Sabtu, 11 Maret 2017

Sepeda Onthel Oma

Mami Hanna, Omanya Nayla kalau sudah kepingin sesuatu, biasanya dia omongin berulang-ulang.

Salah satunya kepingin ke Kota Tua. Sederhana, simple  sih tapi tetap harus atur waktu, soalnya oma ini biar sabtu minggu jadwal acara padat merayap.

Makanya ketika pas, gw Whatsapp mami, nawarin mau tidak ke kota tua. Jawabnya cepat banget deh,  "Mau banget".

Mami kepingin liat sepeda onthel katanya😁. Akhirnya ketemu juga tuh waktu yang senggang buat ngajak oma ke Kota Tua.  

Hal pertama yang oma cari sepeda onthel pastinya. Langsung pose minta fotoin di samping sepeda lengkap dengan topi lebarnya. 

Abang yang punya sepeda sewaan itu cuma bisa pasrah, liat noni belande ngidam foto sama si Onthel😄. 

Eh oma juga di foto sama turis asing ketika lagi pose di sepeda onthel.  Sayang lupa nanya sosmednya apa, foto mami di posting di mana #penting. 

Saat itu mami juga sempat icip-icip es selendang mayang, makanan khas betawi. "Gak enak", ha.. Ha...yang penting pernah ngerasain ya mi.
Satu hal lagi yang bikin mami terkagum-kagum, sama orang yang bisa ngambang, minta foto bareng tentunya.

Pertanyaan dia sama pelakunya kok bisa ngambang, cuma dijawab pakai senyum manis, hi...hi... itu rahasia dapur mi.
Kunjungan kita Kali ini lumayan berhasil dan punya waktu cukup untuk masuk ke museum wayang (walaupun tidak bisa lihat pertunjukan karena lagi di renovasi) serta menjelajah bekas kantor Gubernur Belanda dan penjara bawah tanah.

Mami punya nyali loh buat masuk dan foto di dalam, padahal ruangannya gelap dan pengap.
Kapan-kapan kita kesini lagi ya mi, pertunjukan wayangnya kan belum sempat dilihat, plus naik muter-muter sama sepeda onthel sambil pakai topi lebar ala noni belanda, gak cuma foto-foto.

Pulangnya mami nyobain sholat di mesjid Sunda Kelapa,  menteng.  Mukenanya bersih dan harum ya mi. Jadi penutup jalan-jalan yang menyenangkan hari itu. 
 

Sabtu, 04 Maret 2017

Kendies, After 20Something Years

Ken dedes permaisurinya Ken Arok jadi julukan buat gank kita waktu kuliah di IISIP, di kasih sama cowok-cowok satu angkatan di kelompok dan jurusan yang sama di IISIP. 

Julukan itu melekat sampai sekarang. Mungkin karena gank kita yg jumlahnya 8-10 ini terdiri dari perempuan semua.

Persahabatan kita ini awet terus sampai sekarang. Berantem pastilah ada, grup WA bubar karena bete-betean sering banget.

Tapi karena kangen, pingin tetap kumpul dan bikin arisan, grup WA dibikin lagi.

Tahun 2017 ketika Mila yang kebetulan tinggal dengan suaminya di Amerika, pulang ke Indonesia, tiba-tiba kita ada ide untuk kumpul jalan-jalan tapi tanpa keluarga, pulang pergi pastinya.

Persiapan lumayan cepat, tujuan jalan-jalan antara Bandung dan Cirebon. Sedangkan untuk kendarannya pilihannya Blue bird plus paket jalan-jalannya atau sewa sendiri.

Akhirnya kita putuskan sewa mobil dengan supirnya, dan rute jalan-jalan kita yang tentuin mau kemana.

Tanggal 4 Maret 2017 kita pilih dengan pertimbangan Mila sudah sampai di Indonesia.

Vivi paling hafal jalan di Bandung, yang mengatur rute kita. Tujuan utama ke Dusun Bambu, sisanya bebas yang penting kita bisa ngobrol.

Jam 5 shubuh Mila sama Ita sudah sampai Apartemen gw (kebetulan mobil sewaan nunggu di sana). kita langsung menuju rumah Ega di Kramat jati.

Setelah  Desi, boni, vivi dan hesti datang ke rumah Ega, tepat pukul 6 kita jalan menuju ke Bandung.

Mampir sebentar di Rest area untuk buang air kecil, kita jalan lagi lewat Padalarang. Melewati jam Matahari buatan Ridwan Kamil, Rumah sakit Jiwa dll

Udara sudah mulai sejuk ketika memasuki Dusun Bambu. Kira-kira pukul sembilan kita sampai di Dusun Bambu, udara dingiiiiin masuk ke paru-paru seger banget.
Kelar futu-futu dan Sarapan (eh porsi makan kayak makan siang hi...hi...), kita masuk lagi ke pusat kota Bandung, lewat Jalan Setiabudi.
Kali ini kita makan siang beneran  😀. Disana ita kebetulan beli rujak serut untuk cuci mulut,  kebetulan yang ikut icip-icip cuma Boni sama Mila.

Ternyata sampai Jakarta,  dua-duanya kena diare berat,  sementara ita baik-baik aja tuh.  Kita sih curiganya gara-gara rujak serut,  Hi... Hi... Cuma Ita yang perutnya kebal. 
Semoga tahun depan kita masih bisa kumpul seperti ini lagi, tentunya nunggu Mila ke Indonesia lagi. Love u all

Hidup Sehat Yang Menghasilkan Uang

Hi Mom... Kemarin  nih di acara pemberian penghargaan member USANA di Grand Ballroom Pantai Indah Kapuk Avenue, 10 November 2012, saya ...