Rabu, 24 Oktober 2018

Gak Pernah Bosan Bermimpi di KidZania

Hi Mom .....Apa yang terbayang kalau kita dengar nama KidZania, yup pastinya yang terbayang hal yang seru seru ya, karena KidZania sebuah tempat bagi anak anak untuk mewujudkan semua mimpinya untuk menjadi apa saja, seperti  pilot, model, wartawan bahkan menjadi seorang chef.

Uniknya semua anak anak kecil dari umur 2-16 tahun itu dipanggil bapak dan ibu, katanya biar kedudukan setara nih, karena mereka sedang memainkan pekerjaan yang dilakukan orang dewasa.

Keunikan lainnya, ucapan salam di setiap tempat permainan biasanya adalah selamat malam, kenapa malam? padahal kan permainan sesi pertama dimulai dari pukul 9 pagi, alasannya, karena ini tempat bermain di dunia mimpi, mimpi identik dengan kejadian ketika kita tidur di malam hari.

Khusus untuk bulan Oktober ini Nayla seperti dapat kado tambahan untuk ulang tahunnya yang kebetulan jatuh di tanggal 12 Oktober, karena  bisa main main lagi ke KidZania untuk yang ke 4 kalinya.

Kado tambahan ini berasal dari Allianz yang merayakan hari Asuransi pada tanggal 18 Oktober. Aaaah semoga tahun depan dirayakan lagi dengan kado yang asik juga. 

Berhubung ini sudah yang ke 4 kalinya Nayla kesini, saya menyarankan dia untuk coba main ke permainan yang belum pernah dia coba, maklum tempat ini luaaaaaaas banget,ada lebih dari 100 permainan lo.

Meskipun  sudah 3 kali kesini, ada saja permainan yang belum sempat dicoba, karena waktu 6 jam rasanya tidak cukup untuk mencoba semua permainan, karena ngantrinya lumayan panjang.

Selesai menukarkan uang untuk memulai permainan di bank BRI, Nayla melihat tempat permainan baru yang bernama Allianz Building Climbing.
"Mom kayaknya bulan puasa  kemarin,  permainan panjat tebing ini sudah ada ya"
"Iya nih, coba  nanti mama tanya, kok bisa disebut permainan baru".kata saya.

Ternyata nih, pas bulan puasa tahun lalu Nayla main disini memang wahana Building Climbing ini sudah ada, tapi dengan brand berbeda, kebetulan kontraknya habis dilanjutkan dengan Allianz.

Waktu itu sih Nayla gak nyoba, selain bulan puasa dia juga pakai baju rok hi...hi... Mumpung kali ini pakai celana panjang, dia mau coba, seru kayaknya.

Seperti biasa antri dong ya, tapi gak panjang kok, karena tempat ini khusus di booking sama Allianz untuk anak anak yatim piatu, para blogger bloger kece dan anak anaknya.
Setelah diberi pemahaman sebentar apa itu Building Climbing, bagaimana melakukan permainannya dan apa saja bahaya kalau melakukan pendakian tanpa alat pengaman, mereka (kebetulan Nayla bareng sama anak cewek yang lebih kecil tapi gak bisa diem kayak ulet keket wkwkwk ulet kok gak bisa diem ya) langsung dipakein baju dan alat pengaman.
Selanjutnya mereka melakukan pemanasan dulu selama 5 menit. Nah pas bagian manjat ini yang paling seru, karena licin Nayla sempat dua kali turun, hingga akhirnya dia  mogok gak mau naik lagi padahal si ulet keket sudah sampai puncak dan mencet bel.
Yo wis gapapa nak, lain kali kita coba lagi ya, semangaaaaat, kan masih ada permainan yang lain ya. 

Permainan kedua adalah Allianz Secret Agent, sayangnya belum sempat dicoba karena permainan baru dimulai, 20 menit kedepan baru kelar. Padahal Nayla pingin banget, secara dia suka banget nonton Mission Impossible atau James Bond 007.
Wahana ini memang menantang anak anak untuk memecahkan teka teki untuk menjadi agen rahasia terbaik di KidZania. Nantinya para peserta akan dberikan Allianz Blue Card sebagai tanda keanggotaan.

Istimewanya dengan memiliki kartu ini para orang tua bisa mendapatkan promo khusus dari Allianz. Wah next kalau datang lagi harus coba wahana ini.

