Ulang Tahun Penuh Berkah

Hi Mom...

Gw ulang tahun nih bulan ini tepatnya di tanggal 8 Mei, memang sih tiap tahun buat gw semuanya spesial apalagi setelah menikah dan punya Nayla.

Tapi tahun ini menurut gw banyak banget berkah yang dikasih Allah buat gw. Selain Nayla mulai mau untuk puasa Syawal (walaupun baru bisa dapat 4 hari), kita bertiga rutin Tahajud setiap malam selama bulan Ramadhan kemarin. Rasanya kayak dapat berkah malam Lailatul Qadar ya kan😊. 

"Sesaji di Pantai Kuta.jpeg"
Berkah yang lainnya bersifat duniawi sih 😁 Gw list apa saja yang bikin gw happy tahun ini. Sebelumnya kan gw punya buku pertama ontologi  (klik Diary Emak Pelupa), nah tahun ini  buku ke dua yang gw bikin bareng teman liputan istana saat jadi reporter dulu sebelum Nayla lahir, sudah kelar cetak dan dikirim 3 Mei 2024 ke rumah.

Senangnya lagi buku ini sudah bisa dibeli umum dan ada di toko buku Gramedia mulai tanggal 8 Mei, tuh kan pas banget sama tanggal ulang tahun gw.
"Kisah di Balik Liputan Istana.jpeg"
Gak hanya itu ada lagi buku ketiga (lagi-lagi bikin bareng) yang akan dicetak juga, kali ini buku resep masak yang punya memori paling berkesan. Gw tulis resep dari almarhum mami, sayang mami gak sempat melihat resepnya sudah mendunia.
"Comfort Food Memoirs.jpeg"
"WA Grup.jpeg"
Gimana gak senang dan bangga buku “Comfort Food Memoirs, Kisah Makanan Yang Menenangkan Beserta Resepnya” meraih peringkat dua dalam dua kategori:
- 🍽️ Food Writing - Lifestyle
- πŸ“š Foreword - Best Authors and Chefs.

Gourmand Awards 2023 dianugerahkan dalam acara megah di Saudi Feast Food Festival, Riyadh, pada 27-29 November 2023.

Lanjut list berikutnya, setelah mempertimbangkan cukup lama akhirnya tahun lalu gw beli sepatu impian pertama yang saat kuliah dulu pernah punya tapi versi KWnya😁 itu juga bukan yang model boot.

Kebetulan gw dari dulu suka yang model boot jadi beberapa sepatu gw memang model ini. Gw beli deh apalagi sudah diizinkan suami karena harganya lumayan mehong. 

Tapi saat itu gw bilang mau beli dengan uang sendiri (Nayla tahu gw mau beli di sini, minta beliin juga sepatu impiannya "Mari Jane", dia bilang potong aja dari uang THR 2024nya wkwkwkwk siaaap😍) 
"Salah satu sepatu kesayangan.jpeg"
Gak taunya tahun ini pas gw ulang tahun pop bilang, kadonya sepatu boot itu ya dia lagi gak ada ide. Asiiik uangnya balik lagi dong.

List terakhir jeng....jeng.... gw ke Bali. Sebetulnya perjalanan ke Bali lagi bertiga sudah pingin kita lakukan dari sebelum pandemi, sayang waktu kita bertiga buat jalan bareng ke luar pulau gak pernah bisa ketemu sampai akhirnya pandemi deh.

Ternyata pas nayla naik kelas X1, sekolahnya mengadakan study tour naik Bus ke Bali tanggal 29 April - 4 Mei 2024. Kebetulan kepala sekolahnya nawarin gw dan teman gw untuk ikut ke Bali sebagai perwakilan orang tua.

Tapi satu bulan sebelum jalan teman gw gak bisa ikut karena ibunya kurang sehat, otomatis gw juga gak jadi juga karena males kalau harus sekamar dengan ibu yang lain, gak terlalu kenal. 

Agak lega juga karena gw bakalan gak kuat deh naik bus sejauh itu. Dan gak mungkin juga naik pesawat, judulnya bukan perwakilan orang tua kalau kayak gitu karena gak ikut perjalanan lewat darat.

