Senin, 27 Juni 2022

Buku Perdana, Diary Emak-emak Pelupa

Hi Mom...

Ini salah satu tulisan yang tertunda sejak 20 Maret 2021. Terlalu banyak cerita manis yang bikin mood terjun bebas.

Kita berdua kena Covid varian Delta (gw dan pop), harus Operasi Keloid 1 Operasi Keloid 2 yang membesar hingga mami wafat yang bikin gw setop semua kegiatan nulis di sosmed sama di blog. 

Kalau jalan hidup harus seperti itu ya dinikmati aja, semoga insya Allah kita bisa jadi manusia yang lebih baik. 

Kalau lihat judulnya pasti yang nulis senang banget akhirnya punya buku sendiri hi...hi...Padahal sih nulis bareng  sama emak-emak keren lainnya. Makanya judul blog ai ganti jadi Diary emak-emak pelupa, banyak emak yang ikut nulis.

"Buku Diary emak pelupa 1.jpeg"
Seperti halnya kebanyakan bekas wartawan, kepinginnya kan suatu hari bikin buku. Terserah isinya apa, yang penting hobby nulisnya tersalurkan.

Gw anggap buku ini setengah perjalanan menuju buku yang benar benar milik gw sendiri. 

Info Ajakan Menulis 

Yup kebetulan hari itu info ajakan menulis grup Joeragan Menulis ada melintas di timeline Facebook.

Mereka ngasih beberapa tema salah satunya tema Diary emak pelupa, yang temanya gw banget. Apalagi ada tulisan soal lupa melupa ini sesuatu yang pernah gw tulis di blog.

Enaknya lagi mereka mengijinkan memakai tulisan yang sudah ada, jadi nanti tinggal dipoles poles dikit mengikuti aturan di grup.

Setelah satu tahun berlalu...

Ternyata gak semulus yang gw bayangkan, kirain gak sampai berapa bulan  buku sudah naik cetak. Gak taunya bahkan ada beberapa emak yang belum menulis karena lupa.

Ketika sudah diingatkan timbul masalah lain, bingung mau menulis apa hi...hi....Ada juga anggota grup yang gak bisa dihubungi, untung gw masih simpan nomernya jadi gw coba bantu untuk menghubungi.

Setelah berhasil dihubungi, dia ternyata lupa kalau pernah gabung di grup Diary emak pelupa wkwkwkwkw. Alasannya karena ganti hape banyak nomer gak tersimpan lagi bahkan jadi keluar dibeberapa grup WA.

Yang memilih tema Diary emak pelupa, ternyata beneran ya pelupa. untung adminnya super sabaaaar banget dan ngebantuin banget buat moles tulisan emak emak lain, yang semangat pingin bercerita dan berbagi pengalaman tapi gak tahu harus mulai dari mana.

Naik cetak ho...ho...

Setelah tertunda lebih dari satu tahun, akhirnya di tahun 2021 buku ini jadi juga yaaaay. Buku antologi, penulisnya keroyokan alias rame-rame.  Isinya cerita ringan pengalaman pribadi emak-emak yang sering lupa sesuatu dan bikin rempong sekitarnya.

"Buku Diary emak pelupa 2.jpeg"
Waktu itu Mei 2021 Mami masih ada tapi sudah sakit dan lebih banyak berbaring di tempat tidur. Gw sempat bawain buku ini, dan bilang ini buku keroyokan nulisnya.

Mami waktu itu bilang, kenapa gak nulis sendiri karena dia tahu gw pernah menulis cerpen yang dimuat majalah ANEKA Yes. 

Gw bilang doain ya mi bisa bikin buku sendiri, ya Allah tolong diijabah ya doa dari mami tersayang yang sekarang sudah kembali ke pangkuanMu.

Singkat cerita buku ini harus kita pesan sama penerbitnya minimal 10, cincailah pop mau pesan dan bayarin. Walaupun malu malu gw sebar di sosmed dan pop posting di status WA dia.

Eh ternyata banyak yang PO loh aduuuuh gw terharu kebanyakan memang kenal, ada yang bekas teman kantor, ada mamanya yang anaknya satu sekolah dengan Nayla. Bahkan ada klien pop yang pesan buku juga karena lihat status WA pop.

