Kamis, 24 Februari 2022

Aktivitas Nyaman dan Suplemen Aman Saat Pandemi

Hi Mom...

Seperti biasanya gw akan nanya gimana kabar hari ini, semoga sehat sehat ya. Kalau ada yang sakit semoga lekas pulih, apalagi sekarang di sosmed seliweran postingan sahabat sahabat yang terpapar covid-19.

Yup maret nanti sudah mau dua tahun pandemi hadir di Indonesia, malah sudah muncul varian baru Omicron. Sebagai Penyintas varian Delta gw gak akan anggap enteng varian covid apapun karena punya komorbid.

Makanya suka sebel kalau dengar berita Omicron gejalanya ringan kayak flu biasa. Semua tergantung kondisi masing masing bahkan teman kantor suami ada yang lewat karena Omicron, yang sedihnya dia gak bisa vaksin karena autoimun.

Rasanya pingin protes, mbok ya kalimat "gejala ringan kayak flu biasa" di skip aja gak usah diberitain, karena jadi banyak yang menganggap enteng varian covid yang sekarang.

Sebagai Penyintas Delta tahun 2021 lalu, munculnya varian Omicron yang merupakan mutasi terbaru dari Covid-19 bikin kebat kebit juga.

Karena ini merupakan salah satu jenis varian yang perlu diwaspadai (variant of concern) karena tingkat penularannya yang tinggi dan mudah banget.

Yang horornya awal tahun 2022 anak sekolah full pembelajaran tatap muka (PTM), orang tua gak dikasih pilihan kali ini. Sempat 3 minggu PTM sampai akhirnya kembali pembelajaran jarak jauh (PJJ), karena anak sekolah yang terpapar omicron meningkat termasuk teman teman sekelasnya Nayla.

Setelah beberapa hari di rumah, banyak laporan teman teman sekelas yang terpapar omicron bertambah. Untunglah hasil tes antigen Nayla negatif.

Kembali sekolah daring membuat jadwal yang lama kita terapkan selama pandemi kita pakai lagi. Selain rutin minum vitamin, madu lemon dan banyak konsumsi air putih, jangan lupa berolahraga. 

Jadi sebelum sekolah dimulai Nayla biasanya olahraga dulu sebentar. Karena gak berani olga diluar dan mager, dia genjot sepeda statis depan TV.

Kalau lagi beruntung ada matahari kita berjemur sebentar di balkon. Biasanya hujan dari subuh, senang sih jadi gak repot repot siram tanaman tapi jadi gak dapat vitamin D alami dan kulit juga jadi kusam berkurung terus dalam rumah.

Sesekali gw nyempatin juga ikut webinar acara kesehatan, kayak minggu lalu nih ada webinar tentang Nyaman beraktivitas di tengah varian Omicron. Pas banget kan dengan yang kita lakukan saat ini.

Nara sumbernya :

  • Nucha Bachri, Co-founder Parentalk.id, 
  • dr. Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM, 
  • Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Widya Wulandari, Brand Manager Natur-e.

"Webinar Nature-E.jpeg"
"Webinar Nature-E 1.jpeg"
Dapat beberapa tips kesehatan kayak bagaimana badan bisa bugar karena tetap beraktivitas di tengah pandemi dengan varian covid baru, Omicron.

Tubuh kita sebenarnya punya sistem imun untuk melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Nama kerennya B-Cell dan T-Cell yang salah satu fungsinya adalah memproduksi antibodi,

Tapi nih karena gaya hidup yang gak baik, misal suka begadang, makan makanan yang gak sehat serta kurang olah raga tubuh menjadi rentan kekurangan vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. 

Dr. Prasna Pramita Dokter Spesialis Penyakit Dalam

"Webinar Nature-E2.jpeg"
Dokter cantik ini bilang gampang kok kalau mau melindungi diri dari penyakit, dengan memiliki daya tahan tubuh atau sistem imunitas yang kuat.

Caranya gimana dok? ya dengan melakukan pola hidup yang sehat, seperti mengkonsumsi nutrisi yang seimbang. Kalau kita merasa kurang seimbang mengonsumsi suplemen yang tepat bisa menjadi solusi.

Dari beberapa hasil penelitian, Vitamin E berperan penting dalam mengoptimalkan kondisi B-Cell dan T-Cell. Wah baru tahu kirain cuma bagus untuk kulit.

