Trip Candies Ke Bandung Jilid 2

Hi Mom...

Setiap awal tahun gw selalu menunggu moment ngetrip bareng genk kuliah yang kita namai Candies, jumlahnya (saat ini) 11 orang. Karena setiap awal tahun dua sahabat yang tinggal di Amerika Serikat dan Bangkok jadwalnya pulang ke Indonesia.

Sebelum menentukan tanggal kita pilih dulu tempat yang mau kita datangi. Mayoritas kepinginnya yang dekat karena banyak masalah domestik, jadi kalau ada apa-apa bisa cuuus pulang.

Akhirnya sepakat Bandung lagi, karena 8 tahun yang lalu (yuup sudah selama itu kita sudah melakukan tradisi ngetrip bareng) Bandung jadi ajang uji coba kita buat jalan bareng tanpa menginap alias pulang pergi. (Candies Ngetrip PP ke Bandung)

Makanya judulnya gw kasih Bandung jilid 2, setelah berdiskusi lama di grup WA ketemu juga tanggal yang pas yaitu 2-4 Februari 2024. Sayangnya hanya 9 orang yang bisa, masih lumayan sih ketimbang saat (Candies Ngetrip Ke Semarang) hanya tiga orang yang bisa berangkat.

Gw sih senang-senang aja buat ngetrip ke Bandung, karena selain Jogja dan Bali, Bandung itu kota favorit yang udah kayak rumah ke dua buat kita.

"Hotel Malaka.jpeg"

Trip hari pertama dua kloter

Karena ada yang rumahnya di daerah Bogor dan ada juga yang telat ngelist buat beli tiket kereta, maka perjalanan kali ini terbagi dua kloter. Ada empat orang yang naik dengan KAI (termasuk gw), sisanya lima orang naik mobil online yang disupiri teman sendiri. 

"Stasiun KAI Bandung.jpeg"
"Kereta Api Jakarta - Bandung.jpeg"
Titik kumpul di Malaka Hotel Bandung, karena kita semua bawa koper kayaknya lebih enak kalau cek in dulu di hotel. Karena kita pesan 4 kamar (satu kamar ada yang bertiga) pastilah dikasih 1 kamar  sebelum jam cek in (malah ternyata dikasih 2 kamar).

"Hotel Malaka.jpeg"
Rombongan pertama pukul 11 (Bonny, Hesti, Nina, Eva dan Ega) naik mobilnya Bembi, sudah sampai duluan ke Malaka Hotel. Pukul 12.30 barulah rombongan kereta terdiri dari gw, Ita, Vivi dan Mila sampai dan bisa cek in.

Kelar sholat dan beberes koper baru kita bersembilan ini cari makan siang menjelang sore. Nyiapin tenaga untuk keliling sampai Malam.

Tujuan pertama, kita akan ngubek-ngubek pasar Cihapit dan sekitarnya. Makan siang pastinya di Warung Nasi Bu Eha yang viral di sosmed, sayangnya gw cuma kebagian ayam goreng dan pepes oncom yang rasanya sama kayak ditempat lain, tapi buat perut lapar sih enak aja.

"Warung Nasi Bu Eha.jpeg"

"Warung Nasi Bu Eha.jpeg"
"Warung Nasi Bu Eha.jpeg"
"Pasar Cihapit.jpeg"
Kelar makan mampir ke toko gift shop unik  yang namanya Grammars yang lokasinya masih di Cihapit. Gak belanja cuma cuci mata, walaupun ada tas selempang yang pingin gw beli tapi nanti aja pas bisa ke sana lagi bareng Nayla.

"Grammars.jpeg"
Seperti halnya kalau lagi jalan rame-rame bawaannya pingin nyemil, lanjut ke Drunk Baker IndonesiaNyobain roti hokaidonya yang lembut dan creamy dipadu topping macam macam. 

Kayak Hokkaido Toast Dirty Milo, Cheese Chicken Floss, Nuttela Walnut Brios, minumnya Peanut Butter Latte dan yang paling gw suka es serut Fresh Strawberry Frappy asem seger banget. 