"Buku Diary emak pelupa 3.jpeg"
Kalau adek-adek gw ada yang gw todong buat beli hi...hi...Rasanya gimana gitu pas mengirim buku-buku ini lewat paket atau kirim sendiri ke rumahnya (plus ada tandatangan gw kalau gw antar langsung), bahagia.

"Buku Diary emak pelupa 4.jpeg"
"Buku Diary emak pelupa 5.jpeg"
"Buku Diary emak pelupa 6.jpeg"
"Buku Diary emak pelupa 7.jpeg"
Semoga nanti blog Diary Nayla ini isi tulisan-tulisannya bisa di jadikan buku, Aamiin di doain ya. 

Makasih buat yang sudah mampir, karena masih pandemi jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Tapi jangan lupa untuk tetap bahagia.

Makasih juga buat yang sudah  ikutan beli buku, akyu terharu... (Jangan takut bermimpi, karena hraaatis dan gak dosa๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜)

Kamis, 23 Juni 2022

Strawberry Shortcake

Hi Mom...

Mau curcol soal kesukaan menggambar apaaaaa.. aja dari dia kecil. Memang sih gw yang nyodorin ke dia segala macam buku cerita, buku mewarnai sama kertas gambar beserta alat gambarnya.

"Kemping ala Strawberry Shortcake 1.jpeg"
Ternyata dia suka, keranjingan malah setiap saat gambar. Ini yang bikin dia anteng diajak jalan kemana mana (yang pada dasarnya Nayla juga gak rewel) yang penting kertas gambar sama alat gambarnya entah itu spidol, crayon atau hanya sebuah pinsil.

Bahkan pernah pas jalan hanya berdua Nayla, tetiba dia pingin gambar padahal gw lupa bawa sketchbook yang kecil di tas. Akhirnya dia gambar dibalik kertas bekas kwitansi belanjaan ha...ha....

"Gambar Nayla di Kertas kwitansi.jpeg"
No corat coret tembok

Nah aturan ini yang gw selalu bilang ke Nayla. "mama gak mau ya tembok dicorat coret, selain kotor mama juga pusing lihatnya"๐Ÿ˜. Untungnya Nayla ngerti, makanya kita sediain papan tulis, kertas hvs, cat air, crayon dan spidol.

Waktu dia masih kecil gw selalu belikan alat gambarnya yang aman buat anak kecil, kayak crayon sama cat air. Jadi dia bebas mau melukis tangan atau muka sesekali pakai cat air.

Ma pingin gambar di tembok dong...

Sekali waktu kayaknya dia ngebet buat gambar di tembok. Apalagi saat itu sebelum dia jadi Frozen mania, Nayla lagi suka sukanya sama Strawberry Shortcake, dari buku, tas selempang.

Dia suka tokoh ini karena cerita tentang kemping, balet dan persahabatan yang seru sama teman teman yang semua namanya pakai nama cake yang endeus endeus.

"Kemping ala Strawberry Shortcake 2.jpeg"
"Kemping ala Strawberry Shortcake 3.jpeg"
Makanya dia jadi suka balet dan antusias banget pas diajak kemping pertama kali di sarongge, gunung Gede. Liat deh kaos kaki panjangnya mirip kayak yang dipakai si Strawberry kan.

Akhirnya gw bolehin yang penting jangan asal gambar, kayak bikin lingkaran acak acakan gitu. Gw pernah lihat ada di tembok ruang tamu tetangga, gemoy rasanya pingin gw hapus๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹ 

Karena sudah dapat izin langsung dia eksekusi, sampai bela-belain gak bobo siang. Hasilnya lumayan dia gambar Strawberry shortcake dan teman temannya. 

Ini gambar di tembok hanya pakai spidol dan crayon, waktu itu umurnya baru mau menuju 7 tahun.
"Strawberry Shortcake .jpeg"
"Strawberry Shortcake ala Nayla.jpeg"
"Lemon Meringue.jpeg"
"Raspberry Torte.jpeg"
"Plum Pudding.jpeg"
"Orange Blossom.jpeg"
"Blueberry Muffin.jpeg"
Setelah sedikit dewasa dia gw ijinkan untuk melukis tembok kamarnya. Sayang proyeknya gak pernah selesai, selain sibuk terlalu banyak juga yang dia suka dan pingin dia gambar ha...ha...

