Lagu -lagu Hits Favorit Mami dan Bapak

Hi Mom....

Gimana puasanya hari ini? semoga lancar sampai kelar ya mom. Sempat nyekarkah sebelum puasa? kalau kita sudah menyempatkan nyekar seminggu sebelum puasa.

Sengaja berangkat sebelum jam 6, biar gak diserbu sama yang sibuk nyapuin makam dan bikin kita gak nyaman baca Yasin (kenyataanya sih mereka sudah ada juga pagi-pagi buta wkwkwkw). Selain itu kalau berangkat agak siang, Nayla bablas bobo susyaaaah banguninnya cuy.

Makanya lebih baik habis shubuh siap-siap jalan. Mami tercinta wafat tahun 2021 sesudah lebaran (Selamat Jalan Mami). Jadi bisa dibilang sudah sudah 3 kali lebaran kita gak merasakan Tekwan dan Opor Ayam buatan mami yang enaaaak banget dan selalu ditunggu setiap Lebaran.

Karena walaupun lebaran tahun 2021 mami masih ada mami sudah sakit-sakitan jadi kita larang untuk masak Tekwan. Alhamdullilahnya cucu-cucunya masih ngerasain dikasih ampau lebaran sebesar 50 ribu, yup mami selalu ngasih sebesar itu sama rata untuk 14 orang cucunya.

Lagu-Lagu hits kesukaan mami.

Kalau ingat mami sama bapak jadi ingat juga lagu favorit mereka. Mami makasih ya sudah mengenalkan kita lagu-lagu yang enaknya awet sepanjang masa, dengan memutar tiap hari suaranya Conny Francis, Sir Tom Jones, Elvis Presley, the Everly Brothers dll di rumah.
"Penyanyi Favorit Mami.jpeg"
Kami terbiasa dengerin Lagu Stupid Cupid Conny Francis, Delilah Sir Tom Jones, Hound Dog Elvis Presley atau Bye Bye Love-nya The Everly Brother berkumandang di rumah.
Waktu itu pemutarnya berbentuk kaset, yang kalau kusyuuut harus di gulung pakai pencil wkwkwkwkw. Terus habis itu kasetnya gw masukin ke freezer baru setelah 1 jam pindah ke chiller.
"Kaset 1.jpeg"
"Kaset 2.jpeg"
Lupa deh ini ide sendiri atau baca dari luar karena lipstik juga dulu dimasukin ke kulkas. Hasilnya pita kaset sama lipstik jadi kenceng singset๐Ÿ˜.

Nah mami tuh punya banyak kaset, dia beli sendiri atau kadang kita yang beliin. Ketika zaman berubah kaset beralih jadi CD (compact Disc) gw beliin tuh CD nya, ada yang bajakan ada yang asli.

Waktu itu yang asli gw beliin kalau pas lagi diskon di Dutsur (Duta Suara) sabang yang sekarang tinggal kenangan. Maklum dulu harga CDnya masih mehong kan, jadi kalau ada diskon langsung deh berburu ke sana.

Terus terang lagu-lagu favorit mami ini bikin rumah jadi ceria deh. Sementara dari kamar adek-adek cowo di lantai atas lagu yang diputar GNR atau apalah yang lebih gaduh tapi ya bikin nyandu juga

Bahkan jelang mami berpulang suara Murotal Alquran dan lagu-lagu mereka ini yang bikin mami tenang. Biarpun terbaring lemah, mami sesekali ikut bersenandung.
Kalau Bapak nih suka banget sama penyanyi lokal kayak Grace Simon, bapak suka juga sama gaya rambut pendeknya (generasi Nayla mana kenal nama ini hi...hi...) dan musik instrumental. Biasanya lagu lagu penyanyi zaman dulu yang dikemas dalam bentuk lagu atau musik instrumental.
"Penyanyi Favorit Bapak.jpeg"
Kek lagu Bing sama Kupu-kupu malam nya Grace Simon (dinyanyi ulang dengan apik sama Ariel Noah), Teluk Bayur, Berpisah di teras ST Carolus (ya Allah gw ngetik ini sambil berlinang air mata, karena nemu lagunya di youtube).

