santai sambil makan popcorn di apartemen.

Rencananya kita berangkat pagi biar bisa keliling keliling sebentar sebelum cek in trus bungkus makan siang buat di makan di kamar hotel.

Selama pandemi kita gak pernah lagi sholat di masjid mal atau numpang pipis  di mal, jadi keluar ya seperlunya.

Mobil Mogok...

Yup sehari sebelum jalan ke Bogor, pop seperti biasa cek mobil bahkan beli ban baru dua buah. Habis itu cuci mobil.

Hari itu mereka nawarin buat cuci pakai air panas dan cuci mesin mobil. Pas kelar  pop langsung pulang tapi dia ngerasa aneh kok mobil jalannya gak enak, tersendat sendat.

Begitu masuk apartemen dan ambil tiket masuk, mesin mobil mendadak mati hadeeeh. Untung sudah masuk parkiran jadi langsung dibantu dorong sama pak satpam ke parkiran basement.

Gw dengar penjelasan pop kaget dong, mana besok mau pergi. Tapi seperti biasa karena gak deg deg-an gw berusaha tenang apalagi pop bilang tukang bengkel langganan besok paginya mau kirim mekanik.

Masih Ada Orang Baik...

Besok paginya kita tetap siap siap dari pagi plus sarapan, pop juga sambil pesan online buat beli aki mobil siapa tahu harus ganti juga.

Begitu yang jual aki datang (dia tokonya di Cideng, Jakarta Barat) dia cek akinya, ternyata masih bagus masih bisa bertahan setahun lebih. Saran dia gak usah beli aki baru, kemungkinan mesin mati karena ada komponen yang kena air pas cuci mesin kemarin.

Ya Allah baik banget si mas nya dia gak aji mumpung, kan bisa aja dia bilang aki harus di ganti. Lagi pandemi kayak gini ternyata gak semua orang jadi khilaf walaupun penjualan sepi, makasih mas semoga lancar rezeki halalnya.

Hari pertama

Akhirnya Jalan Juga...

Pas Jam 10 mekanik bengkel datang, ternyata memang ada komponen yang basah kena air pas di cuci mesinnya kemarin, biar aman diganti sekalian yang baru.

Kelar semuanya kita langsung jalan, tadinya mau jalan jam 8 molor sampai jam 12 siang. Mobilnya malah lebih enak ketika semua sudah diganti.

Kita berHusnuzon  kepada Allah, mungkin kalaupun gak cuci mesin mobilnya tetap mogok, mungkin memang ada komponen mesinnya yang sudah harus di ganti. Kita bersyukur kejadian mogok setelah di Apartemen bukan saat lagi di jalan atau sudah di Bogor.

Staycation Dimulai...

Alhamdullilah perjalanan lancar, masuk Bogor langsung beli nasi padang di Simpang Raya buat dimakan di hotel.

O iya gw bawa si Casper, bayi cupang  dumbo ear warna putih dari adek gw. Karena masih bayi, dia makan 2 kali sehari itu aja harus dihalusin banget makanan ikannya.  ( klik ini ya Cupang koleksi gw)

Sampai hotel kita diperiksa suhu badan dengan alat yang cukup canggih, syukur suhu badan kita 36 lebih dikit semua๐Ÿ˜€.

Pas cek in front officenya bilang kalau ada rencana ke Kebun Raya, harus bawa hasil rapid tes. Gak jadi deh lewat aja depannya nanti.

Ketika sampai kamar gw senang dong kamarnya luas, wangi dan ada balkon dengan view Gunung plus FO๐Ÿ˜‹.

Seperti saran dr. Tirta yang kondyaang itu, hal pertama harus dilakukan pas nginep di hotel adalah buka jendela atau balkon dulu biar sirkulasi udara berganti.

Habis sholat  kita maksi nasi padang yang kita beli tadi. Lauk gw sama Nayla kikil, terong sama perkedel, pop pakai ayam pop hi...hi...