Sekian dulu ya curcol soal hobi melukis dan menggambar Nayla. Masih banyak sebetulnya cerita lucu dibalik gambar gambar yang dia buat, lain kali kalau mood gw tulis di blog.

Makasih buat yang sudah mampir, karena masih pandemi tetap jalankan protokol kesehatan ya. Tapi yang paling penting jangan lupa untuk bahagia byeeeeee...

Selasa, 21 Juni 2022

Astra Life Perlindungan Kesehatan yang Bikin Hati Tenang

Hi Mom...

Ada yang sama perasaanya dengan saya gak kalau Lebaran tahun ini lebih spesial? Yup, akhirnya kita sekeluarga sudah bisa berkunjung ke rumah orangtua dan juga saudara. 

Senang banget karena dua Lebaran sebelumnya sama sekali gak pergi ke mana-mana, kita kumpul virtual lewat zoom karena virus Covid-19 masih merajalela di Indonesia dan juga belahan dunia lain.

Tahun ini, karena mulai melandai pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran, tentu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Astra Life 1.jpeg"
Kita sekeluarga bersiap-siap menyambut Lebaran, salah satunya bersihan rumah dong. Meski tidak ada tamu yang berkunjung selama dua tahun terakhir ke apartemen kita yang mungil tapi menyenangkan, kebersihan rumah tetap harus dijaga. 

Saya langsung turun tangan untuk bebersih. Mulai dari bersihin kaca, pajangan di atas lemari TV sampai album foto yang ditata di tempat yang lumayan tinggi.

Karena terlalu semangat kaki saya seperti keseleo karena harus jinjit dan naik turun tangga untuk waktu yang cukup lama. Akibatnya, selesai salat Idulfitri saya gak sanggup lagi buat jalan kaki.

Rasanya sakit banget…

Suami saya beliin obat keseleo otot di minimarket. Udah diolesin tapi kok masih sakit dua pergelangan kaki saya. Terpaksa deh ke rumah sakit, kita ke UGD karena waktu itu hari pertama lebaran dan gak ada dokter yang praktik.

Seperti biasa, suster di UGD minta untuk registrasi dulu. Nah, ternyata saya lupa bawa dompet yang ada kartu asuransinya. Karena buru-buru jadi dompet tertinggal di kamar.

"Astra Life 2.jpeg"
Tapi kok suami saya tetap tenang melihat saya yang panik, karena harus balik lagi ke rumah. Kata suami saya, kartu asuransi Astra Life yang kita pakai  punya layanan e-card yang dikasih untuk peserta asuransi kumpulan (grup/kantor).

Jadi kita tidak harus menunjukkan fisik kartu ketika mendaftar. Cukup menunjukkan e-card saja yang ada di ponsel melalui aplikasi Buddies, untungnya tahun lalu saya sudah donlot dan mengaktifkan layanan e-card di aplikasi ini.

"Astra Life 3.jpeg"
Buat pertama kali akhirnya nyobain juga, cukup membuka tampilan e-card terus tunjukin deh ponselnya ke petugas administrasi buat scan barcode pada sistem AdPass.

Aplikasi ini belum pernah kita gunakan, karena biasanya saya gak pernah lupa bawa dompet yang ada isi ATM dan kartu asuransi  saya dan anak saya Nayla. 

Paling sesekali saya buka buat cari manfaat produk #AstraLife, cara mengklaim biaya berobat hingga informasi rumah sakit terdekat yang sudah ada di aplikasi Buddies.

Singkat cerita keluhan saya segera ditangani dokter jaga di UGD, untungnya obatnya cocok dan cepat bereaksi ke sakit saya karena langsung dimasukkan lewat infus.

"Astra Life 4.jpeg"
Karena agak sedikit susah kalau obatnya ada antibiotik segala, karena saya alergi beberapa antibiotik (padahal salah satunya antibiotik yang paling ampuh).