Padahal pop yang paling semangat minta gw ikut, karena dia masih ada acara di luar kota pas tanggal Nayla berangkat. Dia bilang buat kado ulang tahun juga hu..hu... gw kan maunya ke Bali bertiga.

Sempat kepikiran juga melepas Nayla ke Bali tanpa kita, selama ini paling jauh acara sekolah ke Bandung yang relatif dekat dan hanya dua hari. Galau banget deh mikirinnya.

Gak taunya Allah punya rencana manis buat kita, pop dapat tugas kantor ke acara konvensi APMF di Nusa Dua Bali dari tanggal 30 April - 4 Mei 2024 sama dengan tanggal Nayla.

Pop ngasih kejutan beliin gw tiket ke Bali juga, walaupun dengan catatan dia baru bisa nemenin gw keliling Bali kalau sudah sore, selesai acara. 

Ya gpp dong daripada sendirian di Jakarta, mending sendirian di Bali ha...ha... walaupun gak bisa mengulang ke pantai Kuta, Jimbaran dan Lovina bertiga hati gw tenang. Minimal kita sekeluarga di kota dan pulau yang sama .... cuuus berangkat.

Bali.....

"Tau kan yang mana koper gw.jpeg"
"Bandara Halim PK.jpeg"
"Mendung.jpeg"
"Bandara I Gusti Ngurah Rai.jpeg"
Kita berangkat selasa sore setelah pop pulang kerja. Pesawat dari Halim sempat delay sejam sampai di Bali jam 20 WITA. Berhubung teman kerja pop ada yang lapar kita menuju Warung Laota Sunset Road, jl. Sunset Road no.88. Legian Kuta, tempat makan bubur ala chinese food.
"Laota, Kuta.jpeg"
Buburnya gak rame sama topping tapi gurih porsinya juga banyak, biasanya satu mangkok besar di makan 2-3 orang. Buat tambahan kita juga juga pesan cakwe dan ayam panggang.

Biarpun enak gw sama suami cuma makan sedikit, gak lapar banget karena sudah nyemil tadi sore di pesawat. Sudah lama kita gak makan malam apalagi sejak tahun lalu mulai rutin jalanin IF 16 jam. Kecuali lagi ada acara atau lagi liburan ikut makan malam, tapi sarapannya makin molor dehπŸ˜‰

Kelar makan langsung cek in di Vouk Hotel and Suites di jalan Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kabupaten Badung. Malam itu Nayla juga cek in di hotelnya setelah seharian main ke tanah lot dll. 
"Nayla di Tanah Lot.jpeg"
Hotel gw asik dan luaaaas banget 51 meter, ciri khas hotel di Nusa Dua bagus dan luas ukurannya. Karena Suites juga makanya perlengkapan kamar kumplit, kayak brankas, hair dryer, setrika, jemuran dan kulkas.  

Gw suka 5 jenis teh merk Brew Me yang mereka sediakan di kamar wangi dan enak, mana sekali ngisi 10 buah. Makanya selama 5 hari 4 malam di sana, gw kumpulin deh tehnya buat di bawa pulang.
"Brew Me, Vouk Hotel.jpeg"
"Vouk Hotel & Suites.jpeg"
Hari kedua kelar olah raga bareng, jalan plus lari di luar hotel gw memilih untuk sarapan di kamar karena selain belum jam makan (gw berusaha tetap jalanin IF 16 Jam) tanggal 1 Mei jam 10 WIB mau nge-war tiket konser Sheila on 7 yang di Bandung 28 September nanti.

Untungnya Itha teman gw nonton konser juga nge-war tapi dibantuin Ardhi keponakannya yang jago IT. Dari  setengah jam sebelum mulai nge-war gw udah nyiapin laptop sama hape, deg-degannya kayak mau ketemu pacar ha...ha...

Kali ini gw gagal karena ternyata pakai laptop lebih susah masuk antrian beli tiket hiiiks, untungnya Itha berhasil dong 4 tiket sudah di tangan yaaaay. Baru deh gw bisa sarapan dengan tenang, tadi pagi sudah minta anterin sarapan kumplit di kamar.
"Breakfast.jpeg"
Siang rencananya mau naik gojek aja pulang pergi ke Bali collection (walaupun pop minta gw pakai mobil yang disediakan kantor buat dia). Pingin ngerasain naik gojek di Nusa Dua, karena di sana gak ada angkutan umum.