Rencananya habis Ashar mau keliling jalan kaki ke 6-7 FO yang ada di seberang hotel. Herannya gw sama pop sempat boci bobo ciang, di Jakarta biar lowong mana pernah gw mau boci.

Kelar menyambangi 3 FO, Nayla minta balik kebetulan menjelang maghrib juga. Kita mampir sebentar ke Momoroll punyanya Cimory yang ada di depan jalan menuju hotel.

Enaknya menginap di hotel Mirah (ini bukan endorsan ya), hotel dikelilingi FO dan tempat makan. Semua bisa disamperin dengan jalan kaki.

Kelar sholat maghrib, kita bertiga nonton Wonder Woman 84 di laptop sambil tidur dan selimutan plus nyemil kastengel yang kita bawa dari rumah sama momoroll.

Hari kedua

Jalan pagi dulu dong di sekitaran hotel, udara masih dingin di Bogor selain dekat gunung masih banyak pohon pohon besar di mana mana.

Setelah satu setengah jam jalan kaki, kita sarapan di resto hotel. Makanannya bervariasi dan lumayan enak ada macam macam menu di buffet, ada makanan tradisional, bubur ayam bubur sumsum, omelet, salad, aneka roti, sereal dan jus.

Makanan memang ambil sendiri, tapi kita sebelumnya diminta untuk semprot tangan dengan hand sanituzer dulu dan diberi sarung tangan pelastik.

Kelar makan balik lagi ke kamar buat leyeh leyeh. Office boynya sampai beberapa kali ketok pintu karena mau beresin kamar hi...hi... Ya gimana dong kita mau santai, gak mau di buru buru kalau mau pergi.

Nyaris jam dua kita keluar dari hotel itu juga setelah maksi bebek goreng sambel korek enak langganan kita. Kalau di bogor biasanya kita makan ditempat, berhubung pandemi kita minta makanannya diantar ke hotel.

Yang mau nyobain kalau pas di Bogor sila hubungi mba Evi ( ini nomer hapenya 082210313656)  lokasi warung bebeknya di dekat taman Kencana (jalan Ciremei ujung No.28 babakan) dulu namanya Bebek Anip, Bebek Juara sekarang ganti nama jadi Lapak Opah bisa go food juga.

Kelar keliling keliling sebentar di seputaran Bogor, kita balik lagi ke hotel sebelum Maghrib. Rencananya pingin bungkus Pizza kayu bakar nya Kedai kita  yang lokasinya persis disamping hotel Mirah tempat kita staycation.

Kedai yang lokasinya di samping hotel kita menginap ini ternyata gak terlalu ramai kita putuskan untuk makan ditempat. Pizza tuna dan spicy beff buat makan malam kita bertiga, nyaaaaam kulit pizzanya tipis dan lembut, isian dan mozanya juga berlimpah.

Hari Ketiga

Pulaaaang...

Berhubung hari terakhir kita leyeh leyeh di kamar, AC sudah kita matikan dari shubuh dingiiiin bok. Kita mau sarapan santai di resto hotel, semua  mau kita cobain wkwkwkwk.

Sebelum cek out jam 11 pop sempat menyelesaikan kerjaan kantor. Habis itu beli pie aple yang juga ada di samping hotel terus beli makan siang deh buat di makan di mobil plus beli oleh oleh buat cemilan tahun baru.

Langsung jatuh cintalah sama si apple pie ini, kulitnya renyah sedangkan isiannya manis tapi gak kemanisan, padat banget. Makan sepotong sudah kenyang karena isiannya banyak.

Sampai rumah langsung ngasih makan cupang cupang dan siram tanaman. Baru kali ini kita liburan santaiiiii banget, gak ngoyo harus mengunjungi tempat apa tapi malah lebih banyak leyeh leyeh di hotel.

Semoga sehat sehat semua ya, jangan lupa bahagia ya.