Gak sampai setengah hari sakit saya berangsur sembuh dan bisa langsung lanjut jalan ke rumah mama untuk silahturahmi.

Flexi Hospital & Surgical Protection

Setelah Lebaran kelar kita punya waktu buat cari cari info apalagi kemudahan kemudahan yang ditawarkan asuransi ini. Biasalah kalau gak dipakai gak tahu manfaatnya apa saja.

Ternyata mereka punya produk baru namanya Flexi Hospital & Surgical Protection. 

  • Tanpa cek medis langsung jadi nasabah saat mengajukan  polis.
  • Klaim secara cashless dengan e-card (seperti yang saya ceritakan di atas).
  • Kelas rawat inap hingga Rp2juta/hari
  • Fasilitas medical check up setiap 2 tahun.

Asuransi kesehatan digital yang memberikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai tagihan ini ternyata   preminya  sangat terjangkau bagi masyarakat #TagihanRSjadiRingan.

Produk yang didistribusikan melalui e-commerce resmi Astra Life ini juga memiliki premi yang terjangkau mulai dari Rp100ribuan/bulan, masa pertanggungan mulai dari satu tahun dan dapat diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung mencapai usia 70 tahun.

Wah premi 100 ribuan/per bulan lumayan terjangkau, yaaa semua pasti tahulah kalau premi asuransi itu kadang lumayan mahal. Tapi di program Flexi Hospital & Surgical ini, kita bisa menentukan berapa besar premi yang sanggup dibayar setiap bulan.

Bahkan, kita bisa menghitung sendiri lho. Caranya gimana? Bisa langsung klik tautan ini Flexi Hospital & Surgical .

Di link itu, kita bisa menentukan kriteria harga kamar dan juga limit tahunan. Nanti akan secara otomatis dihitung dan keluar berapa premi yang harus dibayar setiap bulan. 

Manfaat dan perlindungan biaya yang diberikan mencakup : 

  • Kamar dan akomodasi 
  • Kamar perawatan Intensif
  • Biaya pembedahan 
  • Kunjungan dokter umum & spesialis
  • Santunan tunai harian (BPJS Kesehatan) 
  • Aneka perawatan rumah sakit
  • Biaya ambulans, 
  • Perawatan sebelum dan sesudah rawat inap. 
  • Rawat jalan darurat
  • Rawat jalan gigi darurat
  • Fisioterapi
  • Perawatan kanker
  • Perawatan cuci darah 
Kumplit banget, kuy yang belum punya asuransi swasta bolehlah buat lihat produk terbaru dari Astra Life #LoveLife.

Biar mudah cari infonya silahkan klik dan follow sekalian deh sosmednya ya.

Saya dan suami memang sudah lama pakai macam macam asuransi swasta, tapi sejak ganti ke Astra Life Februari 2022 layanan yang diberikan sepertinya jauh lebih baik dibandingkan asuransi yang pernah kami pakai sebelumnya.

"Astra Life 5.jpeg"
Kenapa harus punya asuransi? gak ada seorangpun kepingin sakit, tapi kalau badan ngedrop dan butuh istirahat serta pengobatan di rumah sakit mau gak mau kita memang perlu memiliki asuransi.

Karena saudara saya pernah ngalamin gak punya asuransi, tiba sakit dan harus rawat inap di rumah sakit. Bayangin bingungnya harus menyediakan uang muka yang jumlahnya gak sedikit, sebelum di rawat inap.

Tapi kalau sudah memiliki asuransi, saat kita membutuhkan kita tinggal cari rumah sakit yang masuk dalam daftar asuransi kita. Kalau harus rawat inap atau hanya sekedar rawat jalan bisa dicover dulu oleh asuransi.

Doa saya walaupun punya asuransi kepinginnya gak usah dipakai. Minimal punya asuransi bikin hati tenang ya, ibaratnya sedia payung sebelum hujan.

Makasih buat yang sudah mampir di blog ini, tetap jalankan protokol kesehatan ya. Tapi jangan lupa harus tetap bahagia, byeeee.

"Astra Life 6.jpeg"

Sabtu, 18 Juni 2022

Nostalgia Masa Kecil Saat HUT Jakarta

Hi Mom...

