Si Magister Covid-19 (Delta dan Omicron)๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜ท

Hi Mom...

Judul ajaib ini muncul karena gw terpapar covid-19 sampai dua kali. Kok bisa? ya bisalah wong ada yang berkali-kali kena ya kan. Walaupun ada juga yang gak terpapar sama sekali kayak mama mertua dan adek ipar, insya Allah begitu seterusnya.

Kejadian gw terpapar untuk kali yang kedua itu di bulan November 2022, yang waktu itu sedang hot-hotnya varian Omicron. Sedangkan kejadian yang pertama, gw dan suami kena varian Delta di bulan Juli 2022 (Penyintas Delta dengan Komorbid).

"Sehat setelah isoman seminggu.jpeg"
Padahal waktu Nayla Terpapar Omicron pas bulan Agustus 2022, gw yakin akan baik-baik saja. Apalagi seperti yang sudah dilakukan banyak orang, gw sama suami juga sudah vaksin dan booster itu sebabnya sekolah dan kantor sudah masuk full Senin-Jumat.

Awal Gejala

Ceritanya kita berdua ngedate sabtu sore tanggal 5 November 2022, karena Nayla lagi menginap di rumah sahabat sekolahnya. Kita makan sore di ayam Mat Lengket yang kebetulan dekat rumah.

"Ayam kampung perawan di Mat Lengket.jpeg"
Habis makan kita lanjut jalan Ke mal Klapa Gading, di jalan kayaknya tenggorokan sudah gak enak kayak mau muntah. Gw pikir jangan-jangan kekenyangan๐Ÿ˜€selama di mal gw agak lupa sedikit sama rasa gak enak ini, bahkan sebelum pulang sempat minum dan makan cake di Starbuck.

Siksaan baru terjadi setelah sampai rumah, dari malam sampai hampir dini hari badan rasanya seperti dipukulin orang sekampung. Tambah stress lagi saat gw merasa kok mirip banget sih kayak waktu kena Delta. 

Memang mirip sama gejala tipes, cuma karena sudah perna kena tipes dan covid gw tahu bedanya. Malam itu gw minta pop tidur di kamar yang kosong kamarnya Nayla, buat anitisipasi.

Paginya hari Minggu 6 November 2022, pop minta Nayla pulang dari rumah temannya lebih cepat karena kita mau ke UGD. Singkat cerita, dokter minta gw untuk swab.

Bisa diduga hasilnya positif dong, langsung nangis deh gw. Masa kena lagi sih, apalagi gw ketat banget menjalankan prokes tapi  pop sama Nayla yang  keluar rumah dari pagi sampai sore malah mereka sehat-sehat saja.

Pop bilang, "tenang aja kita bertiga sudah vaksin dan booster (kecuali Nayla dia belum boleh booster) isoman aja seminggu, pasti cepat pulih. Dia akan kerja dari rumah dan ambil alih semua urusan termasuk ngurusin kembaran tersayang.

Kok lebih nafsu makan ya....

Nah bener banget nih jadi kan selama isoman gw bosen dan bete, hanya di kamar netflixkan seharian sampai ngantuk terus tiba-tiba pengsan๐Ÿ˜atau ke kamar mandi.

Tapi..... setiap jam makan atau nyemil gw semangat dong. Setiap makanan yang diantar ke kamar sama pop gw makan habis pastinya, karena pop kan tahu banget selera gw. Kayak gw pingin banget makan mie instan lembek versi pop, cuma dia yang bisa bikin mie lembek enak.

"Mie instan lembek yummy buatan Pop.jpeg"
Bahkan kadang request mau makan apa, mumpung selera makan lagi bagus wkwkwkwkwk. Belum lagi kalau ada yang kirim makanan buat yang lagi isoman pastinya makanannya enak-enak, kadang malah ada yang japri lagi kepingin makan apa hi...hi...

"Cemilan favorit dari kakak Laras.jpeg"
Gimana gak malah menggelora nafsu makan gw, apa karena sudah vaksin dan booster ya jadi habis badan remuk redam terus bonusnya nafsu makan tambah naik?. 

Lagi isoman di kamar sering banget gw buka pintu sedikit (pakai masker tentunya dong) hanya nongolin muka, terus bilang ke pop yang lagi kerja di ruang tamu, "Mau makan ... dong,". Sengaja ngomong langsung biar dia lihat gw memang pingin makan atau nyemil lagi๐Ÿ˜‚.

Makanya di hajar makan buah yang banyak biar gak tambah bohay pas kelar isoman.

Akhirnya....

Setelah seminggu melihat perkembangan gw yang makin bugar, pop ngajak untuk swab dengan janji kalau hasilnya negatif kita makan AYCE wkwkwkwk lah malah keluyuran keluar rumah.

Hasilnya seperti dugaan "Negatif", bahagia dong akhirnya bisa melewati isoman dengan sukses bisa cium-cium nayla lagi. 

"Negatif yaaaaaay.jpeg"

"Bisa cium-cium Nayla lagi.jpeg"
Nantinya kita mungkin harus hidup berdampingan kek virus flu tetap aja jangan sampai terulang deh gak enak dengan gejalanya dan harus berkurung pulak dalam rumah.

Makasih untuk pop, dan sahabat-sahabat yang sudah bantu kasih semangat biar cepat pulih. Makasih juga buat yang sudah mampir untuk menyempatkan baca blog ini, sehat sehat dan tetap laksanakan protokol kesehatan ya byeeee....

Komentar

  1. Wah, pengalamanta. Aku belum yang booster kedua . Kapan hari ke puskesmas hbs vaksinnya. Apa booster kedua sudah gak terlalu penting ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. booster kedua penting juga mba Tira. Aku juga lagi nyari, waktu itu ada yang dekat rumah malah lupa buat kesana hi...hi...makasih ya sudah mampir di blog ini

      Hapus
  2. Sama kayak suamiku yg sampe 2x mbaa ๐Ÿ˜„. Tapi memang setelah booster, efeknya jadi lebih mild sih. Cuma aku ga sukaaa bgt rasa badan yg kayak remuk , seolah abis angkat beban 3 jam ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ. Mendingan gejala batpil nya deh.

    Iya sih, skr mah kita udh harus biasain hidup Ama virus ini. Yg pasti setidaknya aku msh tetep lebih jaga kebersihan. Ga seenaknya megang hidung atau wajah kalo abis dari luar. Pasti cuci tangan dulu dan bersih2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prokes tetap dijalanin ya, pakai masker juga. Apalagi jelang lebaran kayak gini takut naik lagi. Makasih sudah mampir di blog ini mba Fanny.

      Hapus

Posting Komentar