Rabu, 22 Juli 2020

Potong Rambut Sendiri?, Siapa Takut

 Hi Mom...

Ada yang kayak kami gak selama pandemi Covid-19 takut ke salon?, ujung ujungnya beli alat cukur sendiri buat potong rambut di rumah. Gw ngeri kalo motongin rambut pop pake alat cukur elektrik takut meleset bok, botak dah atau minimal pitak wkwkwkwkwk Nayla bayi aja adek gw yang botakin.

Cuma udah males banget ngeliat rambut Nayla yang sudah panjang banget menurut kita, sudah sepinggang lebih. Gw aja udah gak betah sama rambut sendiri, memang sih gak sepanjang dan setebal Nayla tapi bikin leher gatal  yang ada di kuncir terus tiap hari.

Akhirnya gw sengaja cari tutorial motong rambut yang gampang di youtube. Motong poni cincailah gampil tapi motong rambut yang belakang kan susah.

Gw dululah yang jadi kelinci percobaan, habis keramas buka tutorial langsung kres kres gak persis sama karena gw cenderung asal aja yg penting pendek, hasilnya pas kering oke ternyata wkwkwkw, rambut gw ngebob (hasil gak bisa di share eke jilbapan bok).

Jadi percaya kalo liat di film film ada perempuan buat nyamar dia potong rambutnya pake gunting asal aja yang penting pendek dan hasilnya bagus. Dulu gw yakin begitu camera off dirapiin sama stylish tapi kayaknya sih gak gitu, gw yang rambutnya tipis bisa lumayan rapi apalagi mereka yang rambutnya tebel.

Lagipula kalau rambut gw motongnya gak begitu rapi, keluar rumah kan pakai hijab gak bakal ada yang lihat cuy.

Nah begitu melihat rambut gw sudah pendek, Nayla mau juga  potong rambut dengan syarat dia yang potong poninya, okaaaaay. Kaca panjang yang bisa di copot dan diletakkan di lantai gw siapin, karena kita motong rambutnya melantai alias ngedeprok di lantai.

Buat ngebasahin rambutnya gw pake semprotan tanaman, gpp botolnya bersih kok. Sesuai arahan tutorial rambut di potong kanan kiri, perasaan yang gw potong sudah panjang tapi tu rambut masih kelihatan panjang aja😃 itu juga masih diprotes sama Nayla, jangan kependekan dong.

Karena yang kita pakai bukan gunting khusus rambut (walaupun tajam) dan rambut Nayla tebal seperti rambut pop, hasilnya kayaknya panjang sebelah deh wkwkwkwkwkwk. Tapi pas rambutnya kering gak terlalu kelihatan kok.

Sedangkan poni Nayla sendiri yang potong mau ala ala korea gitu katanya (silahkan cari di youtube ya tutorialnya betebaran). hasilnya lumayan tapi gw tetap bertekad pingin bikin ni anak potong rambutnya lebih pendek lagi biar terlihat segar.

Taaraaaa lumayan kan hasilnya

Ini sebelum di potong
Rambutnya bisa dibuat konde nih
Sekarang pe-er gw gimana caranya potong rambut pop, ampun deh udah panjang dan mbbbulet rambutnya, sebel banget gw ngeliatnya. Semoga ada salon yang benar benar menjalankan protokol kesehatan deh, eh tapi kitanya juga belum berani ding. Semoga Pandemi cepat berlalu ya, Aamiin.

Senin, 06 Juli 2020

Arisan (bukan) Sosialita di New Normal

Hi Mom...

Mari kuy kita ngomongin arisan emak emak yang (pasti) ada ketika kita punya dan mulai sekolah😜. Arisan yang sebetulnya hanya jadi salah satu alasan buat kumpul ngobrol sambil  nunggu anak dan gelar jualan yang kita punya.

Setelah melalui diskusi cukup panjang dan ngalor ngidul lewat wa, arisan (anggota cuma 9 orang) yang selama ini selama pandemi dilakukan secara online akhirnya dilaksanakan secara offline. 

Penting ya arisan? kenapa bukan pengajian? Aaaah urusan akhirat buat eke bukan buat di post di sini, biar yang lain aja😘.

Sengaja milih tempat di ruangan senam yang luaaaas punya Elok Panca (mama Arka), dengan perjanjian bawa alat sholat plus sajadah sendiri, gak bawa anak, paling lama sejam jadi gak boleh telat dan kalo sudah hari H gak enak badan gak usah datang.
Walaupun kita sudah pakai masker,  bawa handsanitizer, tuan rumah yang juga sudah ngepel dan bikin steril ruang senam tetap menyediakan serta menyemprot badan kita dari atas sampai bawah plus  nyiapin face shield buat kita.
Setelah persiapan kumplit (gw diantar jemput Doddy Rosadi, belum nyaman naik ojol) jadi juga arisan kilat kita (porsi ghibah juga berkurang ... Dikiiiit😎😎), lumayan buat melepas kangen setelah berbulan bulan gak ketemu.

Habis itu gw karantina mandiri deh selama 2 minggu. Selanjutnya arisan offline lagi dong ya😀

Note: mau gak mau dekatan dan colek colekan pas foto😂😂😂 biasanya (dulu) kita arisan sambil nunggu anak pulang sekolah dan nyamperin kita di lokasi. Walhasil kadang sambil goleran di sofa dan di lantai😂

#newnormal2020
#newnormallife
#yangjuliddilarangkomendimari😎
(ini postingan tiap saat diedit😹)

Ultah ke 14 Nayla Rasa Pandemi

Hi Mom.... Gak terasa Nayla 12 Oktober 2020 ini 14 tahun umurnya. Bayi mungil yang ketika lahir nyaris berat badannya kurang  (karena gw dar...