Sudah masuk tahun kedua pandemi nih (2 tahun lebih 3 bulan ya), mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru pastinya. Berani juga keluar rumah buat ngemall meski masih melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Kalau bulan lalu saat Lebaran orang berbondong- bondong untuk pulang kampung atau travelling, bulan ini jelang HUT Jakarta ke 495 tanggal 22 Juni nanti  banyak yang melepas kangen ke Jakarta Fair di Kemayoran.

Karena pandemi dua tahun gak ada keriuhan dan keramaian dalam menyambut HUT Jakarta. Makanya gak heran gw lihat berita di TV antrean di pintu masuk menuju Jakarta Fair mengular buat masuk ke sana.

Kepingin banget deh ke sana, soalnya saat gw masih kecil selalu nontonin pawai kendaraan berhias dan ke Jakarta Fair (dulu Pekan Raya Jakarta). Iyalah tinggal di Jakarta kalau gak pergi ke sana kayaknya kurang lengkap ya.

Memori masa kecil di Jakarta

Masa kecil gw memang gak semodern masa kecil Nayla, anak kita satu satunya. Boro-boro internet rumahan, TV kabel saja gak ada gw bahkan pernah merasakan nonton siaran televisi gambarnya hitam putih ha...ha...

Sampai akhirnya almarhum bapak beli televisi canggih (ukuran saat itu) yang bisa nonton siaran TV dengan asik karena gambarnya colourfull. 

Siaran berita jadi salah satu yang kita tunggu kalau menjelang Jakarta Hajatan. Karena pastilah ada berita tentang Pekan Raya Jakarta yang bikin kita langsung merengek-rengek minta diajak ke sana.

Yang paling diingat, gw takut kalau lewat booth baterai ABC karena ada orang-orang mini yang menari di atas panggung pakai kostum aneh-aneh gitu. Namanya juga anak kecil melihat atraksi itu langsung nangis dan minta gendong.

"Rayakan HUT Jakarta 1.jpeg"

"Rayakan HUT Jakarta 2.jpeg"
Selain itu biasanya kan ada pawai kendaraan berhias juga tuh di sepanjang jalan Sudirman Thamrin. Sesekali kita nonton langsung,  almarhum Bapak parkir kendaraan di Monas  terus kita jalan kaki deh ramai ramai menuju jalan raya.

Kenapa di Monas? karena berbagai atraksi digelar di lapangan Monas Jakarta, kayak terbang layang, terjun payung atau permainan layang-layang. 

Baru habis itu kita nonton pawai kendaraan berhias sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, yang acara puncaknya ada konser di panggung yang didirikan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (sekarang namanya Kempinski).

"Rayakan HUT Jakarta 3.jpeg"
"Rayakan HUT Jakarta 4.jpeg"
"Rayakan HUT Jakarta 5.jpeg"
Dulu sih sukanya pas jalan sambil makan es potong, gula kapas alias cotton candy atau kerak telor, sampai bingung milihnya banyak banget yang jualan saat itu di pinggir jalan persis kayak CFD setiap hari minggu. Kita bisa puas-puasin jajan makanan.
"Rayakan HUT Jakarta 6.jpeg"
Kalau alm. Bapak dan Mami  gak sempat ngajak kita ke sana untuk menonton pawai kendaraan berhias, kita harus puas hanya nonton lewat TV.

Kebetulan zaman itu memang gak ada pilihan tontonan televisi, hanya ada  TVRI. Tapi kok ya waktu itu kita happy-happy aja, gak banyak tuntutan beli ini itu kayaknya karena belum terkontaminasi dengan macam-macam tontonan televisi๐Ÿ˜.

Jakarta 2022, Era Digital

Beda dengan sekarang dari kecil  saat Nayla umur dua tahun, dia sudah bisa buka internet di laptop buat main games Barbie atau nonton kartun kesukaanya di TV kabel.

"Rayakan HUT Jakarta 7.jpeg"
Memang sih waktu itu TV kabel belum gabung sama internet rumah, langganannya masih terpisah harganya langganannya pun masih muahaaal banget.  Kalau sekarang dengan adanya teknologi fiber optik semua jadi satu.

