Rabu, 19 Desember 2012

Kenangan manis di TPA

Semestinya acara penerimaan Raport TPA Ainul Yaqin jadi tempat perpisahan yang menggembirakan karena habis itu libur selama 2 minggu. Gak taunya jadi libur selamanya hiks.

Ga ngerti juga cerita selengkapnya, yang jelas TPA yang baru saja menerima penghargaan sebagai TPA terbaik (se Rawamangun mungkin:)) dari Departemen Agama ini, sudah di beli, dan akan di jadikan tempat tinggal.

Raportnya ga kebakaran kan pak
Whuaaah padahal muridnya kata pak ustad Mail dan bu Ida, sudah ada 90 orang. Nayla sedih katanya “hilang satu deh les Nayla”, nanti kita daftar di tempat lain ya nak.
pipi semua

Untung deh ada pelipur laranya, raport TPA nya (kata pop nilainya pelit he…he…) yang nilainya cukup, ternyata dapat ranking dua. Dengan embel2 kalimat yang selalu sama (seperti raport PAUD sm TK Bentara), kurangi ngobrol he…he…. Kayak bapaknya aja wkwkwkwkwk. 

“Namanya juga anak kecil bu” kata ustad Mail. lengkapnya Anak kecil yang embem dan bawel pak:0

tu kan embeeeem


Sabtu, 15 Desember 2012

Gak nyangka Nayla bisa Ngaji

Lebaran tahun  2012 lalu, Nayla selama sebulan penuh ikutan puasa, walaupun baru setengah hari.

Entah karena doyan sama lauknya atau dia terbawa dengan nuansa Ramadhan, gampang banget bangunin dia sahur. Plus ikutan sholat shubuh.

Sebelumnya dia juga masuk TPA Ainul Yaqin barengan sama Vandrya. Dia mulai belajar baca Iqro dan belajar doa-doa.

Selama ini ga tau dia sudah lancar atau belum baca iqronya, soalnya kalau ditanya pasti jawabannya bisa. Kalau doa-doa sih lumayan banyak yang dia hafal, sampai2 kalo gw mau masuk kamar mandi di wajibin musti baca doa dulu, weeks padahal dah kebelet:).

Nay sm pororo kadonya pop
Pas gw mulai belajar ngaji juga di rumah (ehmmm jd maluuu) keliatan banget nayla lancar baca doanya huaaaaah hebat nak. Pop aja smp terharu pulang kerja langsung beliin hadiah boneka.


Ketika jatuh hari raya Islam 1 Muharam November kemarin, TPA tempat Nayla ngaji, ngadain lomba-lomba buat merayakannya. Termasuk lomba baca doa masuk dan keluar mesjid.

pas lomba
Gw nungguin sih pas lomba. Nayla baca nya kenceng dan lancar, walaupun dia baca doa versi pendeknya. Pulangnya gw bilang ga menang ga papa ya Nay, yang penting raport nya harus bagus.

Tgl 15 desember (pas banget sama ulang tahunnya pop ya) acara puncaknya perayaan 1 muharram. TPAnya ngadain acara sekaligus penyerahan hadiah buat pemenang.

Di acara itu nayla kebagian mimpin nyanyi lagu naik2 ke puncak gunung versi bahasa arabnya uhuuui, liriknya soim…soim ilajabari, munfa fila tunjidan bla..bla… gitu deh.

“Kok kamu yang mimpin nyanyi”, “soalnya Cuma nayla yang hafal” kata Nay. He…he… kirain Cuma bisa ngafalin lagunya maroon 5, noah, rumor sama cakra khan aja nay.

Sayangnya begitu mereka mulai tampil, emak2nya langsung merangsek kedepan, padahal mereka tampilkan ga di panggung, hiks, ya sudah denger aja dari belakang suara anak mom yang nyaring.

Begitu pembagian hadiah, satu2 emak2 yang hadir pada megang piala anak2nya. Ah gw ga berharaplah. Lagian  ga keliatan juga, penuh bener.

Eh tau2 ada anak kecil dengan muka bulat dan mata berbinar2 nyamperin gw sambil bawa piala, kado plus cocacola (kekekek yang menang memang dikasih minuman merk itu, kok ga susu aja ya:0).

Nayla juara dua baca doa masuk mesjid itu yang tertulis di piala, huaaaaah mom ga foto kamu tadi nak pas disalamin pak Lurah (kan sesuatu banget tuh di salamin lurah yang gw ga tau namanya itu he…he…).

“Ayo mama Nayla, di foto aja sendiri”, untung diingetin. Ah Nak kamu selalu bikin kita bangga dan senang, piala itu buat kado Ultah pop dr kamu ya. 

