Selasa, 30 Maret 2021

Test Pack...

Hi Mom...

Mau nulis yang enteng enteng aja ah kali ini (lah biasanya juga uenteeeng😋). Gara gara ada teman posting di Fb tentang test pack yaitu alat sederhana untuk mendeteksi hamil.

Gw ikutan komen di postingan itu sambil menyertakan foto test pack kenang kenangan waktu hamil Nayla. Bungkusnya sudah keriting garing gitu, karena pernah terendam Banjir waktu Nayla masih usia 5 bulan.

Masih bisa diselamatkan tapi garis merahnya berubah jadi abu abu monyet ha...ha... atau karena sudah lapuk dimakan zaman ya, maklum sudah 15 tahun berlalu.

Test pack berusia 15 tahun, tanda kelahiran Nayla
Iseng gw posting juga di status whatsapp dan dhuaaaar langsung heboh ha...ha...puluhan teman japri karena lihat foto test pack.

Semua menyangka gw hamidun lagi, aaaww apa kata dunia persilatan kalau eke hamil lagi. Bukan apa apa gw ini gak terlalu suka anak kecil,  kalau ramai dan bikin berantakan pusing deh kepala.

Apalagi gw ini kan gak sabaran dan darah tinggi, mana tega ada anak kecil satu lagi yang kena omelan gw ha...ha... tapi kalau nunjukin rasa sayang gw sih total banget.

Pakai Test Pack Pertama kali...

Alat ini pernah bikin gw pingin berobat ke seorang ustad di Bogor sana yang konon bisa ngobatin perempuan biar subur dan cepat hamil.

Karena setelah dua bulan menikah  kok belum hamil juga, gw takut kayak kakak perempuan gw yang hamil baru hamil setelah menikah 2 tahun itu juga setelah berobat ke ustad ini (iiih siapa sih namanya, gw lupa cuy).

Untung deh kata Ina adek ipar yang saat itu sudah punya anak satu, gw harusnya jangan langsung pakai test pack begitu tahu telat datang bulan. Karena datang bulan tanggalnya teratur, kalau telat kasih waktu sebulan setelah itu baru cek dengan test pack.

Gak jadi sedih deh, apalagi gw males dengar cerita kakak gw ketika berobat sama pak ustad ini harus datang tengah malam ke Bogor terus ngantri sampai subuh, iiih mana tahan eke.

Waktu pertama kali mau coba test pack ini benar benar hanya mengandalkan petunjuk di bungkusnya. Yang katanya cukup dibasahi alatnya, waoooow eh...gimana... gimana....dibasahi? ya sudah dibasahi aja deh ha..ha...

Lanjut Coba Yang Kedua Kali

Setelah menunggu seperti saran adek ipar, gw cek lagi dengan test pack kedua. Alhamdullilah dua garis merah cek, kemarin sempat gugling kok merah ya bukan biru seperti judul film itu ternyata soal warna garis tergantung perusahaan yang bikin test pack.

Oya test pack ini 15 tahun lalu gw beli di apotik 2 buah harganya di bawah 10 ribu rupiah. Saat itu gw ngambilnya dengan malu malu nengok kanan kiri sampai suami gw bilang, ngapain malu kan sudah nikah hi...hi...iya juga ya.

Tadinya mau pilih yang test pack yang mahal punya untung  mba penjualnya bilang, yang murah juga akurat kok waktu itu mereknya Ultra buatan Canada.

Ternyata benaran akurat, karena besoknya setelah melihat hasil test pack kita ke dokter kandungan buat mastiin dan hasilnya benaran ada baby Nayla di peyut seukuran biji kacang kueciiil banget.

Pakai Test Pack Lagi

Ini kejadiannya saat masih tinggal di kontrakan berlantai dua. Gw telat datang bulan lagi padahal Nayla masih umur 2 tahun kalau gak salah.

Selain memang gak berencana punya anak lebih dari satu, kamar kita ada di atas. Dari dulu saat masih hamil gw parno buat naik turun tangga, apa jadinya kalau hamil lagi.

Akhirnya papanya Nayla pulang kerja beli test pack di apotik dekat kantornya. Begitu dia pulang langsunglah (eittt sempet kok cium tangan) gw ambil test pack dan langsung ke kamar mandi.

Untunglah hasilnya negatif, lega dong pastinya. Setelah sempat tanya sana sini sepertinya karena gw lagi sakit dan minum beberapa obat dokter yang bikin siklus menstruasi jadi kacau.

Karena setelah obat habis dan selesai diminum, gw datang bulan lagi yaaaay....

dan Lagi....

Yah maklum aja, mami dari keluarga yang subur. Dia sendiri berasal dari keluarga besar makanya anak anaknya ada 6, bahkan kakak gw nomer 2 seandainya tidak meninggal kita akan jadi 7 bersaudara.

Tau kan kenapa gw parno kalau telat datang bulan, bisa jadi keluarga kelinci kita. Gw gak pakai alat kontrasepsi apapun (gak berani bayangin ada besi ditanam di badan gw atau minum obat yang bikin badan melar), hanya pakai pelindung aja ...ehmmm.

Makanya pas Nayla umur kurang lebih 10 tahun, gw ngalamin lagi tuh telat datang bulan. Saat itu kita sudah punya apartemen dua kamar, kebayang lagi gimana kalau anak kedua laki laki mana bisa sekamar sama Nayla.

Daripada mikir kejauhan mending periksa pakai test pack lagi deh. Sayangnya Apotik di apartemen hanya menjual test pack yang mahal kalau gak salah ingat harganya 75 ribuan.

Ya sudah deh beli aja males nyari di luar yang harganya lebih murah, apalagi sudah semingguan makan gak enak tidur gak nyenyak ha...ha...

Hasilnya negatif  dan gak lama kemudian menstruasi lagi hadeeeh. Akhirnya gw pasrah aja deh ya, apapun yang terjadi terjadilah tapi tetap mengirimkan doa yang super duper kencaaaang ke Allah hanya mau satu anak saja please....

Makasih buat yang sudah mampir ya, sehat sehat terus tapi jangan lupa untuk bahagia.

3 komentar:

  1. Saya juga masih simpan dua test-pack dan dua potongan tali pusat bocils mbak :)
    Saya pernah tunjukin potongan tali pusat ke mereka dan bilang, ini dulu menghubungkan badan kita. Habis itu jadi nonton youtube ttg janin deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tali pusar juga disimpan, eh pas pindah rumah hilang😊 biar mereka lebih sayang sama ortunya ya mba😊 makasih sudah mampir

      Hapus
  2. Aku lgs buang itu test pack pas positif hahahahah. Waktu anak pertama, aku msh seneng, Krn memang niatnya cuma mau 1 mba. Samaaa kita, aku ga suka anak kecil. Ga sabaran, dan bikin aku pusing sih sbnrnya. Makanya dr awal suami udh nyiapin babysitter :p.

    Tapi pas tau hamil kedua, test pack nya aku rusak wkwkwkwkw. Saking marah, kesel Krn kenapa hamil lagiiiiiii hahaha :p. Suami yg akhirnya bujukin. Ya kali di aborsi kan ga mau juga. Masih takut dosanya :D.

    Tapi ya sudahlaaah, memang dikshnya 2, trima ajaa ahihihi...

    BalasHapus

Test Pack...

Hi Mom... Mau nulis yang enteng enteng aja ah kali ini (lah biasanya juga uenteeeng😋). Gara gara ada teman posting di Fb tentang test pack ...