Praktis dan kita tinggal pilih mau langganan TV kabel yang mana, pastinya yang sesuai dengan kantong. Kayak kita sudah beberapa tahun ini pakai IndiHome  produk handal keluaran dari Telkom Group.

Menurut kita sih sebagai internet rumah wifinya cepat banget. Paling terasa  saat sekolah dan kerja harus dilakukan semua di rumah, rasanya kalau dilihat tiap hari dari pagi sampai sore rumah sudah kayak di warnet semua mantengin laptop.

Kalau semua sudah depan laptop, gw pastinya di kamar nonton film di TV kabel. Gak ada tuh pakai acara buffering segala, semua lancar gak bikin bete walau seharian di rumah. 

Semoga yang lain juga lancar ya internet rumahnya, biar makin betah keruntelan di rumah sama keluarga. Makasih buat yang sudah mampir di blog ini, siapa tahu ada yang punya pengalaman yang sama terus bisa nostalgiaan. 

Karena masih pandemi  harus tetap menjalankan protokol kesehatan, tapi jangan lupa untuk bahagia yaaa. Semoga pandemi segera berlalu, selamat ulang tahun kota Jakartaku tercinta.

"Rayakan HUT Jakarta 8.jpeg"

Rabu, 15 Juni 2022

Molto Korean Strawberry, Pelembut dan Pewangi Pakaian Paling Fresh

Hi Mom...

Apa kabar sudah lama juga gak nulis di blog, maklum dua bulan terakhir gw fokus ngurusin suami yang menjalani operasi batu ginjal hingga masa pemulihan.

Kelar urusan rumah sakit langsung disibukin lagi urusan acara perpisahan dan cari sekolah SMA buat Nayla. Gak hanya cari sekolah, kita juga ngecek semua lokasi sekolah yang mau kita pilih.

Rasanya isi kepala penuh banget, tapi untungnya gw masih ada waktu buat nyempetin nonton filem yang gw suka termasuk drakor. Dulu nih (sampai sekarang sih masih) gw paling suka Goblin karena alur ceritanya dan ada Gong Yoo yang main disitu.

Tapi sekarang banyak banget drakor yang bagus bagus, gw paling suka kalau genrenya thriller. Kalau sudah dapat  alur cerita yang seru, akhirnya gak peduli mau yang main Gong Yoo atau bukan ditonton sampai sessionnya kelar.

Makanya kalau lagi stress isi kepala rasanya full banget nonton beginian bisa bikin adem kepala. Nah gara gara sering nonton drakor ini gw jadi suka ngeliatin apa yang mereka makan, apa yang mereka pakai, pokoknya apapun yang  berbau korea.

"Molto Korean Strawberry 1.jpeg"
Seperti waktu itu gw cuci mata ke supermarket yang ada di bawah apartemen, gw nemu pelembut dan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry. Waduh baca nama kemasannya aja langsung suka, maklum gw juga suka strawberry.

Pelembut pakaian aroma baru ini menjanjikan memberikan perlindungan dari 7 bau membandel dan 7 kali lebih wangi. 

Sebetulnya gw gak terlalu suka kalau terlalu wangi, hidung langsung gatel dan bersin bersin but pewangi pakaian korean strawberry baru wanginya manis dan menyegarkan, kok sayang buat dilewatkan.

"Molto Korean Strawberry 2.jpeg"
Karena harganya terjangkau, langsung masuk keranjang dua pouch liquid ukuran 680 ml. O iya yang mager keluar bisa beli online juga pelembut pakaian Korea ini, gw sempat lihat ada di Tokopedia e-comerce langganan.

Kebetulan pas beli Molto Korean Strawberry ini sama dengan jadwal mba di rumah buat nyuci, pas banget buat nyobain Molto aroma baru ini.

Molto Korean Strawberry 680ml

Belum dibuka saja sudah langsung tercium aroma strawberry, enak banget baunya kayak jus strawberry  gitu hi...hi... untung gak khilaf ya.

Apalagi pas dibuka wangiii banget, teksturnya gak terlalu kental. Untung deh biasanya kalo kental banget suka bikin kerak di mesin cuci. 