Kelar dari wahana terbaru dari Allianz, saya dan Nayla menuju tempat membuat nugget dari Belfood. Wah jadi nostalgia ketika Nayla berumur 8 tahun dia pernah mencoba tempat ini, dan dia gak bosen untuk mencoba bikin nugget dari awal. Main di KidZania yang Ke dua kali 
Kemarin Nayla juga berhasil saya bujuk untuk bikin SIM mobil lagi, soalnya yang dulu pas bikin kan masih piyik, kali ini dia juga sekalian bikin SIM motor, ah keren deh, jadi nambah lagi koleksi kartunya.
Pas lagi nemenin Nayla bikin SIM saya lihat postingan salah satu teman blogger yang bermain di wahana cat Dulux (salah satu merek cat ternama). 

Asiknya dia bisa bermain dengan anaknya, uwooow saya harus kesitu nih, kapan lagi saya bisa ikutan masuk, masa cuma ngintip dari luar terus ya kan.

Akhirnya setelah sabar menanti saya dan Nayla masuk dengan beberapa anak kecil dari Panti Asuhan yang menjadi tamu undangan khusus dari Allianz. 

Ada yang lucu deh salah satu anak perempuan ada yang nanya ke saya, "Tante mamanya ya", katanya sambil nunjuk ke Nayla. Soalnya saya waktu itu ikutan baris juga untuk bikin ID ha...ha.... 
Yaaay eke punya ID juga dari kiZania
Di wahana Dulux ini kita dikasih tahu cara mencampur warna cat yang kita mau dan dijelaskan mengenai cat tembok anti kotor nih, karena coretan coretan yang ada di tembok bisa dihapus, asalkan gak lewat dari dua jam, karena lebih dari dua jam, coretan yang berasal dari apapun akan meresap juga di cat tembok tersebut.
Habis dari Dulux kita meluruskan kaki dulu sambil makan siang. Nah kebetulan kita makan dekat wahana cara menghadapi gempa bumi, wah seru nih, selesai makan Nayla langsung antri disana.

Dari layar monitor saya melihat mereka merasakan getaran gempa, karena terlihat mereka berjongkok ketika ruangan tersebut bergetar hebat, keren lah pokoknya.
Habis merasakan gempa, Nayla kepingin bikin pizza. Tapi sayang gak se asik dulu, karena kali ini kita harus bayar pakai uang beneran, paling murah harga pizzanya 111 ribu kalau gak salah.

Memang sih pizzanya kita yang buat sendiri tapi kan masa harus bayar pakai uang beneran sih, ah gak asik kamyu pizza. Untung deh dulu Nayla pernah ngerasain bikin pizza disana.

Bahkan dulu bikin pizza bisa berdua dengan mamanya (tapi kami gak sempat nyobain kalau yang berdua). ibu dan anak bisa main bareng di KidZania 

Bikin pizza batal, ke Sari Roti aja deh. Sayang informasi sebagai penjual roti keliling baru didapat setelah dia duduk sebagai pembuat roti,  dia lebih tertarik buat jadi penjual ternyata, karena sebelumnya dia mencoba untuk kedua kalinya bekerja di wahana Indomart, noted, next ya nak. 

Sebagai penutup Nayla kembali nyobain jadi reporter koran kompas, tahun lalu sudah nyobain tapi gak ada bukti print out dari korannya karena kayaknya mesinnya rusak. Kali ini enggak rusak dong, di koran terpampang wajah Nayla dengan manager dari hotel KidZania yang dia wawancarai tadi.
Hari itu lelah tapi bahagia, biasanya sih begitu kalau kelar dari bermain di KidZania. Kali ini Nayla menukarkan hampir sebagian besar sisa uangnya kurang lebih 300 Kidzos, ditukar dengan ...... taraaaaaa gantungan kunci anggur hiks, uang mainan sebanyak itu yang di dapat dengan kerja keras hanya dapat itu. 
Gak papa deh, kan judulnya senang senang seharian di dunia mimpi, KidZania. 
    Sampai Jumpa lagi yaaaaa.......

2 komentar:

Hidup Sehat Yang Menghasilkan Uang

Hi Mom... Kemarin  nih di acara pemberian penghargaan member USANA di Grand Ballroom Pantai Indah Kapuk Avenue, 10 November 2012, saya ...