Minggu, 19 Mei 2013

@Summer Hills

Liburan ke bandung lagi yaaaaay…. Bandung itu gak ngebosenin biarpun sudah tidak dingin lagi udaranya, tiap tahun kita sempetin kesana. 

Sama seperti kalau kita mau liburan ke luar kota, kita pasti cari hotel lewat online. Kali ini gw langsung jatuh hati sama summer hills hotel di Sukajadi. 

http://www.summerhills.co.id/ Kalau dari petunjuknya deket sama Rumah mode he…he…. Penting itu.

Setelah liat2 gambar dan discountnya cocok, gw langsung transfer untuk 2 hari (9mei-11mei 2013). 

Habis itu iseng2 gw liat comment orang2 yg pernah nginep disana (harusnya ini dulu ya yang di lakukan). 

Waaaaaks ada beberapa (gak banyak sih) yang mengeluhkan gak ada akses kendaraan umum buat yang gak bw mobil, jalanannya rusak abis, handuknya dekil, makanannya gak banyak, rasanya so..so...

Ah sudahlah (gaya babe pemenang suci 3) udah di bayar juga. Lagian itu comment orang2 yang nginep di tahun 2009, bodoh aja kalo hotel itu gak berbenah diri. 

Jadi pas hari H nya, 9 Mei 2013 pukul 10 wib, kita berangkat dengan semua perlengkapan untuk 2 hari plus 3 handuk bersih, buat jaga2.

Begitu masuk Bandung, pop ngajak kita tur dulu lewat depan kebon binatang sm ke bekas kampusnya di Unpar. 

Baru habis itu kita ke Summer Hills hotel di Sukajadi. 

Masuk ke daerah sana udara mulai sejuk, jalanannya naik turun persis kaya naik gunung dan jalanannya mulus. 

Ah itu aja sudah bikin hati senang berarti sudah ada perbaikan.

Begitu masuk halaman hotel kita tambah senang, suasananya kaya hotel2 di bali ada gapura ukir gitu. kelihatan dari luar, kolam renangnya jernih, biruuuu banget.
habis makan siap2 berenang
Di kamar lebih seru lagi, selain kamarnya bagus (luas, kasurnya king, ada sofa dan meja tamu tambahan) handuknya juga bersih dan berwarna ungu. 

He…he… kalo dekil kan ga keliatan. Berarti tinggal nunggu sarapannya besok pagi. 

Sarapaaaaan
Jebur2
Dan ternyata sarapannya pun asiiiik, ada roti panggang, croissant, lengkap dengan butter dan selai, susu segar dengan cococrunt dll, ada juga teh, kopi, dan jus. 

Kalau Makanan beratnya, ada nasi kuning, nasi uduk, sosis kentang, ayam goreng, bakso, bubur ayam, bubur kacang hijau, omelet, plus dessertnya salad sayuran, buah2han dan kue basah. 

Sementara tempat makannya di gazebo yang luas menghadap kolam renang, yg bersih jernih dan dingiiiiin. 

Kita berniat untuk nginep disana kalau ke Bandung lagi.
Jebur2 lagi


Dan selama tiga hari dua malam disana kita benar2 liburan. 

pagi sore berenang, potong rambut, keliling FO (salah satunya ke Rumah Mode) yang jamnya semau kita. 

http://travel.kapanlagi.com/bandung/belanja/fashion/36702-rumah-mode.html

Malam terakhir kita tutup dengan makan malam di Suis Butcher, http://www.suisbutcher.com/ 


kali ini Nayla ngerasain makan di tempatnya aslinya  di Setiabudi, bukan yang di mall.

Pooh and Tiger di Rumah Mode:)
Suis Butcer

Rabu, 01 Mei 2013

Liburan di Lampung

Akhirnya kesampaian juga, tahun 2013 liburan ke Lampung:). Kebetulan adik ipar suaminya ditugasin selama dua tahun di lampung. 

Di Lampung mereka beli rumah yang lumayan besar.  Makanya kita gak oerlu nginep di hotel kalau ke Lampung. 

Waktu itu,  Kita (gw, Pop, Nayla, Mama) berangkat tgl 31 Maret 2013 bareng fio, lewat jalan darat. 

Kita berangkat naik mobil.  Aah semoga gak encok ya hi...hi....  Secara belum pernah naik mobil sejauh ini. 
Nayla sm Fio siap2 nyebrang dr pelabuhan merak
di kapal nih
Seru sih kayaknya, soalnya kita bakalan nyebrang pakai kapal feri dari pelabuhan Merak ke pelabuhan Bakauheni Lampung. 

Makan siang di kapal spesial dong pastinya,  nenek suharti sengaja bikin nasi bungkus daun pisang,  dengan lauk telor ceplok,  ikan asin dan sambal.  Nayla sama fio ternyata bisa menghabiskan makan siangnya,  enaaaak katanya. 

Berangkat pukul 10.wib dari rumah nenek di prumpung. Karena macet  di pelabuhan sama di lintas Sumatra pukul 21.00 kita baru masuk kawasan rumah fio di lampung. Cape….. pinginnya langsung rebahan. 

Hari kedua di Lampung, kita nyoba sarapan di mie lampung II namanya, jln radin inten, lampung.  

Sebetulnya sama dengan mie ayam di Jakarta, bedanya mie lampung ini mienya lurus-lurus tipis, yang semuanya di bikin fresh pagi-pagi.
http://www.portalkbr.com/lifestyle/kuliner/2541021_4311.html
Mie Lampung
Sorenya kita nyicip mpek-mpek 35, jln Hayam Wuruk Lampung. Sama seperti mpek-mpek di Palembang ada versi kecil-kecil. 

Cuma sekarang ada varian baru yang pake keju di dalamnya. tapi juaranya tetep yang rasa asli rasa ikan. 
mpek2 35
Hari ketiga, kita baru sempat sore menjelang malam ke pantai Mutun di Pesawaran Lampung. 

Lumayan masih dapat sunset, walaupun harus nyebrang ke pulau tangkil (10 menit dari pantai Mutun) naik kapal boat (bolak balik bayar 60 ribu untuk satu kapal).
nyebrang ke pulau Tangkil
berendam di pulau Tangkil
Sunset di pulau Tangkil
Hari keempat, saatnya pulang… hiiiks. Kali ini kita naik bis Damri. Bis nya bagus, sayang ruang merokoknya gak kedap udara, lumayan ganggu kalau ada yang merokok. 
di Pelabuhan Bakauheni, Lampung
bis Damrinya nyaman, Nay sempat bobo
Untungnya kali ini kita dapat kapal bagus pas nyebrang. Yang lebih asiik lagi seperti waktu berangkat dari Jakarta,  neneknya Nayla sengaja bikin lagi nasi bungkus daun pisang isi telur ceplok ikan asin dan sambal untuk makan siang di kapal. 

Pukul 17.30 kita sudah sampai di gambir, Jakarta. Kelar juga liburan kita di Lampung. 

Duo Bekal Camilan Sehat dari Julie's Biskuit

Selamat pagiiiiii...... Kita ngomongin soal bekal makan siang buat anak sekolah sama bekal suami yuk. Biasanya nih bekalnya gak jauh j...