Molto varian baru ini katanya bisa menghilang 7 bau yang membandel alias susah hilang. 

  • Bau keringat
  • Bau polusi
  • Bau bawang 
  • Bau badan
  • Bau amis
  • Bau apek
  • Bau asap
Nah biasanya di rumah yang paling sering kejadian baju sudah kering tapi ada beberapa yang bau apek. Mungkin si mba nya kurang bersih nyucinya atau gak kena matahari. 

Cara Pakai Molto Korean Strawberry

Untuk pelembut dan pewangi pakaian keluarga, ini takaran untuk baju, kalau untuk jeans, selimut dan handuk tambahin lagi yang banyakan๐Ÿ˜

Mencuci pakai tangan: 1/2 tutup botol (kurang lebih 3-4 sendok) bisa untuk 20 buah baju.

  • Tuang Molto Perfume Boost ke dalam 10 liter air pada bilasan terakhir, aduk sampai rata.
  • Rendam selama 10-15 menit biar maksimal.
  • Peras cucian gak usah dibilas lagi.
Mencuci pakai mesin cuci : 1 tutup botol untuk 2 kg pakaian.

  • Tuang Molto Perfume Boost ke dalam laci takar mesin cuci atau langsung pada bilasan terakhir.
  • Peras cucian gak usah dibilas lagi.
Gimana hasil cuciannya?

Sukaaaaaa banget, bau strawberry segar fresh gitu, wanginya bikin jatuh cinta, soalnya baju dan selimut yang dicuci jadi lebih  lembut. Padahal matahari gak mencorong dan pakai acara gerimis sebentar, tapi cucian kering  dan segar gak ada yang apek, kayaknya ini bisa jadi pelembut pakaian terbaik deh.

"Molto Korean Strawberry 3.jpeg"
"Molto Korean Strawberry 4.jpeg"
Tentang pemakaian pelembut dan pewangi  pakaian, almarhumah mami yang ngajarin kalau harus selalu pakai pelembut dan pewangi pakaian setelah baju dicuci. 

Alasannya bikin baju lebih segar dan bahan baju, selimut, handuk atau apapun yang kita cuci gak kaku dan kasar, gak bikin susah kalau mau disetrika.

Selain itu si pelembut dan pewangi pakaian ini bisa bikin baju lebih awet, loh kok bisa?. Jadi kalau pakai pelembut pakaian bisa ngurangin gesekan antar serat dari bahan pakaian atau kain, makanya jadi bisa lebih awet, ketimbang bajunya gak kita pakai.

Aneka varian keluaran Unilever bernuansa Korean Strawberry.

Nah pas lagi ke supermarket itu gw lihat ada Rinso, Sunlight dan Superpel Korean strawberry. Unilever gak tanggung tanggung kalau mengeluarkan varian baru ya.

"Molto Korean Strawberry 5.jpeg"

  • Rinso Korean Strawberry Powder 700gr, selain menghilangkan bau tak sedap dan bau apek varian ini gak panas di tangan. Wanginya juga awet hingga 21 hari terus efektif juga membunuh bakteri dan virus.
  • Sunlight Extra Korean Strawberry, tangguh bersihin lemak dengan ekstra jeruk nipis asli loh.
  • Superpel Korean Strawberry, wanginya bisa bertahan di lantai hingga 8 jam. jadi selain higienis lantai juga beraroma strawberry.

Gimana mom yang  kepingin nyobain semua hal yang beraroma strawberry, gw bisa kasih rekomendasi pelembut pakaian Molto korean strawberry.

Cuuus lah ke supermarket terdekat, atau beli online yang biasanya suka banyak promonya. Jangan lupa pergunakan kupon gratis ongkirnya ya.

Makasih buat yang sudah mampir, jaga kesehatan dan tetap melaksanakan prokes ketat. Tapi harus tetap bahagia ya byeeee....

Sabtu, 11 Juni 2022

Welcome Putih Abu-abu

Hi Mom...

Gak terasa sebentar lagi Nayla pakai putih abu abu. Senangnya angkatan Nayla (angkatan 46) yang diberi tagline Generasi Emas Menembus batas bisa merayakan syukuran secara offline.

