Kamis, 31 Desember 2020

Demam Cupang

Hi Mom...

Selama di rumah aja, pasti banyak yang mulai melakukan hobi yang sudah lama ditinggalkan. Kayak gw nih mulai ngumpulin tanaman sama pelihara ikan lagi. 

Sebelumnya jatuh cinta sama ikan mas koki dan chicklid, sekarang nepsong abis sama cupang gara gara Dimas adek gw.

Gw bilang cuma pingin punya cupang beberapa aja, gak ada tempatnya juga di apartemen. Apalagi yang ngurusin cuma gw, nayla sama pop cuma beliin dan rajin ngeliatin ikan aja.

Cita cita sih hanya pingin punya cupang yang warna kuning, biru hijau, merah, putih Alhamdullilah sudah ada semua. 

Yang terbaru adek gw dimas nyariin ikan cupang warna kuning (gw kasih nama Bumblebee) yang siripnya kibar kibar  atau disebut rosetail. Karena ketika dia ngedok siripnya terbuka lebar dan pinggirannya ada lekukan lekukan kayak pingiran kelopak mawar Cantiiiik Banget.

Sebelumnya gw dikasih juga sama Dimas ikan cupang dumbo ear warna putih. Dari awal sih dia bilang ikanya masih kecil banget nunggu gedean dikit baru dikasih ke gw.

Cuma kan gw penasaran sama si dumbo putih ini, akhirnya sampai ngirim ojek online segala buat ambil ke rumahnya.

Begitu sampai ditangan gw, alamaaaak cakep tapi kueciiiiil banget. Masih bayi ini sih, kalau lagi ganti air takut nyeplos ke saluran air wkwkwkwkw.

Waktu pertama kali gw kasih makan dia selalu ngelepehin, gw khawatir dong si Casper (karena putih mirip hantu baik Casper) akan kelaparan. Kata Dimas makanannya harus dihalusin, namanya juga bayi wkwkwkwk dan bener loh dia mau makan.

Pas kemarin kita Staycation di Bogor tiga hari, si bayi Casper terpaksa di bawa takut kelaparan, sementara kakak kakaknya kan sudah gedean pasti bisa bertahan. 

Apalagi airnya semua sudah gw ganti, kasih cairan biru, garam ikan dan daun ketapang. Sebelum jalan semuanya sudah gw kasih makan dengan kenyang.

Ikan ikan cantik jadi hiburan di rumah ini awalnya hanya punya dua buah, plakat multicolour sama red fancy halfmoon butterfly. 

Seiring berjalannya waktu gw merasa ini ikan berdua kok mirip sih pingin gw lepas aja yang halfmoon.

Ternyata sekarang si halfmoon cantiik anet deh, untung di adopsi sama adek gw jadi masih bisa ngeliat perubahannya. Walaupun itu ikan juga bakal dilepas kalau ada yang naksir.

Sedangkan yang warna biru dumbo ear sirip rosetail, gw beli dari  teman blogger  namanya Rizki. Ini dumbo ear pertama gw.

Lucu deh si biru Dumbo ini, kaya penari balet pakai rok tutu biru sayang ini ikan cowo jadi gw namain Smurf ajalah ya.

Ikan selanjutnya yang gw beli  gak kalah cantik sama yang lain adalah halfmoon tosca. Gilaaaa banget warnanya dilihat dari berbagai sudut bisa berubah ubah dari biru sampai jadi warna hijau tosca.

Dasinya yang putih sempat putus satu, sedih dong gw. Kata adek sekaligus penasehat cupang gw wkwkwkwkw mungkin kena karang. 

Makanya sejak itu cuma gw kasih bebatuan aja, dan senangnya pelan pelan sekarang dasinya mulai tumbuh lagi.

Gelembung gelembung kecil 

Tadinya gw pikir air aquarium sudah kotor aja, padahal baru juga sehari dibersihin, soalnya banyak gelembung gelembung air gitu di atasnya. Malah pernah gw ambil tisu buat ngebuangin si gelembung.

Gak taunya pas gugling, jadi tahu kalau mereka ini sudah siap naik ke pelaminan wkwkwkwkw. Sayang ikan ikan gw cowok semua, bisa jadi hombreng keknya mereka ini kalo gak ketemu ikan cewek ya😋😋.

Tapi gelembung gelembung ini juga selain menandakan mereka sudah siap untuk kawin (inget ya kawin bukan nikah ha...ha...), mereka juga happy sama tempat tinggalnya, ah gw sebagai emaknya bahagia dong melihat mereka bahagia.

Mungkin nanti gw pinjamkan kalau adek gw mau mau ngawinin sama ikannya. Kalau enggak ada ya ngejomblo ajalah mereka.

Apa mau nambah lagi ikannya? mau banget asalkan ketemu sama cupang yang kuning ngejreng banget dan dumbo ear. Gw juga lagi nyiapin aquarium yang pakai filter buat salah satu ikan ikan ini yang bisa digabung sama ikan ikan hias lainnya.

Makasih buat yang sudah mampir, sehat sehat ya. Jangan lupa bahagia.

4 komentar:

  1. Waaa kolektor ternyata.. cakep2 koleksinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..hi...makasih mas. Cuma segitu aja kok ikannya

      Hapus
  2. dari dulu anakku suka mau punya hewan peliharaan tp aku gak mau karena ribet kalau mau pergi ke luar kota siapa yang mau kasih makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener peer banget kalau kekuar kota, dulu sebelum tinggal di apartemen, ada mba yang bantu bantu datang tiap hari buat nyiram tanaman sama ngasih makan ikan. Sekarang gak punya mba, paling dititipi mertua😂

      Hapus

Test Pack...

Hi Mom... Mau nulis yang enteng enteng aja ah kali ini (lah biasanya juga uenteeeng😋). Gara gara ada teman posting di Fb tentang test pack ...