Sayangnya gw gak suka aura di Bali Collection, apalagi makanannya sebagian besar ada porknya. Berhubung perut masih kenyang gw beli ice cream aja buat nyemil.
"Bali Collection, Nusa Dua.jpeg"
Malamnya berdua pop kita nyebrang lewat tol ke Kuta, sekalian mau ngelewatin hotelnya Nayla. Begitu masuk ke Kuta mata gw langsung bersinar-sinar wkwkwkwkwk dari dulu sukaaaaa auranya Kuta ketimbang Nusa Dua yang sepi (menurut gw ya).

Walaupun sekarang pantai Kuta aneh banget karena dikelilingi tembok warna coklat jadi terlihat agak kumuh. Jomplang dengan pemandangan di seberangnya kayak  Hard Rock Cafe, Jamie Oliver Kitchen dan Beachwalk.

Ya sudahlah, yang penting gw kangen pantai ini pantai tempat kita bulan madu, pantai tempat Nayla bikin istana pasir dan main ombak (Nayla di Pantai Kuta).
"Nayla di pantai Kuta.jpeg"
Sebelum pulang ke hotel, Mas Virdi supir yang antar kita selama di Bali nganterin kita melihat hotel tempat Nayla menginap selama study tour. Quest San Denpasar by Aston, bagus juga hotelnya, Nayla sekamar bertiga katanya.
"Quest San, Denpasar.jpeg"
Sayangnya kita sudah dikasih pesan dari Jakarta, jangan nyamperin ya😁sepertinya bukan cuma kita yang ngerasain begini, ada teman sekelas Nayla yang punya keluarga besar di Bali, bahkan sudah berpesan ke mamanya jangan bilang kalau dia lagi study tour di Bali. 

Ya sudah pasrah yang penting wali kelasnya selalu update di grup, bahkan Nayla juga rajin kirim foto walaupun rame-rame sama temannya. Happy katanya.

Hari ke tiga, habis Dhuhur gw berencana ke Joger lanjut ke Beachwalk sama mantai di pantai kuta. Gak tau deh lihat sunset apa enggak karena gw jalan-jalan sendiri nanti sedih lihat yang bucin-bucin di pantai ha...ha...
"Joger, Kuta.jpeg"
Kali ini gw diantar mas Virdi, mehong juga naik gocar dari Nusa Dua ke Kuta apalagi lewat tol. Gw Cuma minta anterin ke Joger aja, ke pantai Kutanya naik gojek aja.

Hampir dua jam gw di joger, pop telfon katanya dia mau jemput dan nyusul gw di Joger. Asiiiik berarti bisa lihat sunset berdua yaaaay....

Karena tadi belum sempat makan siang, kita cari makan dulu di Beachwalk. Pop ngajakin makan Bebek Tepi Sawah yang lokasi restonya ada di lantai 3. Gw pilih paket bebek panggang, total dengan tambahan nasi satu lagi, sambal dan lemon tea 2 gelas harganya kurang lebih 220 ribu.
"Bebek Tepi Sawah, Beachwalk Kuta.jpeg"
Gw suka tekstur dagingnya berlemak, bumbunya juga  meresap sampai ke tulang. Sayur toge tumisnya enak banget gurih kayak ada rasa santannya, tapi sayang sambelnya kurang pedas.

Kelar makan langsung mantai, cari kerang atau karang untuk aquarium. Senanglah hari itu  ada yang nemenin juga lihat sunset, sayang Nayla gak ikut. Kalau lihat dari jadwal sekolah, dia ada di Jimbaran buat makan malam.
"Karang cakep di pantai Kuta.jpeg"
"Sunset di pantai Kuta.jpeg"
Kelar lihat sunset pop ngajak nonton Civil War, karena jam 23 WITA dia rencananya mau nobar bola di Kuta dengan teman kantor. Jadinya malam itu pukul 23, setelah nganter pop ke tempat nobar gw pulang ke hotel sama supir kantor.