"Drunk Baker Indonesia.jpeg"
Karena makannya berbagi dengan yang lain, kelar ngobrol perut kok kayaknya belum full. Makanya sebelum pulang kita mampir di Roti Seroja, cuma karena tempatnya penuh kita jalan kaki nyamperin Cuanki Serayu.
"Cuanki.jpeg"
Yuuup naga di perut akhirnya tenang setelah makan cuanki enak dengan kuah pedes. Saatnya pulang, mandi dan tukar kado yang sudah kita siapin dari Jakarta.

Kamar Nina, Hesti dan Vivi yang kita jadikan tempat buat curcol dan tukar kado (Minimal harganya 100 ribu) dan makan coklat dari Amerika oleh-oleh Mila.

Badan sudah capek tapi gw sama Bonny yang jadi teman sekamar ngobrol sampai jam dua dini hari wkwkwkwk dan itu juga terjadi di malam kedua.

Trip hari Kedua 

Seperti rencana sebelumnya jam 8 setelah sarapan kita langsung jalan Ke Orchid Forest Cikole dengan mobil yang sudah kita booking untuk 12 jam. Karena mobilnya masih baru kita dikasih bonus 3 jam untuk menghabiskan hari kedua luar biasa, kayaknya kalau 8 tahun lalu bakalan kita sikat ha...ha....

"Cikole.jpeg"
"Cikole.jpeg"
Jalan masih pagi dan lalulintas menuju Lembang berjalan lancar tanpa hambatan. Langsung deh kita jalan menyusuri Orchid Forest, khusus untuk hari kedua gw ganti sepatu yang lebih nyaman ketimbang sepatu boot pak dokter Martens๐Ÿ˜.

Rencananya kita mau pakai dress code atasan biru navy dan buat yang pakai hijab bisa pakai yang warna cream atau coklat. Yah lumayan deh nuansa-nuansa birunya dapat ha...ha....karena kita gak mau maksain buat beli baju, yang ada saja.

Di dalam banyak cafe-cafe lucu yang instagramable, kita sempat mampir di salah satu cafe buat ngopi, ngeteh dan nyemil sedikit.

"Cafe Cikole.jpeg"
Pulang dari sana kepingin nyamperin ice cream jadul usulan vivi, tapi lokasi kayaknya dekat Pasar Cihapit jauh banget dong dari lembang. Akhirnya mampir di taman Ice Cream kesukaan gw di Jalan Dr. Setiabudi no. 382.

Lokasinya sih di pinggir jalan, gampang dicari tapi plang namanya agak ke dalam. Kalau gak pelan-pelan bisa terlewat, kita juga ngalamin seperti itu untungnya mobil bisa parkir di cafe sebelahnya.

Putri pemilik cafe sepertinya mau pergi, makanya dia minta maaf sama kita gak mengeluarkan mobil yang dia parkir di dalam tempat makan ice cream.

Katanya kemarin sepi banget, tapi hari ini lihat kita bersembilan masuk dia menunda kepergiannya, "Rezeki jangan ditolak".  Karena ice creamnya enak kami semua pesan ice cream, bahkan ada yang dua scoop memang seenak itu sih ice creamnya.

"Ice Cream Setiabudi.jpeg"
Siang itu kita senang sudah bisa ngasih rezeki ke orang lain, kelar nyemil ice cream jadul yang enak kita lanjut ke hotel untuk jemput Wati (adiknya Ita) yang datang sama Ardi anaknya buat bawain pesanan makanan khas Garut yang kita pesan.

Hari itu kita mau ajak Wati dan Ardi buat makan siang yang sudah kesorean plus keliling-keliling Bandung. Karena kebetulan kereta mereka berdua menuju Garut baru ada jam 21.

Dari Hotel kita lanjut tempat penjualan parfum yang lagi hype di tiktok namanya Nifty Twice di jalan Buah Batu no.93, Bandung. Kayaknya semua rasa yang ada di muka bumi ini mereka punya dalam bentuk parfum.