Bapak biasanya pasang lagu ini habis sholat subuh, kita biasanya dengerinnya pas duduk di ruang tamu atau teras sambil lihat beliau menyiram tanaman kesayangannya bunga sedap malam.

Itu waktu kita kecil, saat kita dewasa bapak sih pasrah sama kita. Gw ingat banget Almarhum mengomentari suaranya Michael Bolton, katanya nyanyinya kok maksa gitu wkwkwkw saat ke gap dia lagi stel si Bolton (suka juga ternyata).

Sedangkan kalau lagi di luar rumah dia juga gak nolak kalau sepanjang jalan gw pasang lagu mmmbop-nya Hanson di mobil saat dia antar jemput gw pas masih kerja dulu.

Padahal dia lagi dengerin info lalulintas dari radio Sonora atau Elshinta, begitu gw masuk mobil langsung deh bilang "ganti ya pak".

Kenapa kaset itu bisa full bolak balik isinya hanya lagu mmmbopnya hanson? gw minta teman buat rekamin lagu itu berulang-ulang side a dan b, biar gak cape nge-rewind. Teman gw bilang, kelar bikin pesanan gw si mmmbop nempel di kepala dan lidah dia wkwkwkwk.

Saat bapak sudah tiada, gw baca di salah satu artikel ada artis hollywood yang curcol ada anak temannya ikut jalan-jalan di mobilnya. Dan dia tersiksa banget karena anak tersebut seharian hanya minta dipasangin lagi mmmbop.

Teman gw sampai bilang, "gitu kali perasaan bokap lo ya" hiiiiiks. Maaf ya pak, semoga gak begitu karena gw lihat sih dia happy aja.

Kayaknya sih bokap ini miriiiip banget suami gw yang senang-senang aja sama apa yang dilakukan Nayla. Kalau lagi di mobil, pop akan nanya ke Nayla mau pasang lagu apa, kalau jawabannya terserah baru deh kita pasang kesukaan kita.

Kadang takjub juga kalau dengerin lagu-lagu favorit Nayla di spotify. Genrenya beragam dia ternyata suka lagu-lagu lama juga walaupun gak se genre oma opanya, genre 90 plus lagu-lagu terbaru.

Kita suka nanya infonya ke Nayla kalau ada grup atau lagu-lagu baru yang lagi nge-hype tapi asing di telinga kita.

Semoga dia cinta juga dengan lagu-lagu lama oma opanya yang enaknya awet sampai sekarang. Alfatihah buat mami dan bapak, tunggu kami ya...
Makasih buat yang sudah mampir di blog ini, jangan lupa tetap prokes ya. Jangan lupa juga buat bahagia bye...

Komentar

  1. Aku ingat ibuku punya banyak piringan hitam dan suka memutarnya , aku suka melihat piringan hitam bsrputar , takjub

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku belum pernah ngerasain mutar lagu pakai piringan hitam, cuma denger cerita dari ibuku aja kalau mereka punya itu di rumahnya. Bakalan takjub juga kalau lihat piringan hitam ini berputar. Makasih sudah mampir ya mba Tira

      Hapus
  2. Hahahahaha mbaa, aku kebayang lagu Hanson diulang 1 kaset trus ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ. Aku dulu gitu juga kok, tapi bukan lagi Hanson. Lagunya basejam yg Bermimpi itu ๐Ÿคฃ. Rekam 1 kaset, side A dan side B. Sampe skr pun ga bosen hahahahaha.

    Eh cara yg masukin kaset ke kulkas, aku juga lakuin tuh ๐Ÿ˜„. Lumayan ampuh, walopun kalo udah goyang banget, ttp ga bisa juga sih ๐Ÿ˜…. Kangen Yaa masa2 masih pake kaset dulu ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi...hi... ampuh kan masukin kaset ke kulkas, aku kaset-kecil kecil yang isinya wawancara narsum juga masuk kulkas. Basejam juga aku suka mba lagu yang bermimpi itu, teteup enak sampai sekarang. Masa-masa jahiliyah memang ngangenin ya:). Makasih sudah mampir di blog ini ya mba Fanny

      Hapus

Posting Komentar