Senin, 27 Juni 2022

Buku Perdana, Diary Emak-emak Pelupa

Hi Mom...

Ini salah satu tulisan yang tertunda sejak 20 Maret 2021. Terlalu banyak cerita manis yang bikin mood terjun bebas.

Kita berdua kena Covid varian Delta (gw dan pop), harus Operasi Keloid 1 Operasi Keloid 2 yang membesar hingga mami wafat yang bikin gw setop semua kegiatan nulis di sosmed sama di blog. 

Kalau jalan hidup harus seperti itu ya dinikmati aja, semoga insya Allah kita bisa jadi manusia yang lebih baik. 

Kalau lihat judulnya pasti yang nulis senang banget akhirnya punya buku sendiri hi...hi...Padahal sih nulis bareng  sama emak-emak keren lainnya. Makanya judul blog ai ganti jadi Diary emak-emak pelupa, banyak emak yang ikut nulis.

"Buku Diary emak pelupa 1.jpeg"
Seperti halnya kebanyakan bekas wartawan, kepinginnya kan suatu hari bikin buku. Terserah isinya apa, yang penting hobby nulisnya tersalurkan.

Gw anggap buku ini setengah perjalanan menuju buku yang benar benar milik gw sendiri. 

Info Ajakan Menulis 

Yup kebetulan hari itu info ajakan menulis grup Joeragan Menulis ada melintas di timeline Facebook.

Mereka ngasih beberapa tema salah satunya tema Diary emak pelupa, yang temanya gw banget. Apalagi ada tulisan soal lupa melupa ini sesuatu yang pernah gw tulis di blog.

Enaknya lagi mereka mengijinkan memakai tulisan yang sudah ada, jadi nanti tinggal dipoles poles dikit mengikuti aturan di grup.

Setelah satu tahun berlalu...

Ternyata gak semulus yang gw bayangkan, kirain gak sampai berapa bulan  buku sudah naik cetak. Gak taunya bahkan ada beberapa emak yang belum menulis karena lupa.

Ketika sudah diingatkan timbul masalah lain, bingung mau menulis apa hi...hi....Ada juga anggota grup yang gak bisa dihubungi, untung gw masih simpan nomernya jadi gw coba bantu untuk menghubungi.

Setelah berhasil dihubungi, dia ternyata lupa kalau pernah gabung di grup Diary emak pelupa wkwkwkwkw. Alasannya karena ganti hape banyak nomer gak tersimpan lagi bahkan jadi keluar dibeberapa grup WA.

Yang memilih tema Diary emak pelupa, ternyata beneran ya pelupa. untung adminnya super sabaaaar banget dan ngebantuin banget buat moles tulisan emak emak lain, yang semangat pingin bercerita dan berbagi pengalaman tapi gak tahu harus mulai dari mana.

Naik cetak ho...ho...

Setelah tertunda lebih dari satu tahun, akhirnya di tahun 2021 buku ini jadi juga yaaaay. Buku antologi, penulisnya keroyokan alias rame-rame.  Isinya cerita ringan pengalaman pribadi emak-emak yang sering lupa sesuatu dan bikin rempong sekitarnya.

"Buku Diary emak pelupa 2.jpeg"
Waktu itu Mei 2021 Mami masih ada tapi sudah sakit dan lebih banyak berbaring di tempat tidur. Gw sempat bawain buku ini, dan bilang ini buku keroyokan nulisnya.

Mami waktu itu bilang, kenapa gak nulis sendiri karena dia tahu gw pernah menulis cerpen yang dimuat majalah ANEKA Yes. 

Gw bilang doain ya mi bisa bikin buku sendiri, ya Allah tolong diijabah ya doa dari mami tersayang yang sekarang sudah kembali ke pangkuanMu.

Singkat cerita buku ini harus kita pesan sama penerbitnya minimal 10, cincailah pop mau pesan dan bayarin. Walaupun malu malu gw sebar di sosmed dan pop posting di status WA dia.

Eh ternyata banyak yang PO loh aduuuuh gw terharu kebanyakan memang kenal, ada yang bekas teman kantor, ada mamanya yang anaknya satu sekolah dengan Nayla. Bahkan ada klien pop yang pesan buku juga karena lihat status WA pop.

"Buku Diary emak pelupa 3.jpeg"
Kalau adek-adek gw ada yang gw todong buat beli hi...hi...Rasanya gimana gitu pas mengirim buku-buku ini lewat paket atau kirim sendiri ke rumahnya (plus ada tandatangan gw kalau gw antar langsung), bahagia.

"Buku Diary emak pelupa 4.jpeg"
"Buku Diary emak pelupa 5.jpeg"
"Buku Diary emak pelupa 6.jpeg"
"Buku Diary emak pelupa 7.jpeg"
Semoga nanti blog Diary Nayla ini isi tulisan-tulisannya bisa di jadikan buku, Aamiin di doain ya. 

Makasih buat yang sudah mampir, karena masih pandemi jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Tapi jangan lupa untuk tetap bahagia.

Makasih juga buat yang sudah  ikutan beli buku, akyu terharu... (Jangan takut bermimpi, karena hraaatis dan gak dosa😘😘😘)

2 komentar:

  1. Kocak juga ya mbaaa, pada lupa beneran emak2nya 🤣🤣.

    Seru nih kayaknya cerita ttg lupa2 nya emak. Aku sendiri termasuk yg pelupa banget kok. Justru Krn itu, makanya nulis blog. Supaya apa yg udah dialamin ga lupa 😄.

    Semoga ntr mba akhirnya bisa nulis buku sendiri yaaa 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin doa dari orang baik biasanya di kabulkan, makasih mba Fanny

      Hapus

Si Bungsu Nia Ramadhani di Keluarga Besar Bakrie

  Hi Mom… Mau nanya nih hubungan kamu dengan mertua gimana? akrab atau biasa-biasa saja?. Kalau gw sih ada ditengah-tengah itu soalnya Mam...