Buat mereka ini kejadian luar biasa, karena pandemi dua kali perpisahan sebelumnya hanya dilakukan lewat zoom.

Untung masih ada waktu sebulan buat menyiapkan semuanya. Kebetulan nih rok panjang Nayla made by Batik Keris yang kembaran sama punya gw, masih bagus banget soalnya hanya dipakai pas Nayla perpisahan kelas 6 SD sama buat kondangan nikah Om nya Nayla.

Habis itu pandemi rok ini hanya tersimpan di lemari, rencananya kita akan pakai untuk perpisahan kelas 7. Cuma rasanya gak mungkin pakai atasan yang sama, kocak banget kan kalau fotonya dijembrengin kostumnya sama cuy.

Mungkin bedanya kalau dulu MUAnya hance alias emaknya sendiri, sekarang udah ngebooking mba Ethel MUA kondyaaang yang biasa make up-in presenter di kantor pop.

Jadi mulailah gw berburu kebaya, online pastinya walaupun itu gambling untuk ukurannya. Sampai akhirnya gw nemu motif yang lucu, kebaya bordiran gambar semangkuk mie ayam ha...ha.... gak jauh jauh dari makanan ya.

Untuk sepatu kita berdua mau pakai sepatu kets aja biar gak pegel. Tapi gw iseng kepingin mesenin Nayla bucket untuk perpisahan.
"Lulus SMP, angkatan covid 1.jpeg"
"Lulus SMP, angkatan covid 2.jpeg"
"Lulus SMP, angkatan covid 3.jpeg"
Karena Kelasnya gak bikin bucket, gw pesenin yang mungil dan imut imut aja kayak Nayla ๐Ÿ˜. Ketemu sama penjual bucket yang produknya kece tapi kisaran harganya dari yang murce sampai yang mahal juga ada. Bucket done....

Hal luar biasa lainnya...

Dari tadi gw cuma cerita soal nyiapin perlengkapan kita berdua, kok gak nyiapin kostum pop?. Yuup pop gak ikut hadir di ruangan perpisahan, karena pihak hotel hanya mengizinkan tambahan 1 orang tua.
"Lulus SMP, angkatan covid 4.jpeg"
"Lulus SMP, angkatan covid 5.jpeg"
Tapi pop bisa menemani juga jadi hal yang luar biasa. Allah sudah mengatur semua rencana keluarga kita dengan baiiiik dan rapiiii banget.

Saat bulan puasa lalu pop harus menjalani operasi untuk mengeluarkan batu di ginjalnya, lanjut operasi kedua (yang jaraknya sebulan setengah dari operasi pertama) ternyata bisa kelar sebelum Nayla perpisahan.

Yang ajaibnya acara perpisahannya sempat diundur jadi 11 Juni 2022, kayak ngasih kesempatan pop buat operasi kedua dan pulih dulu.

Apalagi sampai bulan Juli masih WFH jadi ketika lagi masa pemulihan, badannya mudah lelah. Untung kerjanya masih dari rumah jadi bisa nyolong boci hi...hi...

Jadi walaupun pop hanya di kamar hotel (kita menginap semalam di hotel yang sama dengan acara sekolah, biar gak rempong dandan dan kena macet) kita sudah bahagia.

Apalagi pas cek out dan acara belum kelar pop jemput kita di ballroom hotel dan bisa masuk. Lumayan bisa foto bertiga di luar ruangan, kita gak photo booth antriannya amboiii panjangnya.
"Lulus SMP, angkatan covid 5.jpeg"
"Lulus SMP, angkatan covid 6.jpeg"
"Lulus SMP, angkatan covid 7.jpeg"
Yang pasti gw ada yang nemenin buat daftar ulang sekolah Nayla. Semoga dapat SMA negeri
terbaik
yang Nayla mau, Insya Allah Aamiin.

Si Bungsu Nia Ramadhani di Keluarga Besar Bakrie

  Hi Mom… Mau nanya nih hubungan kamu dengan mertua gimana? akrab atau biasa-biasa saja?. Kalau gw sih ada ditengah-tengah itu soalnya Mam...