Muaach

Minggu, 09 Desember 2012

Di Traktir Pop Ke KidZania

Ceritanya pop mau ulang tahun tgl 15 desember, dia mau traktir kita berdua ke KidZania. 

Waaaks ini mah cuma Nayla yang di traktir, emaknya cuma boleh nemenin aja sambil ngiler kepingin.

Tapi kok kalo perginya tanggal 15 Desember, sudah libur sekolah, harga tiket pasti naik juga. 

Jadilah tanggal 9 Desember kita pilih untuk traktir Nayla ke KidZania untuk yang ke dua kalinya.

Untung juga kita milih hari Minggu. antriannya ga gila gila-an. 

Ternyata biarpun kali ini di temenin pop, tetap saja permainan yang bisa di mainin sama nayla Cuma 8 permainan. 

Padahal kita sudah lumayan kompak disana, pop yang liat tempat permainan yang kosong langsung ngantri buat Nayla (karena Nay masih di tempat permainan yang lain).
giginya eges deh kaya akyu
api nya ga mati2 iiih
aku buat kue dulu ya
Untungnya kali ini Nayla dapat  5 tempat main yang beda sama tahun lalu. Nayla Ke salon, bikin mie, susu, coklat, nugget, biskuit, yang sama hanya jadi dokter sm pemadam kebakaran.

nyalon dulu aah


buat nugget
giling mie buat mama

aku bikin chunki






























































Lumayan deh, sisanya tahun depan lagi. Nayla sudah minta sama pop “Ulang tahun Nayla ke 7, KidZania lagi ya pop”. Doain ada rezeki ya nak.

tahun depan aku kesini lagi yaaaa

Sabtu, 08 Desember 2012

Balerina Mama

Sejak  punya anak perempuan, gw memang pingin banget dia belajar ballet. Biar badannya lentur dan sehat. 

Plus mewujudkan mimpi masa kecil yang ga kesampaian wkwkwkwkwk.

Kebetulan Naylanya juga suka, selain liat Barbie ballet, dia juga suka nonton Angelina ballerina sama Strawberry shortcake edisi ballerina.

Untung di dekat rumah ada dua tempat les balet, BBDS dekat terminal Rawamangun.   
http://id.88db.com/Pertunjukan-Karya-Seni/Dansa-Tarian/ad-249670/, sama balance ballet di jalan gurame no 14. 

Pilihannya balance ballet karena temannya Nayla ada yang pernah ballet disana.

Kebetulan tahun ini setelah lulus TK, Nayla belum ge masukin SD, karena umur baru 5,5 tahun. 

Jadi waktu luangnya di  pagi hari di isi dengan les baca tulis, ngaji di TPA. Sore harinya bisa di isi dengan ballet seminggu 2 kali.  
splitnya dah kaya ikan sapu2
Awal November 2012, Nayla mulai daftar. Gw takjub biarpun badannya montoq dia bisa split. Kaki dilebarin 180 derajat (bener ga ya:)) sambil nempel di tembok.

Mungkin karena suka, dia selalu semangat berangkat les baletnya. Di kelas juga dia ga pernah main-main latihannya. Hal yang sama pernah gw liat ketika dia latihan nari di TK Bentara II.
latihan pakai palang
Ketika memasuki bulan ke dua (desember 2012) ibu Murni kepala sekolah TK Bentara II, telfon gw minta Nayla mengisi acara di peringatan hari ibu yang di majuin jadi tgl 8 desember 2012 di TK Bentara 

Ah ga yakin kalo temen-temennya di klas balet pada mau, kan baru kenal juga, udah gitu gerakan mereka masih belum sama. Kalau Nayla sih kayaknya sudah hafal beberapa gerakannya.
 
Makanya gw tawarin ke Nayla mau ga dia balet sendiri di TK Bentara II (ibu murni kebetulan ngusulin seperti itu juga). Eh ga taunya mau, memang dasarnya banci tampil kayaknya he..he…
 
Pas hari H-nya, kita berangkat ke TK Bentara II sama pop juga, dan ternyata lancar pertunjukkan baletnya, padahal baru 1 bulan lesnya. Bangga deh sm Nayla.  

Pentasnya pakai baju tutu dia sendiri, pakai stocking dan sepatu balet. Tangan sama kakinya gw kasih pita.
ballet grand father clock
si pop motretnya paling depan

Hidup Sehat Yang Menghasilkan Uang

Hi Mom... Kemarin  nih di acara pemberian penghargaan member USANA di Grand Ballroom Pantai Indah Kapuk Avenue, 10 November 2012, saya ...