Hari keempat, karena badan gak enak maklum pulang malam gw hanya ngegym di hotel dan sarapan di kamar. Gak pingin jalan juga, cuma pingin lihat sunset di Jimbaran. Jadi kita jalan sore setelah pop kelar acara di konvensi.
"Sesaji.jpeg"
"Sunset di pantai Jimbaran.jpeg"
"Sunset di pantai Jimbaran.jpeg"
"Sunset di pantai Jimbaran.jpeg"
"Sunset di pantai Jimbaran.jpeg"
Kita lupa dulu makan dimana kalau di Jimbaran, makanya pas sampai sana asal nge book aja tempat makannya karena lokasinya asik. Lihat daftar menu paket berempat kurag lebih 1,5 juta wuiiidih.

Untung teman kantor pop ngasih tahu tempat makan yang rasanya enak di pantai Jimbaran tapi harganya masih masuk akal. Namanya NBC (New Bayang Cafe), makan berempat dengan menu seperti di foto, hanya bayar 500 ribu lebih dikit. Rasanya juga enak kok. 
"Makan malam di NBC pantai Jimbaran.jpeg"
Kelar Makan, kita ke Krisna yang lokasinya sebelahan sama The Keranjang Bali. Karena Nayla tahu orang tuanya ke Bali juga dia bilang kita aja yang beli oleh-oleh.
"Krisna, Kuta.jpeg"
"Krisna, Kuta.jpeg"
Hari Ke lima, pulaaaaaang. B
aru pas mau check out bisa sarapan bareng pop di hotel.
"Sarapan di Vouk Hotel, Nusa Dua.jpeg"
Karena pesan tiket pesawat sehari sebelum kita pulang, gw sama pop duduknya dipisahin lorong ha...ha...gpp lah. Kalau dulu pas Nayla masih kecil dapat kursi terpisah pasti ada penumpang yang baik hati nawarin buat tukeran. Padahal gak boleh ya, kalau terjadi sesuatu identitas jadi tertukar.
"Pulaaang.jpeg"
Cake Ulang Tahun
Tahun ini dapat dua cake ulang tahun, sebetulnya gak pingin minta beliin cake karena masih banyak sisa cake di kulkas. Tapi gw yakin pop pasti beli, dalam hati berharap semoga dia beli lemon cake (ada lumba-lumba di depan foto lemon cake, hadiah dari Nayla dia hafal yang mamanya suka). 

Harapan terkabul dong, sudah dua tahun gw gak request cake ternyata pop selalu beli yang gw pingin. Cake kedua dikasih pas arisan keluarga sama adek ipar, cake Tiramisu yang enaaaaak banget. Langsung dipotong, dibagi  buat semua.
"Cake Ulang Tahun.jpeg"
Semoga tahun depan diberi umur dan kesehatan Aamiin. Makasih buat yang sudah mampir dan baca cerita receh gw, byeee.....

Komentar

  1. Senyum2 sendiri gw baca nya. Ikutan seneng.πŸ₯³πŸ₯³ Sehat2 selalu ya mak. Smg selalu beruntung. πŸ₯°

    BalasHapus
  2. Aura happy nya kebawaaaa sama pembaca mbaaa πŸ˜„πŸ˜„πŸ‘. Seneeeng deh liatnya, bisa liburan bareng semua gini memang paling diharapkan. Walo pun nayla ama temen2nya, yg penting 1 kota, jadi tetep tenang yaaa 😁

    Bali mah memang ga akan pernah bosenin. Walo pun aku tetep lebih suka daerah atasnya drpd yg pantai area. Tapi mana pernah nolak kalo ada kesempatan kesana πŸ˜„.

    Makanan2nga juga bikin aku kangeen ke Bali. Laota, bebek, bali memang jago sih mengolah menu bebek. Kayaknya beberapa menu bebek yg aku makan dj sana enaaak semua. Ga ada yg failed. Even bebek goreng bu rima di samping joger yg cuma kaki lima aja enak. 🀀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia memang nyenengin ya mba, cuma kadang tiket pesawatnya lebih mahal atau sama dengan yang ke LN (asia) ya kan. Kapan kapan makan bebek bareng mba yang di rawamangun aja boleh juga nyoba sate waru ya

      Hapus

Posting Komentar