Karena dulu waktu ke dokter ngobatin bekas kecipratan minyak di tangan, salah satu obat yang diresepkan vitamin E. Kata dokter ini bagus untuk mempercepat penyembuhan dari dalam tubuh untuk kulit yang luka.

Ternyata asupan suplemen salah satunya Vitamin E bisa juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi bakteri dan virus yang datang.

Selain itu Vitamin E juga membantu melebarkan saluran vena darah yang dapat menghindari risiko pengentalan serta dibutuhkan sel tubuh untuk berinteraksi satu sama lain dalam menjalankan fungsinya. 

Widya Wulandari, Brand Manager Natur-E

"Webinar Nature-E3.jpeg"
Nah yang pas untuk ngomongin soal vitamin E, pastinya Widya Wulandari, Brand Manager Natur-E. kenapa suplemen Vitamin E yang dapat dijadikan pilihan adalah Natur-E?.

karena  suplemen Vitamin E ini diproduksi dari bahan alami yang mengandung ekstrak biji bunga matahari dan antioksidan di antaranya astaxanthin dan glutathione yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh. 

"Webinar Nature-E4.jpeg"
Diharapkan Natur-E dapat melengkapi asupan nutrisi harian yang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia. Apalagi Natur-E memiliki empat varian yang cocok untuk usia tertentu.

"Webinar Nature-E5.jpeg"
  • Natur-E 100 (100 IU) dianjurkan untuk dikonsumsi kelompok usia di bawah 25 tahun. 
  • Natur-E 300 IU untuk usia 25 tahun ke atas, atau yang memiliki gaya hidup sangat aktif dan banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. 
  • Natur-E Advanced (100 IU + Astaxanthin): mengandung Vitamin E 100 IU, likopen 1,8 mg, dan astaxanthin 2 mg untuk  perempuan usia 35 tahun ke atas.
  • Natur-E White (20 IU and Glutathione) yang dapat membantu untuk memelihara kesehatan kulit yang cenderung kusam ini dapat dikonsumsi kelompok usia mulai 20 tahun ke atas.

Asik kan kita bisa pilih Natur-E yang cocok untuk usia kita. Apalagi bila kita masih memiliki bapak, ibu, anak remaja hingga mungkin lansia. 

Suplemen untuk mereka yang kita kasihi harusnya memang terbuat dari bahan alami yang aman serta halal untuk dikonsumsi tubuh kita iya kan.

PT Darya-Varia Laboratoria Tbk

PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) perusahaan industri farmasi yang telah berdiri di Indonesia sejak 1976. 

Perusahaan ini punya misi  “Membangun Indonesia yang Lebih Sehat Setiap Orang di Setiap Waktu”, gak heran jadi salah satu dari lima farmasi teratas di Indonesia. 

Bisa mencapai posisi lima besar karena Darya-Varia memproduksi produk-produk yang berkualitas, baik produk kesehatan maupun rangkaian produk Ethical. 

"Webinar Nature-E6.jpeg"
Makasih ya buat yang sudah mampir ke blog ini, semoga kita semua sehat sehat. Tetap prokes ketat dong pastinya, tapi jangan lupa untuk bahagia.

3 komentar:

  1. Sejak pandemi suami dan aku rutin minum Natur e . Jadi suplemen yg kami minum itu multivitamin , vit e dan vit D. Vit e nya pilih Natur Krn lebih murah sih 🤣. Toh ini juga udah lama kan, jadi udah percaya lah Ama kualitasnya

    Aku ga terlalu rutin minum vit E, Krn selain vitamin utk imun tubuh, aku lebih rutin lagi minum vitamin utk kesehatan kulit. Dan salah satu kandungannya udah ada vit E nya, plus banyak ingredients anti aging. Jadi kurasa udh cukup sih dari situ. Cuma kalo lagi ngeliat ada Natur e dalam jangkauan tangan, diminum juga 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk makanya aku taro beberapa di kamar sama di meja makan, jadi kalo mager sudah ada yg deket jangkauan

      Hapus
  2. Do you need personal loan?
    Loan for your home improvements,
    Mortgage loan,
    Debt consolidation loan,
    Commercial loan,
    Education loan,
    Car loan,
    Loan for assets.
    financialserviceoffer876@gmail.com WhatsApp +918929509036

    BalasHapus

Yordanian Sea Salt Scarlett Whitening, Rahasia Rambut Sehat & Anti Lepek

Hi Mom... Yang lagi puasa pasti lagi semangat mengejar berkah dan rahmat malam Lailatul Qadar di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Asal janga...