Parfum aroma Pizza, donut, popcorn hingga kopi semua ada. Gw yang suka semua aroma kopi terpaksa gak memilih parfum aroma kopi, ya kali badan gw bau ruangan. Aroma Aqua lily akhirnya jadi pilihan gw, kayaknya aroma  ini yang masuk akal dan gw banget.

"Nifty Twice.jpeg"

"Nifty Twice.jpeg"

"Nifty Twice.jpeg"

"Nifty Twice.jpeg"

Lanjut makan siang yang sudah menjelang sore di bakso yang ternyata enaaaaak banget. Namanya Bakso Mantep Gunung Giri Solo, Bakso urat dan kuah beningnya enak banget.
"Bakso Mantep Gunung Giri Solo.jpeg"

Kelar makan bakso kita beli oleh-oleh biar besok pas hari ketiga kita pulang sudah beres semuanya. Sebelum pulang ke hotel kita makan malam di cafe Ambrogio.
"Cafe Ambrogio.jpeg"
"Cafe Ambrogio.jpeg"

Makanannya standart kayak pizza dan chicken wing, lumayan sih buat ganjel perut. Malam itu ditutup dengan ngobrol sampai malam seperti biasa di kamar Nina, Hesti dan Vivi.

Hari ke 3, pulaaaaang......

Kelar sarapan kita menghabis waktu di Cafe Malaka milik hotel tempat kita menginap sebelum akhirnya, Bonny, Nina dan Eva dijemput keluarga masing-masing.

"Hotel Malaka.jpeg"
"Hotel Malaka.jpeg"
Sisanya Gw, Ita, Hesti, Ega, Vivi dan Mila Naik kereta menuju Jakarta. Rasanya kurang deh kumpul bareng 3 hari dua malam karena ngetrip sebanyak ini baru kejadian lagi setelah vakum selama pandemi. 

"Kereta Api Bandung-Jakarta.jpeg"
Insya Allah tahun depan dan tahun selanjutnya kita diberi kesehatan dan masih bisa kumpul dan ngetrip bareng lagi, Aamiin.

Komentar

  1. Seruuuu ceritanya๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  2. Lumayan banyaaaak loh yg ikutan. Susah utk ngumpulin sebanyak itu kalo aku ngajakin temen2 traveling ๐Ÿ˜„.

    Tapi seruuu kalo bisa jalan ama yg sevisi misi ya mbaa ๐Ÿ˜.

    Aku penasaran bangetttt ama es krim jadul setiabudinyaaa. Aku catet dulu, ntr kalo ke Bandung pengen mampirin. Kalo bingung, ntr aku tanya mba yaa ๐Ÿ˜„

    Trus parfumnya jugaaa. awet ga mba? Secara aku penyuka parfum banget. Kalo udh wangi unik begini aku sukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaap semoga ketemu sama ice cream judulnya mba karena satu satunya dr jalan setiabudi menuju arah lembang. Kalau minyak wanginya menurut aku sih awet seharian, wanginya unik unik semua sampai bingung milihnya hahaha. Makasih sudah mampir ya mba Fan

      Hapus
  3. Keren banget sih bun bisa ngumpul rutin sama geng kuliah, awet banget meski udah beda negara, berkeluarga masing-masing, ah iri banget bisa solid begitu. Apalagi sampai ngetrip beberapa hari dan bisa quality time. Emang bener ciwi-ciwi dikasih waktu free time 3 hari pun tetap kurang karena masih banyak banget yg bisa dibahas dan dilakuin bersama ☺ hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awet tapi ttp penuh drama, bahkan sampai grup bubar, bikin lagi, bubar lagi bikin lagi wkwkwkwk mungkin karena ketemunya setahun 1-2 kali makanya awet. Mulai nahan nahan ego, kalo jengkel pas ada rencana ngetrip biasanya jengkel berkurang๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ makasih sudah mampir di blog mba

      Hapus

Posting Komentar